Sukses

Reaksi Jenaka Pangeran William Saat Pangeran George Pegang Trofi Wimbledon

Pangeran George diapit kedua orangtuanya, Pangeran William dan Kate Middleton saat final putra Wimbledon 2022 pada Minggu, 10 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William mengapit Pangeran George saat bangsawan muda itu menghadiri Wimbledon pada Minggu, 10 Juli 2022. Pangeran berusia sembilan tahun itu mengejutkan penggemar tenis saat ia muncul di Royal Box bersama ibu dan ayahnya, Duke dan Duchess of Cambridge untuk Hari ke-14 dari acara olahraga spektakuler tersebut.

Dikutip dari People, Senin (11/7/2022), Pangeran George mengenakan setelan yang rapi. Kakak Putri Charlotte dan Pangeran Louis ini terlihat bersemangat saat dia menyaksikan pertandingan Wimbledon 2022.

Sementara Kate Middleton dan Pangeran William yang sangat senang menatap anak laki-laki mereka. Pasangan ini masing-masing tampak berbagi momen pribadi berbicara dengan George selama pertandingan.

Keluarga kerajaan Inggris itu datang untuk menonton final putra antara Nick Kyrgios dan juara bertahan Novak Djokovic, hanya satu hari setelah Kate hadir untuk melihat pemenang putri. Setelah Djokovic memenangkan laga dengan skor 4-6, 6-3, 6-4, 7-6 (3) pada Minggu sore, ia membiarkan pangeran muda untuk memegang trofi yang didambakan.

"Jangan jatuhkan itu," kata Pangeran William sembari tertawa.

Setelah beberapa saat memegang trofi Wimbledon, Kate dengan hati-hati mengambil trofi itu dari Pangeran George dan mengembalikannya kepada sang juara. Pada Minggu, 10 Juli 2022, Kate berbalut gaun polkadot saat dia mengenakan rok biru laut dan putih untuk menghibur para pemain dan William memilih kemeja biru muda dengan jaketnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehadiran Keluarga Cambridge

Kate Middleton adalah pelindung All England Lawn Tennis Club dan biasanya menonton pertandingan dari Royal Box. Ini menandai penampilan kedua pasangan kerajaan di Wimbledon tahun ini.

Pada Selasa, mereka bersemangat ketika menyaksikan pertandingan perempat final tunggal putra antara Novak Djokovic dari Serbia dan Jannik Sinner dari Italia serta Cameron Norrie dari Inggris menghadapi David Goffin dari Belgia. Kate juga memastikan beberapa wajah yang dikenalnya di tribun: orangtuanya, Carole dan Michael Middleton. Duduk beberapa baris jauhnya, Kate dengan manis memberi ciuman kepada mereka dan melambai tepat setelah dia duduk di kursi barisan depan.

Sentuhan akhir pada pakaian Kate adalah aksesori eksklusif, yakni pin dasi kupu-kupu berwarna hijau dan ungu, yang menandakan statusnya sebagai pelindung All England Lawn Tennis Club. Warna resmi klub adalah hijau tua dan ungu, dan hanya beberapa orang terpilih, termasuk presiden klub, komite manajemen, wakil presiden, dan empat anggota staf eksekutif, diizinkan mengenakan pita.

3 dari 4 halaman

Makna Pita

Dikutip dari Page Six, Minggu, 10 Juli 2022, ketika menyaksikan Wimbledon, Kate Middleton tak jarang memadukan tampilannya dengan beberapa mutiara atau perhiasan emas yang berkilauan. Ia juga hampir selalu menambahkan aksesori lain, yakni pita ungu dan hijau kecil yang disematkan di busananya.

Jika seseorang adalah bagian dari All England Lawn Tennis and Croquet Club (AELTC), yakni Duchess of Cambridge adalah patronnya, mereka dapat mengenakan pin. Dibentuk menjadi busur, pita ini menampilkan warna resmi klub pribadi "Wimbledon ungu" dan "hijau Wimbledon."

Kate Middleton kerap menghormati warna khas turnamen dengan gayanya, seperti pada 2019. Kala itu dia mengenakan rok Alexander McQueen hijau tua saat hadir bersama saudara perempuannya, Pippa, dan saudara iparnya, Meghan.

Pada 2021, ia juga muncul dalam gaun Emilia Wickstead hijau cerah. AELTC hanya memiliki 375 anggota, dan persaingan untuk diterima sangat ketat, ada daftar tunggu lebih dari 1.000 orang, menurut Forbes. Kate Middleton pertama kali memakai pita itu setelah dia mengambil alih perlindungan AELTC dari Ratu pada 2016. 

4 dari 4 halaman

Sejak 2017

Penampilan Wimbledon pertamanya setelah pergantian pelindung adalah pada 16 Juli 2017, ketika dia mengenakan gaun Catherine Walker bermotif bunga bersama dengan pita bergengsi saat dia bergabung dengan Pangeran William untuk mendukung Roger Federer dan Marin Cilic di final tunggal putra.

Sejak 2017, istri Pangeran William ini selalu mengenakan pita Wimbledon. Pengecualian saat pertandingan final putri yang dia hadiri pada 2018 bersama Meghan Markle.

Untuk acara tersebut, Kate Middleton mengenakan gaun oleh Jenny Packham dengan motif bola tenis, dan gayanya memiliki lipatan besar di bahu kiri tempat dia biasanya menyematkan pita AELTC-nya. Ia memakai pita selama setiap kunjungan lainnya, termasuk penampilan minggu lalu di perempat final putra Wimbledon, ketika bangsawan memasangkan pinnya dengan gaun polkadot Alessandra Rich.

Sementara, Kate Middleton dan Meghan Markle terlihat kompak menyaksikan pertandingan final nomor tunggal putri Wimbledon 2019 yang diselenggarakan di London, Inggris pada Sabtu, 13 Juli 2019.

Dilansir dari People, Minggu, 14 Juli 2019, Kate Middleton hadir terlebih dahulu dari Meghan Markle. Duchess of Cambridge tampil cantik dan anggun dalam balutan gaun Dolce & Gabbana warna hijau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.