Sukses

Bunny Cup, Puding Cantik dan Menggemaskan Buatan Moncheri Dessert

Puding menjadi salah satu dessert favorit, bukan hanya anak-anak tapi juga orang dewasa. Dessert jenis ini selalu hadir di setiap acara-acara penting dari ulang tahun, pernikahan, sampai sajian manis untuk tamu yang berkunjung.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut membuat banyak orang menyukai pudding. Dari anak-anak, remaja hingga dewasa, tak melewatkan dessert ini bila tersaji di setiap acara maupun jamuan. 

Buat kamu yang di kota Malang dan sekitarnya, ada sajian pudding dengan bentuk unik yang perlu kamu cobain. Bisa dinikmati sendiri maupun menjadi hampers untuk saudara, teman dan rekan kerja juga. Ia adalah Moncheri Dessert yang menyajikan puding-puding cantik dengan tampilan yang menggemaskan, salah satunya Bunny Cup.

Bunny Cup adalah menu favorit dari Moncheri Dessert, satu set puding dengan hiasan kelinci di atasnya dan dihiasi bunga-bunga.

"Puding ini terlihat menggemaskan dan orang menyukainya karena cantik sehingga cocok untuk dijadikan hampers ulang tahun dan hari raya," kata," Anita.

Awal Merintis Moncheri Dessert

Usaha Moncheri Dessert dirintis Anita sejak bulan 2022 lalu. Berawal dari hobinya yang suka membuat puding dan kue. Memiliki rasa yang enak dan pas, beberapa kali temannya menyarankan untuk berjualan.

"Karena pada suka pudingnya, saya mulai mencari inspirasi membuat puding yang tidak hanya enak tapi juga cantik," cerita Anita yang mendapatkan inspirasi nama brand dari buah kesukaannya yakni Cherry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema dan Rasa Moncheri Dessert

Selain kelinci, ada beberapa tema yang disajikan seperti bunny pop up, puppy, berry bear, kitty, dan lain sebagainya. Kata Anita, konsumen bisa request rasa dan tema warna apa yg di inginkan. Untuk varian rasa yang biasa dipesan antara lain coklat, kopi, vanila, oreo leci, strawberry, jeruk, melon, mangga chocomint dan bubble gum.

"Saya selalu tertantang untuk mencoba hal baru, seperti membuat desain baru yang cantik dan membuat resep-resep baru.

Adapun ukuran yang tersedia mulai dari cup kecil, bowl dan satu loyang dengan ukuran 18cm. Untuk puding satu loyang sudah termasuk fla, hiasan pita, pisau dan sendok serta kartu ucapan. Untuk pre order puding tidak ada minimal pemesanan, hanya saja sebaiknya dipesan minimal H-1.

Siap Hadirkan Kreasi dan Menu Baru

Semua hal terkait Moncheri Dessert pada awalnya dilakukan sendiri oleh Anita, dari pembuatan sampai pemasaran. Semuanya semakin mudah setelah memiliki karyawan yang membantu produksi dan penjualan.

"Awal usaha ini, semua saya lakukan sendiri, hingga ketika pesanan banyak saya merasa memerlukan karyawan dan syukur sekarang sudah ada karyawan yg membantu. Jadi saya bisa fokus pada hal lain seperti pengembangan menu/usaha," kata Anita.

Lebih lanjut, Anita pun berharap usaha Moncheri Dessert bisa terus berkembang dan bisa menjadi inspirasi para wanita untuk terus berkreasi.

"Rencana ke depan akan terus ada menu-menu baru dan juga model baru. Akan disediakan beberapa menu yang ready setiap harinya, karena konsumen sering request yang ready," tambahnya.

Moncheri Dessert tersedia di ManisdanSedap.com, platform yang membantu para penggemar kuliner untuk menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara dan bisa order dalam sekejap. Selain itu, juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Dilengkapi dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli bisa lebih praktis berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Beragam kemudahan mengenalkan brand produk kulinermu, yuk daftarkan usaha rumahanmu ke ManisdanSedap.com!

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini