Perjalanan Cinta Nathalie Holscher dan Sule, dari Pacaran hingga Gugat Cerai

Oleh Putu Elmira pada 07 Jul 2022, 15:11 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 15:17 WIB
Nathalie Hoslcher dan Sule saat masih mesra (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Perbesar
Nathalie Hoslcher dan Sule saat masih mesra (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tak mengenakkan datang dari Nathalie Holscher dan Sule. Nathalie dikabarkan telah melayangkan gugatan cerai kepada pelawak bernama lengkap Entis Sutisna tersebut.

Namun jauh sebelum kabar prahara rumah tangga tersebut, Sule dengan Nathalie Holscher menjalin hubungan asmara pada September 2020 lalu. Sule menjelaskan hal yang membuatnya jatuh hati pada Nathalie dalam sebuah konten di YouTube.

"Biasalah laki-laki, 'Kamu jomlo apa punya pacar? Kalau nanti kamu punya pasangan, terus kata pasangan kamu berhenti begini, enggak boleh begini, kamu nurut enggak?'" kata Sule di saluran YouTube Tema Indonesia, dikutip pada Selasa, 29 September 2020.

Sule menambahkan, ada kata-kata Nathalie yang membuatnya langsung jatuh cinta kepada pujaan hatinya. "'Secerdas-cerdasnya, sepintar-pintarnya perempuan tetap ada di pundak laki-laki, perempuan ada di bawah laki-laki dan aku akan nurut sama laki-laki. Apabila ada laki-laki serius, aku akan lebih serius'" jelas Sule.

Andre Taulany sebagai pewawancara kembali bertanya kepada Nathalie, mengapa ia bisa patuh pada perkataan Sule. "Karena dia ngasih tahunya tuh pelan-pelan, tidak memaksakan, ngomongnya juga baik-baik," ujar Nathalie.

Sule bersedia menjadi sosok panutan bagi Nathalie Holscher. "Ya anggap aja gue bapaklah. Kalau dia tuh menganggap gue sebagai sahabat, teman, kalau sekarang mungkin sudah hubungan, ya mungkin nanti jadi istri," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Resmi Menikah

Sule dan Nathalie Holscher
Perbesar
Komedian Sule kini tangah berbahagia. Pasalnya, ia telah resmi menikahi sang kekasih, Nathalie Holscher. Minggu (15/11/2020), keduanya resmi menikah di hadapan keluarga dan sahabat terdekat. (Instagram/ferdinandsule)

Sule resmi menikahi Nathalie Holscher usai melangsungkan akad nikah di Tsamara Resto, Bekasi pada Minggu, 15 November 2020. Proses ijab kabul pasangan ini menghadirkan wali nikah, yakni penghulu dari KUA Jati Sampurna, Husein, dengan saksinya adalah saudara kandung dari kedua belah pihak.

Momen bahagia Sule dan Nathalie dihadiri pihak keluarga, termasuk keempat anak Sule. Ia mengucapkan ijab kabul secara lancar sembari menjabat tangan wali hakim.

Pelawak ini menikahi Nathalie Holscher dengan maskawin uang Rp200 juta, emas 75 gram dan seperangkat alat salat. Prosesi akad nikah sang komedian ini digelar bertepatan ulang tahunnya yang ke-43.

Selama akad nikah, Sule mengenakan kemeja yang dilapisi jas berwarna abu-abu. Sedangkan Nathalie Holscher tampak anggun dalam balutan gaun pengantin warna abu-abu.

Lokasi pernikahan Sule dan Nathalie Holscher merupakan sebuah restoran. Tapi, restoran ini menyediakan pemandangan tak biasa karena mengusung konsep outdoor. Restoran ini juga kerap digunakan selain fungsinya sebagai tempat makan, yakni untuk menggelar pernikahan dan pesta dengan konsep garden party.


Sambut Buah Hati

6 Potret Terbaru Nathalie Holscher Setelah 1 Bulan Melahirkan, Banjir Pujian
Perbesar
Nathalie Holscher (Sumber: Instagram/nathalieholscher)

Nathalie Holscher melahirkan buah cintanya dengan Sule tepat di tanggal cantik, 12 Desember 2021 atau 12-12-2021. Proses persalinan ini diumumkan Nisa Fathoni, dokter yang membantu persalinan Nathalie Holscher.

Melalui unggahan di fitur Instagram Stories, Nisa mengucapkan selamat atas kelahiran anak pertama Nathalie Holscher dengan Sule. "Alhamdulillah, Allah yang Maha Melancarkan, Allah sebaik-baik Pemberi Perlindungan... Barakallah Bunda @nathalieholscher Kang @ferdinan_sule," tulis Nisa pada Minggu, 12 Desember 2021, dini hari.

Nathalie Holscher mengunggah kabar persalinan anak pertamanya dengan sang komedian. "Masyaallah ," tulis Nathalie Holscher sebagai status teks unggahan foto terbarunya di Instagram, Minggu.

Di Instagram, Nathalie mengunggah dua buah foto usai melahirkan. Potret pertama memperlihatkan proses persalinan anak laki-lakinya di ruang operasi. Nathalie Holscher melahirkan melalui operasi caesar. Sementara di foto kedua, ada wajah Sule yang tampak tengah mendekati anak pertamanya dari Nathalie Holscher.

Sebelumnya, Nathalie Holscher telah tiba di Rumah Sakit Brawijaya, di kawasan Saharjo Jakarta Selatan yang dikabarkan pada Sabtu (11/12/2021) malam. Nathalie dibawa ke kamar rumah sakit menggunakan kursi roda. Nathalie Holscher mengenakan baju putih plus luaran biru tua dan hijab abu-abu.


Gugat Cerai

Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Perbesar
Sule dan Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Gugatan cerai itu dilayangkan Nathalie Holscher ke Pengadilan Agama Cikarang. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Panitera Pengadilan Agama Cikarang, Bekasi, Maman Suherman.

"Bahwa betul Pengadilan Agama Cikarang telah menerima gugatan yang berupa ecourt. Jadi perkara tersebut berdasarkan surat gugatannya yaitu tanggal 3 Juli 2022 atas nama Nathalie Holscher, yang telah menguasakan kepada Maja Besar Surya menggugat Sutisna," kata Panitera Pengadilan Agama Cikarang, Maman Suherman dilansir dari tayangan YouTube Sambel Lalap pada Kamis (7/7/2022).

Maman mengatakan bahwa gugatan perceraian itu telah diverifikasi oleh Pengadilan Agama Cikarang terhitung sejak 5 Juli 2022 lalu dengan nomor perkara 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang. Pihaknya juga telah menentukan hari sidang perdana Sule dan Nathalie Holscher.

"Kemudian setelah diregistrasi perkara tsb ditunjuk majelis hakimnya oleh ketua pengadilan agama Cikarang, yaitu pada tanggal 5 juli 2022, dan majelis hakimnya telah menetapkan hari dan tanggal sidang pada tanggal yaitu nanti pada Rabu tanggal 20 juli 2022 pukul 9 WIB," lanjutnya.

Terkait isi gugatan cerai yang dilayangkan oleh Nathalie Holscher itu, Maman menolak untuk membeberkannya. "Kalau isi gugatan bukan kapasitas kami yang menerangkan ya, itu kan terkait materi itu kewenangan hakim," tutupnya.

Infografis Perceraian di Indonesia
Perbesar
Perceraian di Indonesia 2016 (liputan6.com/trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya