Sukses

6 Gaya Cowok Mamba ala Al Ghazali, Memikat Pakai Serba Hitam

Al Ghazali tak jarang tampil dalam balutan busana serba hitam atau bernuansa gelap alam berbagai kesempatan.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Al Ghazali dalam berbagai kesempatan selalu berhasil menarik perhatian publik. Tidak terkecuali dengan gayanya saat memilih busana serba hitam atau warna gelap lainnya.

Belakangan, istilah mamba tersemat bagi cewek atau cowok yang kerap berbusana warna hitam. Istilah tersebut awalnya merujuk pada ular mamba yang erat kaitannya dengan warna hitam.

Penampilan cowok mamba biasanya akan didominasi warna hitam atau warna gelap lainnya. Selain pakaian, pria tipe ini juga kerap mengenakan sederet aksesori yang juga berwarna hitam. Meski minim warna, mereka memadukan ragam outfit dengan kece dan effortless.

 

Dikutip dari Color Psychology Meaning, warna hitam kerap dikaitkan dengan kekuatan, kekayaan, keanggunan, kecerdasan, keseriusan, kenegatifan, kejahatan, yang tidak diketahui, formalitas, kematian, dan kekuasaan. Warna hitam juga dikaitkan dengan gaya.

Jas hitam sering dikenakan oleh pria dan perempuan yang berbisnis, jas hitam menyiratkan keseriusan dan profesionalisme. Hitam adalah warna yang sangat serbaguna yang sangat cocok untuk banyak situasi, seperti dalam bisnis, pernikahan dan dalam kehidupan sosial dan pribadi.

Kepribadian penyuka warna hitam adalah mereka yang serius, sangat mandiri, suka melakukan sesuatu sendiri dan jarang minta bantuan orang lain. Mereka juga dikenal kuat, tidak mudah mendekati orang, dan mampu melindungi diri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Monokrom

Gaya cowok mamba ala Al Ghazali salah satunya tampak ketika ia berbalut baju lengan panjang, celana panjang, dan jaket yang semuanya berwarna hitam. Ia bahkan mengenakan sepatu warna senada ketika berpose di depan Hagia Sophia di Turkiye pada 8 Januari 2022 lalu.

"Salah satu tempat favorite gue! Hagia Sophia. 1453!" tulis El dan Dul ini.

Gaya santai Al Ghazali selanjutnya adalah berbalut kaus band hitam yang dipadu dengan celana pendek. Al turut melengkapi gayanya dengan sepatu hitam dan kacamata hitam.

Sembari berpose menyilangkan tangan di dada, ia tersenyum manis ke arah kamera. Ia mengambil potret di sebuah jalan kecil yang diapit oleh hijaunya persawahan.

"Akhirnya gue bisa merasakan apa yang di rasakan Thanos," tulisnya.

Ada pula foto Al Ghazali ketika ia sembari merangkul kekasihnya Alyssa Daguise yang membawa buket bunga warna merah dan putih. Al merangkul sembari mendekatkan kepalanya ke rambut pujaan hati.

Kala itu, ia memilih menggunakan polo hitam dipadu dengan jaket warna senada. "Every love story is special, unique and beautiful, but ours is my favorite. ❤" tulisnya.

 
3 dari 4 halaman

Saat di Cappadocia

Potret lain yang menampilkan gaya mamba ala Al adalah ketika berpose di salah satu destinasi ternama di Turkiye, Cappadocia. Ia tampak duduk di sebuah sofa yang memanjang dengan ornamen khas wilayah setempat.

Ia berbalut kaus dan jaket hitam dan memakai celana panjang. Di belakangnya tampak latar langitnya biru dengan bangunan rumah-rumah warga yang bertingkat. 

Untuk menghalau udara dingin, Al mengenakan sepatu, syal, dan beanie hat. "Love the life you live. Live the life you love," tulis pemilik nama lengkap Ahmad Al Ghazali Köhler tersebut dalam kolom keterangan pada 10 Januari 2022 lalu.

Saat berada di Turkiye, Al juga menyempatkan diri mengunjungi destinasi ternama lainnya seperti Hagia Sophia hingga makam sufi terkenal Jalaluddin Rumi di Museum Turki. "Ziarah ke makam Guru besar (Penyair Sufi) Jalaluddin Rumi. Al fatihah," tulis aktor kelahiran 1 September 1997 itu dalam kolom keterangan potret tersebut.

 
4 dari 4 halaman

Serba Hitam

Penampilan Al Ghazali lainnya yang mencuri perhatian adalah ketika ia berbalut kemeja hitam yang dibalut dengan jas berwarna gelap. Atasan tersebut dipadukannya dengan celana yang juga warna senada.

Rambut Al Ghazali dalam potret pada 2018 tersebut masih tampak agak panjang. Sembari berpose memasukkan tangan ke saku celana, ia tersenyum tipis ke arah kamera.

"Nothing is more attractive than loyalty," tulis Al Ghazali dalam kolom keterangan.

 

 

Potret lainnya adalah ketika Al Ghazali yang tengah berlibur ke Prancis berpose dengan seekor burung hinggap di beanie hat hitam yang ia kenakan. Kala itu, ia mengenakan baju lengan panjang hitam, celana panjang, tas, dan jaket warna senada.

Ia juga berbusana serba hitam saat berpose dengan kekasihnya di depan Menara Eiffel pada 2017 lalu. Ada pula potret Al tengah mengecup pipi Alyssa di menara ikonis itu sembari mengucapkan ulang tahun untuk pujaan hatinya.

"Today is the perfect day to tell you that you’re a wonderful! I wish you all the best on this day and throughout the year. Happy birthday dear! ❤" tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.