Sukses

Makna Pita di Busana Kate Middleton Saat Hadiri Wimbledon

Pita yang dikenakan Kate Middleton pada busananya saat menghadiri Wimbledon memiliki makna khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Kate Middleton dalam berbagai kesempatan selalu berhasil mencuri perhatian. Begitu pula ketika ibu tiga anak ini saat menghadiri turnamen tennis, Wimbledon.

Dikutip dari Page Six, Minggu (10/7/2022), ketika menyaksikan Wimbledon, Kate Middleton tak jarang memadukan tampilannya dengan beberapa mutiara atau perhiasan emas yang berkilauan. Di sisi lain, ia juga hampir selalu menambahkan aksesori lain, yakni pita ungu dan hijau kecil yang disematkan di busananya.

Jika seseorang adalah bagian dari All England Lawn Tennis and Croquet Club (AELTC), yakni Duchess of Cambridge adalah patronnya, mereka dapat mengenakan pin. Dibentuk menjadi busur, pita ini menampilkan warna resmi klub pribadi "Wimbledon ungu" dan "hijau Wimbledon."

Kate Middleton kerap menghormati warna khas turnamen dengan gayanya, seperti pada 2019. Kala itu dia mengenakan rok Alexander McQueen hijau tua saat hadir bersama saudara perempuannya, Pippa, dan saudara iparnya, Meghan.

Pada 2021, ia juga muncul dalam gaun Emilia Wickstead hijau cerah. AELTC hanya memiliki 375 anggota, dan persaingan untuk diterima sangat ketat, ada daftar tunggu lebih dari 1.000 orang, menurut Forbes.

Kate Middleton pertama kali memakai pita itu setelah dia mengambil alih perlindungan AELTC dari Ratu pada 2016. Penampilan Wimbledon pertamanya setelah pergantian pelindung adalah pada 16 Juli 2017, ketika dia mengenakan gaun Catherine Walker bermotif bunga bersama dengan pita bergengsi saat dia bergabung dengan Pangeran William untuk mendukung Roger Federer dan Marin Cilic di final tunggal putra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejak 2017

Sejak 2017, istri Pangeran William ini selalu mengenakan pita Wimbledon. Pengecualian saat pertandingan final putri yang dia hadiri pada 2018 bersama Meghan Markle.

Untuk acara tersebut, Kate Middleton mengenakan gaun oleh Jenny Packham dengan motif bola tenis, dan gayanya memiliki lipatan besar di bahu kiri tempat dia biasanya menyematkan pita AELTC-nya. Ia memakai pita selama setiap kunjungan lainnya, termasuk penampilan minggu lalu di perempat final putra Wimbledon, ketika bangsawan memasangkan pinnya dengan gaun polkadot Alessandra Rich.

Sementara, Kate Middleton dan Meghan Markle terlihat kompak menyaksikan pertandingan final nomor tunggal putri Wimbledon 2019 yang diselenggarakan di London, Inggris pada Sabtu, 13 Juli 2019.

Dilansir dari People, Minggu, 14 Juli 2019, Kate Middleton hadir terlebih dahulu dari Meghan Markle. Duchess of Cambridge tampil cantik dan anggun dalam balutan gaun Dolce & Gabbana warna hijau.

Gaun tersebut sebelumnya pernah Kate pakai saat tur kerajaan di Kanada bersama sang suami, Pangeran William pada 2016 lalu. Menjelang pertandingan, ia juga bertemu dengan para pemain junior dari Rusia, Latvia, dan Prancis.

Bertindak sebagai patron All England Lawn Tennis and Croquet Club, Kate Middleton memang harus tiba lebih awal untuk melaksanakan tugasnya. Alasan lain mengapa Kate dan Meghan datang terpisah karena mereka berangkat dari kediaman yang berbeda.

3 dari 4 halaman

Kate Middleton dan Meghan Markle

Saat pertanding berlangsung, Kate Middleton dan Meghan Markle terlihat duduk bersebelahan. Duchess of Sussex tampak memakai kemeja kancing warna putih yang dipadu rok lipit putih dengan desain biru dari Hugo Boss.

Ibunda Archie ini memilih mengikat ramput panjangnya dan tampil dalam polesan makeup natural dengan blush on pink, lipstik warna senada, serta alis yang dipertegas.

Meghan Markle juga memakai anting kecil yang membuat penampilan kian elegan. Tak hanya Kate dan Meghan, tampak pula saudara perempuan Kate, Pippa Middleton yang menjadi momen pertama kali ketiganya tampil di depan umum bersama.

Ketiga berkumpul untuk menyaksikan aksi teman dekat Meghan, Serena Williams yang berhadapan Simona Halep dari Romania. Namun sayang, Serena harus mengakui keunggulan Simona Halep yang berhasil memenangkan pertandingan.

4 dari 4 halaman

Wimbledon

Kate Middleton tampil mencolok di pertandingan final tunggal putri di turnamen Wimbledon 2022. Warna pastel yang biasa dikenakannya berganti dengan gaun kuning terang dengan detail pita besar di satu sisi. Penonton yang hadir pun tak bisa tak berpaling padanya.

Duchess of Cambridge tampil bersama dengan suaminya, Pangeran William, di All England Lawn Tennis and Croquet Club pada Sabtu, 9 Juli 2022. Kehadirannya segera menarik perhatian lantaran gaun Roksanda seharga 895 pound sterling atau sekitar Rp16 juta yang dikenakannya.

Gaun kuning mewah itu menampilkan siluet midi yang rapi, dengan kain katun poplin yang renyah. Terdapat detail pita dramatis di seluruh korset, dengan lengan pendek dan pinggang yang diikat. Kate mengenakan sepasang sepatu hak tinggi putih murni untuk melengkapi estetika musim panasnya.

Calon ratu Inggris itu menata rambut cokelatnya yang halus dengan sedikit belah pinggir. Pilihan riasan wajahnya tetapi konsisten, yakni terkesan alami dan bercahaya tanpa cela. Ia memulas perona pipi kemerahan, beberapa kontur perunggu halus, bibir merah muda pucat, alis yang disikat lembut, dan campuran eyeshadow warna senja.

Dikutip dari Hello Magazine, ibu tiga anak itu akan menyaksikan pertandingan tenis antara Ons Jabeur dan Elena Rybakina. Ajang Wimbledon dimanfaatkannya untuk memuaskan hasratnya pada olahraga itu. Pilihan busana Kate Middleton untuk acara itu dinilai sempurna untuk hari penuh matahari dan piknik di musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.