Bedah 3 Pemeran Utama Drakor Extraordinary Attorney Woo

Oleh Henry pada 08 Jul 2022, 18:03 WIB
Diperbarui 08 Jul 2022, 18:03 WIB
Park Eun-bin ((Instagram/ eunbining0904)
Perbesar
Park Eun-bin ((Instagram/ eunbining0904)

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea (drakor) bertajuk Extraordinary Attorney Woo saat ini jadi topik hangat karena telah memikat banyak penonton di layar kaca. Kesuksesan ini disebut spesial sebab drama yang dibintangi Park Eun Bin dan Kang Tae Oh tersebut ditayangkan di saluruan televisi kecil yang belum terlalu dikenal publik, ENA.

Menurut perusahaan riset rating Nielsen Korea, melansir Soompi, Jumat (8/7/2022), pada 6 Juli 2022, penayangan episode ketiga drama slot Rabu-Kamis itu mencatat rating nasional yang tinggi, yaitu sebesar 4,032 persen sementara episode keempat meraih angka 5,2 persen.

Bukan hanya cerita drama, nama para pemainnya pun ikut terangkat. Dilansir dari Kpopmap, berikut profil tiga pemeran utama drama Extraordinary Attorney Woo.

1. Park Eun Bin

Park Eun Bin berperan sebagai Woo Young Woo, yang memiliki spektrum autisme dan punya ingatan fotografis di drama. Ia diakui sebagai wanita yang profesional karena otaknya yang brilian. Woo jadi pengacara magang di sebuah firma hukum besar. Namun, ia bersosialisasi dengan orang lain dengan cara berbeda dan terkesan aneh bagi banyak orang.

Drakor ini menceritakan Woo yang berusaha beradaptasi dengan lingkungan yang tidak dikenal, sekaligus orang-orang baru di dalamnya. Kesuksesan Extraordinary Attorney Woo membuat nama Park Eun Bin melesat ke peringkat satu sebagai aktris paling banyak dibicarakan selama sepekan terakhir berdasarkan GoodData

Dalam sesi wawancara dengan majalah Allure, ia mengaku awalnya merasa khawatir saat ditawari memerankan karakter ini. "Saya agak takut apa saya bisa melakukannya tanpa menyakiti atau menyinggung siapa pun," kata Eun Bin dikutip dari Soompi.

"Ini adalah karakter tipe jenius pertama saya, dan Young Woo juga memiliki spektrum autisme. Saya memikirkan apa yang dianggap normal ketika mengambil peran ini. Apa itu aneh, apa itu abnormal, dan apakah orang normal benar-benar normal?" sambungnya.

Aktris kelahiran Seoul, 4 September 1992 ini menyebut bahwa ia sudah melihat enam episode pertamanya yang telah diedit. "Ada seni untuk itu. Sutradara bahkan mengatakan bahwa meski ini adalah drama yang ia buat, rasanya tetap menyenangkan tidak peduli berapa kali menontonnya," tutur Park Eun Bin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Kang Tae Oh

Kang Tae Oh dalam Extraordinary Attorney Woo. (ENA via Soompi)
Perbesar
Kang Tae Oh dalam Extraordinary Attorney Woo. (ENA via Soompi)

Kang Tae Oh memerankan Lee Jun Ho, seorang karyawan di sebuah firma hukum. Ia dipandang sebagai pria sempurna yang populer karena penampilannya yang hangat dan kepribadiannya yang ramah. Jun Ho bertugas membantu berbagai tugas terkait litigasi dan mengamankan bukti tambahan di tempat kejadian.

Dalam drama ini, Jun Ho akan menjalin hubungan dengan Woo Young Woo. Kang Tae Oh sendiri merupakan aktor kelahiran 20 Juni 1994. Selain sebagai aktor, ia juga tergabung dalam grup vokal 5urprise yang dibentuk pada 2013, tapi sekaramg sedang vakum.

Seiring Extraordinary Attorney Woo yang jadi hits, Tae Oh pun ikut menjadi bagian dari bintang-bintang yang disorot masyarakat. Namun di tengah momen menikmati kesuksesan, Tae Oh justru mengungkap rencananya untuk mengikuti wajib militer.

Rencana itu disampaikanya dalam sebuah konferensi pers drama Korea tersebut yang digelar pada Juni lalu. Tae Oh menegaskan bahwa Extraordinary Attorney Woo merupakan drama terakhirnya sebelum menjalani wajib militer di tahun ini.


3. Kang Ki Young

Kang Ki Young. (Instagram/ booboo2injo)
Perbesar
Kang Ki Young. (Instagram/ booboo2injo)

Kang Ki Young berperan sebagai Jung Myung Seok. Ia orang yang sangat disiplin terutama terhadap dirinya sendiri. Ia tidak ingin menjalani kehidupan yang menyedihkan seperti ayahnya.

Myung Seok mencapai kariernya sebagai pengacara senior terpercaya di sebuah firma hukum besar di usia muda. Ia kemudian diperintahkan "mengambil" Woo Young Woo sebagai murid.

Kang Ki Young sendiri, yang lahir tanggal 14 Oktober 1983, merupakan lulusan University of Suwon, jurusan Teater dan Film. Ia mulai terjun ke dunia seni peran pada 2009. Kang Ki Young menikah dengan perempuan bukan dari kalangan selebritas yang telah dipacarinya sejak Mei 2019. Mereka dikaruniai anak pertama pada November tahun lalu.

Drakor Extraordinary Attorney Woo memiliki total 16 episode yang ditulis oleh Moon Ji Won dan diarahkan sutradara Yu In Sik.  Garis besar ceritanya adalah ayah Woo Young Woo khawatir melihat anaknya tidak dapat berbicara di usianya yang sudah lima tahun. Memanggil ayah dan ibu saja tidak pernah. Dokter pun mendiagnosanya dengan gangguan spektrum autisme.


Terasa Segar

Extraordinary Attorney Woo
Perbesar
[Foto: Netflix via Twitter]

Satu ketika, Woo Young Woo kecil melihat ayahnya diserang tetangganya dengan alasan tak mendasar. Ia membela sang ayah dengan menuturkan isi pasal tindak penganiayaan.

Ancaman hukuman dijabarkan dengan jelas, tanpa jeda. Itulah kali pertama Young Woo berbicara. Dan saat itu juga, ayahnya menyadari bahwa sang putri telah hapal baris demi baris kitab hukum pidana yang tertata rapi di rumahnya. Young Woo adalah anak yang jenius.

Waktu pun berlalu, memiliki IQ 164, Woo Young Woo lulus dari kampus bergengsi Seoul National University dan mendapat nilai tertinggi di ujian pengacara. Meski unggul secara akademis, ia memiliki gangguan berinteraksi sosial. Satu hal yang mampu menenangkannya saat dilanda kecemasan adalah suara paus, mamalia kesayangannya.

Young Woo kemudian jadi pengacara. Ia diterima di firma hukum besar. "Nama saya Woo Young Woo. Dibaca dari depan atau belakang tetap sama, Woo Young Woo," begitulah caranya memperkenalkan diri pada rekan kerja dan setiap orang baru yang ia temui.

Keterbatasan yang dimiliki membuat atasannya memandang sebelah mata. Meski drama ini bertema hukum yang sering kali dinilai berat dan sukar dinikmati, tapi karakter Young Woo yang ceria dan unik membuat drama ini terasa segar. Belum lagi jika bertemu adegan Young Woo yang antusias menceritakan kehidupan paus-paus kecintaannya.

Visual drama ini juga jadi perbincangan hangat. Imajinasi Young Woo divisualisasikan dengan CGI yang apik, serta dereta shot yang estetik. Extraordinary Attorney Woo tayang setiap Rabu dan Kamis malam di Netflix mulai 29 Juni 2022.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya