Pippa Adik Kate Middleton Melahirkan Anak Ketiga

Oleh Putu Elmira pada 12 Jul 2022, 12:02 WIB
Diperbarui 14 Jul 2022, 17:40 WIB
Pippa Middleton
Perbesar
Pippa Middleton ditemani adiknya, James Middleton, menyaksikan hari ketiga kejuaraan tenis Grand Slam Wimbledon 2017 di London, Rabu (5/7). Pippa menyempurnakan gayanya tersebut dengan kacamata hitam yang terasa semakin glamor. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari adik Kate Middleton, Pippa Middleton. Perempuan berusia 38 tahun ini melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan beberapa pekan lalu, menurut People.

Dikutip dari Page Six, Selasa (12/7/2022), nama bayi Pippa dan suaminya James Matthews belum diketahui, begitu pula dengan tanggal lahir pastinya. Pasangan ini telah mengikat janji suci pernikahan pada Mei 2017.

Adik Kate Middleton ini melahirkan buah hati kedua yang berjenis kelamin perempuan pada Senin, 15 Maret 2021. Kepada People, sumber keluarga menyampaikan Grace Elizabeth Jane lahir sekitar pukul 4.22 pagi ini, dengan berat 6lbs, 7oz atau sekitar 2,9 kilogram. Setelah melahirkan, Pippa Middleton dan bayinya dikabarkan dalam keadaan baik-baik saja.

"Ia sempurna, semua orang sangat senang dengan kedatangan yang begitu membahagiakan," tambah sumber keluarga tersebut,

Rumah tangga mereka sudah dikaruniai dua buah hati, yakni Arthur yang kini berusia tiga tahun dan Grace yang kini berusia satu tahun. Masing-masing lahir pada Oktober 2018 dan Maret 2021 lalu.

Kolumnis itu mengungkapkan pada Juni bahwa keluarganya akan bertambah dengan memamerkan perutnya selama perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Perut Pippa yang membuncit terlihat dalam balutan gaun hijau saat ia menikmati acara "Party at the Palace" bersama Matthews.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sambutan Kate

Pippa Middleton dan James Matthews
Perbesar
Pippa Middleton dan James Matthews (Foto: Adrian DENNIS / AFP / POOL)

Pippa Middleton sangat bahagia dengan kehamilannya, demikian kata seorang sumber pada Page Six saat itu. Perempuan asli Inggris itu menunjukkan sempat perut hamilnya lagi saat berada di London dengan mengenakan gaun bermotif bunga.

Pippa Middleton dan sang suami, James Matthews, menamai putri mereka Grace Elizabeth Jane. Nama itu juga menjadi nama tengah bibinya Kate Middleton, yang lahir dengan nama Catherine Elizabeth Middleton. Putri Pippa juga memiliki nama nenek suami Kate Middleton, Ratu Elizabeth II. 

Kate Middleton dan Pangeran William sangat bergembira dengan kabar kelahiran buah hati kedua Pippa dan James. "Duke dan Duchess benar-benar sangat senang dengan kabar bahagia ini," kata sumber yang dekat dengan pasangan itu kepada People soal kabar kelahiran putri Pippa Middleton.

Pippa dan James menikah pada Mei 2017 di Gereja St. Mark di Englefield. Keponakan-keponakan Pippa, yakni, Pangeran George dan Putri Charlotte, turut ambil bagian dalam bertugas di pesta pengantin.

 


Melahirkan Anak Kedua

Pippa Middleton dan James Matthews
Perbesar
Pippa Middleton, adik Kate Middleton, menghadiri Royal Wedding di tengah-tengah kabar hubungannya yang tak akur dengan Meghan Markle (AFP)

 

 

Pippa Middleton dan James Matthews menyambut buah hati pertama mereka pada Oktober 2018 lalu. Pippa mengikuti jejak Kate yang melahirkan di Lindo Wing Rumah Sakit St. Mary.

Buah hati kedua Pippa Middleton dan James Matthews adalah cucu kelima untuk orangtua Pippa dan Kate Middleton, Carole dan Michael Middleton. Sementara, Kate memberi orangtuanya tiga cucu.

Pippa jarang membicarakan soal anak-anaknya bertahun-tahun. Namun, dia memberi tahu Hoka One pada Maret 2021 tentang cara hidup bugarnya yang berubah sebagai seorang ibu.

"Lari saya lebih banyak mengejar bayi dan balita daripada melintasi garis finis, yang saya baik-baik saja, untuk saat ini," canda penulis "Celebrate" saat itu.

"Menjadi aktif dengan putra saya yang berusia 2,5 tahun di taman atau taman bermain, membawanya di belakang sepeda saya dan berlari dengan kereta ketika dia masih bayi adalah cara di mana saya dapat memasukkan latihan di luar ruangan sambil menjadi tangan- pada mumi," tambahnya.

 


Tambah Anak

20170520-Pippa Middleton Resmi Menikah dengan Miliuner-AFP
Perbesar
Pippa Middleton dan James Matthews melambaikan tangan setelah resmi menikah di sebuah gereja kecil di Inggris, Sabtu (20/5). Pippa Middleton resmi menikah dengan sang tunangan yang merupakan seorang pengusaha sukses (AP Photo/Kirsty Wigglesworth, Pool)

Sama dengan saudarinya, Kate Middleton juga memiliki tiga anak: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Mereka baru saja pindah sekolah dari pusat kota London ke daerah Windsor.

Duchess of Cambridge tidak menutup pintu pada kehadiran anak keempat, dan bercanda di pertemuan kerajaan selama bertahun-tahun tentang bagaimana "merenung" dia mendapatkan bayi. Kate Middleton tidak hanya meminta untuk menggendong si kecil di pacuan kuda pada Juni, tetapi dia mengungkapkan empat bulan sebelumnya bahwa Pangeran William tidak setuju dengan bayi keempat.

"William selalu khawatir tentang saya bertemu anak di bawah 1 tahun," katanya saat tur Denmark pada bulan Februari.

"Saya pulang ke rumah sambil berkata, 'Ayo makan yang lain'," tutupnya.

William juga menunjukkan sikap tidak ingin menambah anak saat Kate menggendong seorang bayi warga Inggris. Sambil bercanda ia mengatakan pada orangtua anak itu, "Jangan membuat istri saya punya ide lain lagi."

Saat Kate mau mengembalikan bayi tersebut pada orangtuanya, William kembali menyindir istrinya. "Jangan dibawa bayi itu," ujar ayah tiga anak ini sambil tersenyum.

Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China? (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China? (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya