Hargai Tubuh dengan Menghilangkan Lipatan Hitam dan Jerawat Badan

Oleh Henry pada 14 Jul 2022, 05:02 WIB
Diperbarui 14 Jul 2022, 05:02 WIB
ilustrasi ketiak/pixabay
Perbesar
ilustrasi ketiak/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan tubuh kerap diabaikan dan kita hanya berfokus pada kulit wajah saja. Padahal, kulit tubuh sama pentingnya dengan wajah.  Beberapa masalah kulit tubuh yang kerap muncul adalah lipatan hitam dan jerawat badan.

Menumbuhkan kesadaran merawat tubuh secara keseluruhan, seseorang perlu diarahkan menghargai diri sendiri. Tidak hanya bersyukur akan perubahan tubuh, mereka juga bisa mengambil tindakan dengan merawat sekaligus menjaganya.

Irene Ursula, founder BeautyHaul, Somethinc & Glowinc Potion, mengatakan bahwa insecure terhadap tubuh juga kerap terjadi akibat masalah kulit. Sejalan dengan kampanye yang digagas, #RespectMyBody, mereka mendorong setiap orang untuk menghargai tubuhnya.

"Produk kami, Somethinc, ingin melakukan inovasi berdasarkan masukan dan permasalahan konsumen," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Irene menambahkan, pihaknya ingin membantu pelanggan kembali menumbuhkan rasa menyayangi diri sendiri. Untuk itu, mereka menghadirkan berbagai produk sesuai kebutuhan.

Pihaknya menawarkan berbagai solusi untuk mengatasi permasalahan kulit yang sering dialami, baik oleh perempuan maupun laki-laki. Permasalahan yang kerap terjadi, yakni jerawat yang muncul dan penghitaman kulit.

Untuk masalah jerawat, kondisi itu bisa muncul karena banyaknya kulit mati yang menyumbat kelenjar pilosebasea. Selain itu, bisa juga disebabkan produksi sebum berlebihan sekaligus munculnya bakteri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tak Hanya di Wajah

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi jerawat punggung. (dok. pexels/Angela Roma)

Ya, jerawat tidak hanya muncul di area wajah saja. Tidak jarang permasalahan kulit itu juga didapati di bagian tubuh lain, seperti punggung. Munculnya jerawat di area punggung bisa disebabkan beberapa faktor. Salah satunya adalah kurang menjaga kebersihan badan.

Selain itu, iklim Indonesia yang panas juga bisa membuat produksi sebum dan keringat semakin banyak. Situasi itu memungkinkan kotoran, keringat, minyak, dan sel kulit mati jadi terperangkap pada punggung, lengan, dan leher.

Jerawat pada tubuh juga disebabkan faktor lain, seperti perubahan hormon dan dehidrasi. Untuk mengatasi masalah jerawat badan secara maksimal, Anda bisa mencoba Sabun Acnedot Clear AC Body dari Somethinc.

Sabun itu dilengkapi kandungan Bamboo Charcoal untuk mengangkat kotoran. Hasilnya pun diklaim lebih optimal dibanding kandungan charcoal biasa. Produk tersebut juga mengandung Succinic Acid yang akan bekerja mengontrol produksi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati penyumbat pori-pori.

Dengan formula yang gentle, sabun ini diklaim aman untuk digunakan setiap hari tanpa membuat kulit jadi kering.


Hindari Fungal Acne

Jerawat Punggung
Perbesar
Ilustrasi jerawat punggung/https://www.pexels.com/Anna Nekrashevich

Terkadang, jerawat yang muncul di area tubuh muncul dengan bentuk seperti beruntus berwarna merah dan menyebabkan gatal. Jerawat ini biasa dikenal dengan istilah fungal acne yang disebabkan infeksi jamur pada folikel rambut.

Infeksi tersebut disebabkan kulit yang terlalu lembap akibat keringat. Membantu terhindar dari fungal acne pada badan, Anda disarankan memilih produk perawatan khusus, seperti dari Somethinc, yaitu Bacne 1% Biosalicylic Spray.

Spray itu mengandung Biosalicylic Acid dan Piroctone Olamine. Dua kandungan ini diklaim bisa dengan efektif melawan bakteri dan jamur penyebab jerawat.

Pastikan melakukan perawatan itu dengan rutin. Spray bisa disemprotkan pada area badan setelah mandi. Nantinya, kulit akan jadi lebih bersih dan tentunya diharapkan bebas jerawat.


Lipatan Kulit Menghitam

Hargai Tubuh dengan Menghilangkan Lipatan Hitam dan Mengatasi Masalah Jerawat
Perbesar
Hargai Tubuh dengan Menghilangkan Lipatan Hitam dan Mengatasi Masalah Jerawat.  foto: dok. Somethinc

Masalah kulit lainnya yang juga dialami seseorang adalah lipatan kulit yang menghitam. Masalah ini umum muncul pada ketiak, sikut, tumit, dan leher. Penggelapan itu pun bisa muncul di bagian selangkangan.

Nantinya, bisa juga disertai tekstur kulit yang jadi kasar dan terlihat kering. Salah satu faktor penyebab munculnya masalah ini adalah adanya gesekan antara pakaian, celana, dan kulit mati yang menumpuk.

Mencerahkan area lipatan hitam, Somethinc merilis Axillary Brightening Cream yang mengandung Sabiwhite, Niacinamide, dan Chromabright.

Krim ini juga diformulasi untuk membantu proses regenerasi kulit yang dapat menghaluskan tekstur kulit jadi halus. Dengan bentuk krim yang mudah menyerap dan tidak lengket, produk tersebut disarankan digunakan pada pagi atau malam hari.

Untuk penggunaan di area ketiak, Anda dapat menggunakannya sebelum memakai deodoran. Pastikan menggunakannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. (Natalia Adinda)

Infografis 3 Area Wajah Sering Disentuh Tangan Rentan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 3 Area Wajah Sering Disentuh Tangan Rentan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya