Sukses

Makan Durian Pertama Kali, Ekspresi Pevita Pearce Penuh Tanda Tanya

Pevita Pearce hanya memperlihatkan ekspresinya yang tampak bingung saat memakan durian.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Pevita Pearce membagikan momen saat pertama kali mencoba makan durian. Momen itu dibagikan Pevita lewat unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

"Trying durian for the first time 🌝 (mencoba durian buat pertama kali)," tulisnya dalam unggahan pada Senin, 11 Juli 2022. Di unggahan tersebut, Pevita terlihat memakai baju berwarna putih dengan bawahan batik berwarna biru muda. Pevita tampil natural tanpa riasan.

Rambutnya yang pirang kehitaman dibiarkan terurai. Dia juga menyematkan kacamata hitam di atas kepalanya. Buah durian di tangan lalu diacungkan ke kamera sebelum memakannya.

Tak ada kata-kata yang keluar dari mulutnya. Pevita hanya memperlihatkan ekspresinya yang tampak bingung saat memakan durian. Dia mengerutkan dahinya, seperti merasa aneh dengan rasa durian yang dimakannya.

Pemeran film Sri Asih ini sepertinya ingin warganet menyimpulkan sendiri apakah ia menyukai durian atau tidak cukup dari ekspresinya saja. Unggahan itu pun langsung menuai beragam komentar dari warganet.

Baru sehari dibagikan, unggahan tentang durian itu sudah disukai lebih dari 64 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 430 komentar. Banyak dari mereka yang gemas dengan ekspresi Pevita tersebut.

"Ekspresinya lucu," komentar seorang warganet. "Pev nikmat tuhan yg kau dustakan itu kalo gak suka🥲," timpal warganet lainnya.

"Fix gen bulenya lbh banyak! Karna ga suka duren 😩," komentar warganet lainnya. "Munduran mbak pev, cakepnya kelewatan," tulis warganet yang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wakil Dubes AS

Durian memang termasuk buah yang unik. Banyak yang menyukai buah berwarna kuning dan duri berwarna hijau ini, tapi banyak juga yang benci dengan durian terutama karena baunya yang sangat menyengat.

Sebagai salah satu buah eksotis, durian memang selalu menggelitik rasa ingin tahu. Gelombang penasaran ini pun tidak mengecualikan Wakil Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Michael F. Kleine.

Di sebuah unggahan akun Instagram @usembassyjkt, pada Februari lalu, Kleine membagikan pengalaman mencicip buah beraroma khas tersebut. "Wah, #WakilDubesAS Pak Michael berkunjung ke @konsulatasmdn dan mencoba durian Medan! Simak yuk review duriannya, kira-kira beliau bakal suka gak ya?" begitu keterangan pada video tersebut.

Wakil Dubes Amerika Serikat itu tampak menyempatkan mampir makan durian saat mengunjungi kota Medan, Sumatra Utara. "Saya sangat bersemangat mencoba Durian ini," katanya sambil tersenyum ke arah kamera. "Saya sudah mencoba durian di banyak wilayah di Asia Tenggara."

3 dari 4 halaman

Seperti Butterscotch

"Tapi, saya terus mendengar bahwa durian Sumatra adalah (durian) yang terbaik. Jadi, ini adalah kali pertama bagi saya untuk mencicip durian Sumatra di sini, di Medan," tambahnya.

Kleine kemudian memperlihatkan buah durian yang terlihat sudah dipotong dan siap untuk dinikmati. Potongan buah itu disebutnya "baru saja dipetik, kemudian dipotong, dan aromanya langsung tercium."

"Saya tidak sabar mencobanya," ia menambahkan. Setelah gigitan pertama, Kleine tidak ragu untuk langsung menyebut rasanya enak. Ia mendeskripsikan, "Ada banyak level kompleksitas (rasa) di dalamnya. Itu manis, beraroma, dan kaya. Buttery, hampir terasa seperti butterscotch." Butterscotch sendiri adalah sejenis pemanis serupa karamel yang terbuat dari campuran palm sugar dan butter yang dilelehkan

Pengalaman makan durian Sumatra ini pun menghadirkan berbagai komentar. Salah satunya menulis, "Baru kali ini ada yang komentar durian seperti butterscotch!" 

Sementara pengguna lain mendorong Kleine untuk mencoba sajian eksotis lainnya, yakni petai. "Pacar saya orang USA, suka banget sama durian dan pete. Ayo pak cobain pete juga pasti suka," ia berkomentar, sementara yang lain menulis,  "Wah suka banget review-nya. Horas pak Michael."

4 dari 4 halaman

Minum Smoothies

Sementara ekspresinya mengonsumsi durian masih jadi tanda tanya, ia belum pernah mengungkapkan buah apa yang disukainya. Tapi dari sejumlah unggahan di Instagram, wanita 29 tahun ini menyukai smoothies sebagai minuman sehari-hari, selain air putih. Ia kerap membuatnya memakai susu protein, buah-buahan, oat, sayuran, dan bahan sehat lainnya.

Ia biasanya minum smoothies di pagi hari. Dilansir dari prevention.com, smoothies yang dibuat dari kombinasi bahan sehat sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Smoothies berfungsi untuk melancarkan pencernaan, membakar lemak, menambah energi, dan masih banyak lagi.

Pevita juga rutin minum air putih setiap hari. Ia selalu menyetok air putih di dalam botol besar yang selalu ia bawa pergi agar tetap bisa minum kapan saja.

Minum banyak air putih bisa membantu membakar lemak karena bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, air putih juga bisa jadi sumber energi serta mengontrol nafsu makan saat sedang diet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.