Gaun Kuning Kate Middleton Bikin Penonton Final Tenis Wimbledon Tak Bisa Berpaling

Oleh Dinny Mutiah pada 09 Jul 2022, 22:02 WIB
Diperbarui 11 Jul 2022, 11:32 WIB
Gaun Kuning Kate Middleton Bikin Penonton Final Tenis Wimbledon Tak Bisa Berpaling
Perbesar
Kate Middleton menghadiri kejuaraan tenis wanita Wimbledon, Sabtu, 9 Juli 2022. (dok. Daniel LEAL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton tampil mencolok di pertandingan final tunggal putri di turnamen Wimbledon 2022. Warna pastel yang biasa dikenakannya berganti dengan gaun kuning terang dengan detail pita besar di satu sisi. Penonton yang hadir pun tak bisa tak berpaling padanya.

Duchess of Cambridge tampil bersama dengan suaminya, Pangeran William, di All England Lawn Tennis and Croquet Club pada Sabtu (9/7/2022). Kehadirannya segera menarik perhatian lantaran gaun Roksanda seharga 895 pound sterling atau sekitar Rp16 juta yang dikenakannya.

Gaun kuning mewah itu menampilkan siluet midi yang rapi, dengan kain katun poplin yang renyah. Terdapat detail pita dramatis di seluruh korset, dengan lengan pendek dan pinggang yang diikat. Kate mengenakan sepasang sepatu hak tinggi putih murni untuk melengkapi estetika musim panasnya.

Calon ratu Inggris itu menata rambut cokelatnya yang halus dengan sedikit belah pinggir. Pilihan riasan wajahnya tetapi konsisten, yakni terkesan alami dan bercahaya tanpa cela. Ia memulas perona pipi kemerahan, beberapa kontur perunggu halus, bibir merah muda pucat, alis yang disikat lembut, dan campuran eyeshadow warna senja.

Dikutip dari Hello Magazine, ibu tiga anak itu akan menyaksikan pertandingan tenis antara Ons Jabeur dan Elena Rybakina. Ajang Wimbledon dimanfaatkannya untuk memuaskan hasratnya pada olahraga itu. Pilihan busana Kate Middleton untuk acara itu dinilai sempurna untuk hari penuh matahari dan piknik di musim panas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kemunculan Kedua

Gaun Kuning Kate Middleton Bikin Penonton Final Tenis Wimbledon Tak Bisa Berpaling
Perbesar
Kate Middleton dan Pangeran William menghadiri turnamen Wimbledon. (dok. SEBASTIEN BOZON / AFP)

Momen ini menjadi kemunculan kedua Kate di ajang Wimbledon tahun ini. Selasa lalu, ibu tiga anak itu juga menghadiri pertandingan yang digelar di Centre Court dengan gaun polkadot biru putih karya salah satu desainer favoritnya, Alessandra Rich. Penampilan Kate saat itu mengingatkan publik pada gaya busana Putri Diana semasa hidup.

Gaun berlengan tiga perempat itu juga didandani dengan ikat pinggang. Ia membiarkan rambut cokelatnya tergerai bebas dan riasan natural yang bercahaya.

Kate juga membawa serta tas tangan Amberley Small dari Mulberry untuk melengkapi penampilan elegen tapi sederhana itu. Ia memadukannya dengan heels putih, yang diyakini menjadi tren musim panas ini.

Seperti biasa, pasangan kerajaan itu duduk di kursi khusus. Namun, mereka sempat berpindah ke sisi lapangan untuk memberikan dukungan bagi Cameron Norrie, pemain tenis Inggris yang berlaga di perempat final. Pangeran William bahkan tertangkap kamera meneriaki Norrie agar bermain bagus di lapangan hijau.


Lebih Bebas

Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton saat hendak kebaktian di gereja (Dok. HENRY NICHOLLS / POOL / AFP)

Pasangan William dan Kate Middleton juga tak ragu lagi memamerkan kemesraan mereka di hadapan publik. Pemandangan langka itu terekam saat keduanya menghadiri pertandingan polo untuk amal di Windsor.

Sang duchess memeluk suaminya dan memberinya ciuman di pipi setelah timnya memenangkan turnamen. Pasangan kerajaan itu juga sempat terlihat berjalan sambil menyilangkan tangan di bagian belakang tubuh satu sama lain.

Kate terlihat modis dalam balutan gaun kuning gading Emilia Wickstead, sementara William mengenakan seragam polo berwarna putih biru. Pasangan itu kemudian berfoto dengan trofi kejuaraan seraya tertawa bersama dan merayakan keberhasilan turnamen. Dalam kesempatan itu, panitia berhasil merauh lebih dari 1 juta dolar AS untuk beragam kegiatan amal.

Acara tersebut juga menjadi kesempatan beradaptasi dengan lingkungan baru setelah keduanya memutuskan pindah dari London, ke Bershire di Windsor. Hal itu demi mendekatkan diri dengan Ratu Elizabeth II, selain memberi suasana baru bagi ketiga anak mereka.


Rumah Baru

Kate Middleton dan Pangeran William
Perbesar
Lukisan resmi pertama Kate Middleton dan Pangeran William. (dok. Instagram @dukeandduchessofcambridge/https://www.instagram.com/p/CfJcyGDNzC0/)

Pangeran William dan Kate Middleton dilaporkan akan menempati Adelaide Cottage. Ini adalah cottage yang dibangun Raja William IV untuk istrinya, Ratu Adelaide, pada 1831.

Dikutip dari People, Jumat, 17 Juni 2022, menurut The Gardens and Parks of Windsor, tulisan-tulisan dari waktu ke waktu menggambarkan Adelaide Cottage asli sebagai "tempat tinggal romantis di bawah tebing curam," yang memesona Ratu. Direnovasi untuk menghormatinya, rumah stucco-faced ini punya sederet fasilitas.  

Cottage tersebut dilengkapi dua kamar besar, jendela Prancis, beberapa perapian, beranda tertutup, porte cochère, dan hiasan roti jahe, detail yang tetap ada sampai sekarang. Bangunan ini terselip di dalam Windsor Great Park seluas 4.800 hektare dan di dalam Home Park seluas 650 hektare yang dikelola secara pribadi oleh Crown Estate.

Adelaide Cottage berjarak setengah mil dari Kastil Windsor, kediaman utama Ratu Elizabeth II. Jaraknya kira-kira sama dari Frogmore Cottage, rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle  sebelum pindah ke California, Amerika Serikat.

[Bintang] Kate Middleton - Pangeran William
Perbesar
Infografis kisah asmara Kate Middleton - Pangeran William. (DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya