Bella Hadid Kehilangan Paspor, Nyaris Tak Tampil di Pertunjukan Balenciaga

Oleh Dinny Mutiah pada 08 Jul 2022, 12:03 WIB
Diperbarui 08 Jul 2022, 12:03 WIB
Bella Hadid Kehilangan Paspor, Nyaris Tak Tampil di Show Balenciaga
Perbesar
Bella Hadid tampil di show Balenciaga di Paris Haute Couture Week 2022. (dok. Instagram @balenciaga/https://www.instagram.com/p/CfrJnUrDrJU/?hl=en/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Bella Hadid nyaris tak tampil di pertunjukan Koleksi Adibusana ke-51 Balenciaga di Paris Haute Couture Week. Pasalnya, supermodel itu kehilangan paspor di detik-detik terakhir jelang keberangkatannya ke Paris, Prancis.

Adik dari Gigi Hadid tersebut harus mengajukan pembuatan paspor baru untuk bisa pergi. "Kehilangan pasporku. Dapat paspor baru. Mendarat pukul 05.30 pagi. Pemotretan jam 7. Pertunjukan jam 12. Pelarian yang sempit," tulis Hadid dalam keterangan foto sembari menandai akun Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia.

Bersama kabar masalah paspornya, Bella juga mengunggah foto mengenakan cropped tank top dan celana jins kebesaran, berpose di balkon dengan latar langit biru dan Menara Eiffel. Model sampul Vogue itu juga berusaha tetap stabil berdiri di atas stileto hitamnya, dengan kacamata berlensa reflektif, dan jaket penahan angin berwarna hitam.

Pada hari itu, melansir People, Jumat (8/7/2022), Hadid dijadwalkan membawakan gaun malam satin tanpa tali berwarna hijau dengan rok mengembang dan bervolume. Melengkapi penampilan, ia mengenakan sarung tangan hitam panjang hingga bahu dan menata rambutnya dengan disanggul. Eyeliner bersayap hitam menyempurnakan tampilannya saat itu.

Bella bergabung dengan banyak selebritas lain dalam pertunjukan debut koleksi couture label asal Prancis tersebut, di antaranya Kim Kardashian, Nicole Kidman, Christine Quinn, dan Naomi Campbell. Momen ini juga mempertemukan Bella dengan Dua Lipa, mantan kekasih kakaknya, Anwar Hadid.

Bergaya mirip dengan Bella, Lipa mengenakan sarung tangan hitam dengan panjang hingga bahu dan riasan cat-eye. Ia saat itu membawakan gaun cocktail one-shoulder berwarna kuning dengan ekor panjang tersemat di pinggul.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kim Kardashian

Kim Kardashian dan North West Eksis di Paris Fashion Week 2023, Kompak Pakai Anting Hidung Nyentrik
Perbesar
Kim Kardashian muncul sebagai model untuk salah satu tampilan Balenciaga. (dok. Instagram @balenciaga/https://www.instagram.com/p/CfrIeNXjK4u/Dinny Mutiah)

Acara Balenciaga pada Rabu malam, 6 Juli 2022 itu juga menjadi kesempatan pertama bagi Kim Kardashian berjalan di runway dalam Paris Haute Couture Week. Ia mengenakan gaun panjang berdetail garis leher berbentuk hati. Sarung tangan dan boots tersambung langsung dengan busana yang jadi siluet khas label itu.

Pertunjukan itu juga dihadiri oleh putrinya, North West, dan sang ibu, Kris Jenner yang duduk di bagian depan. Hubungan profesional Kim dengan direktur kreatif Demna dan Balenciaga mencapai puncaknya pada tahun ini setelah ia diumumkan sebagai brand ambassador label itu pada Februari 2022.

Sebelumnya, Kim telah mengenakan karya Balenciaga di sejumlah acara bergengsi, termasuk tampilan serba hitam dari ujung kepala hingga ujung kaki pada Met Gala 2021. Kim juga sempat mengenakan ansambel spandex hot pink saat tampil di Satuday Night Live, akhir tahun lalu.

"Berjalan di acara Paris Fashion Week pertama saya dan pertunjukan couture saat itu!" tulisnya di Instagram Story. "OMG! Mimpi yang jadi kenyataan. Terima kasih Balenciaga dan Demna."


Aksi Naomi Campbell dan Nicole Kidman

Kim Kardashian, Nicole Kidman, hingga Dua Lipa Beradu Gaya Jadi Model Runway Balenciaga Haute Couture
Perbesar
Melihat aksi Kim Kardashian, Nicole Kidman, Naomi Campbell, Bella Hadid, hingga Dua Lipa di Balenciaga Haute Couture (instagram/balenciaga)

Pertunjukan busana itu juga menjadi panggung bagi Naomi Campbell. Berbalut ball gown hitam berkilau dengan struktur kerah tinggi, ia terlihat menerobos kusen pintu bertirai salon.

Sementara, Kidman mengenakan gaun peran dengan efek kusut yang membalut siluet tubuhnya yang tinggi dan ramping. Aksi Kidman juga seolah menghidupkan kembali karier modeling yang pernah dijalaninya pada 1980-an untuk acara tersebut.

Sementara sebagian besar model mengenakan penutup wajah hitam mengkilap, tidak demikian dengan wajah-wajah pesohor ternama. Keputusan Balenciaga menghadirkan pertunjukan bertabur bintang mungkin jadi bagian dari misi label itu untuk membuka dunia adibusana yang eksklusif ke arus utama. 

Pada hari yang sama dengan pertunjukannya, Balenciaga meluncurkan "toko adibusana" di dalam salon bersejarah Paris pada 1937. CEO label itu, Cédric Charbit, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa ia ingin mengungkap "alam semesta yang sangat tertutup" dari adibusana dengan memungkinkan konsumen lebih muda melihat karya eksklusif dari dekat dan belajar tentang atelier yang sangat penting.


Pesona North West

North West dan Kim Kardashian
Perbesar
Kim Kardashian berjalan di runway Balenciaga di Paris Couture Fashion Week ditemani duo nenek-cucu paling keren Kriss Jenner dan North West (Foto: Instagram Kim Kardashian)

Pekan mode itu juga dimeriahkan dengan kehadiran putri pertama Kim Kardashian, North West. Anak tertua Kim dan Kanye itu disebut ikut mengkritisi gaya ibunya selama bertahun-tahun.

"North sangat berpendirian tentang apa yang saya kenakan. Ia akan selalu mengeluh ketika saya mengenakan terlalu banyak warna hitam," ungkap bintang reality show itu awal tahun ini.

Pilihan warna North lebih cerah. Salah satunya ditunjukkan saat ia mengenakan jaket kampus vintage warna biru neon dengan list merah yang dipinjamnya dari sang ayah berlabel Pastelle. 

Didirikan pada 2004, Pastelle menandai usaha mode nyata pertama West, tapi lini ini tidak pernah benar-benar dijual di toko, meski ada masukan kreatif dari industri kelas berat seperti Kim Jones dari Dior Homme dan mendiang Virgil Abloh. Rapper itu sempat mengenakan jaket yang sama di American Music Awards 2008. Sejak itu, jaket tersebut dianggap sebagai barang koleksi yang nilai jualnya bahkan mencapai 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp150 juta di pasar barang bekas.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya