Sukses

9 Menu Sarapan Aurel Hermansyah demi ASI Sehat dan Mendukung Diet

Aurel Hermansyah tengah menjalani program diet sehat yang tetap aman untuk dirinya yang masih dalam masa menyusui.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Aurel Hermansyah sepertinya tidak pernah lepas dari sorotan warganet. Apa yang dilakukan istri Atta Halilintar ini selalu mendapat banyak perhatian, termasuk saat menjalani peran barunya sebagai ibu.

Tingkah unik dan lucu saat mengasuh buah hatinya, Ameena Hanna Nur Atta, membuat banyak warganet terhibur. Selain itu, ia juga kerap jadi panutan seputar cara mengasuh putrinya.

Melalui akun Instagram dan YouTube pribadinya, Aurel kerap berbagi pengalaman dalam menjaga ASI agar tetap lancar, program kehamilan, juga diet yang dijalani. Aurel ternyata tengah menjalani program diet sehat yang tetap aman untuk dirinya yang masih dalam masa menyusui.

Ia juga suka memasak sendiri di rumah karena lebih terjamin kebersihannya. Jika saat masih hamil ia termasuk rutin makan nasi untuk sarapan, kini ia justru menghindari makanan tersebut. Hasilnya, berat badan wanita 23 tahun ini perlahan turun.

Pemilik nama lengkap Titania Aurelie Nurhermansyah ini memilih makanan lain yang bisa membantu berat badannya turun. "Kadang kita misalnya lagi diet, pasti breakfast-nya enggak mungkin langsung nasi. Kalau dulu aku lagi hamil, bangun tidur nyarinya nasi," ungkap Aurel dilansir dari kanal YouTube Aurelie Atta.

Sebelumnya, Aurel pernah ramai jadi perbincangan publik karena perubahan bentuk badannya. Dulu, putri Krisdayanti dan Anang Hermansyah ini pernah dituding melakukan operasi plastik. Hal itu lantaran pipi tirus dan berat badan ideal yang dimiliki Aurel. Padahal, Aurel menjalani program diet yang membuatnya mengalami penurunan berat badan cukup drastis.

Lalu, apa saja yang biasa dikonsumsi Aurel? Dilansir dari akun media sosial miliknya, berikut sembilan menu sarapan Aurel Hermansyah yang mendukung diet sehatnya sambil menyusui.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Granola

Aurel Hermansyah kerap mengonsumsi granola di pagi hari sebelum beraktivitas. Granola adalah makanan yang terdiri dari oat, kacang-kacangan, buah-buahan kering, dan bisa ditambahkan dengan minyak, madu atau pemanis lain.

Setiap granola bisa mengandung bahan yang berbeda-beda, sehingga membuatnya mempunyai nilai gizi yang berbeda. Yang jelas, kandungan utama dari granola adalah oat dan kacang-kacangan, sehingga membuatnya mengandung serat yang tinggi.

Mengonsumsi granola untuk sarapan tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan, tapi juga menstabilkan tekanan darah. Selain, bisa juga menurunkan kolesterol, mencegah masalah pencernaan, dan masih banyak lagi.

2. Buah pisang dan beri

Buah-buahan termasuk menu harian wajib. Aurel juga gemar makan buah-buahan saat sarapan, salah satunya pisang. Dilansir dari Healthline, pisang mengandung vitamin C, potassium, dan mikro nutrisi lain. Jika dikonsumsi saat sarapan, pisang bisa membantu perut kenyang lebih lama dan melancarkan pencernaan.

Aurel juga sangat menyukai aneka buah beri, contohnya seperti blueberry dan stroberi. Buah beri ini sangat bermanfaat dikonsumsi di waktu pagi sebelum memulai aktivitas. Pasalnya, buah beri rendah kalori, tinggi serat, dan sangat tinggi antioksidan.

3 dari 4 halaman

3. Kurma

Untuk menghindari penggunaan gula, Aurel kerap memakai kurma sebagai sumber gula bagi tubuhnya. Kurma bagus dikonsumsi buat sarapan. Menurut para ahli, sebaiknya kurma dikonsumsi empat sampai enam buah di pagi hari untuk bantu menurunkan berat badan.

4. Chia seed

Saat mengonsumsi sarapan manis, Aurel juga kerap menambahkan chia seed pada menu makanannya. Nutrisi pada chia seed yang sangat ampuh membantu turunkan berat badan adalah dari seratnya. Serat yang tinggi pada makanan ini tidak hanya bisa menurunkan berat badan, tapi juga menyehatkan jantung.

5. Telur

Aurel juga kerap mengonsumsi telur. Tapi, ia menghindari telur yang dimasak dengan minyak dan lebih menyukai telur rebus. Telur bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh saat diet, sehingga berat badan lebih mudah turun jika metabolisme tubuh tetap lancar.

6. Smoothies

Aurel skerap membuatnya dari aneka buah dan biji-bijian. Mengonsumsi smoothies di pagi hari, terutama tanpa gula atau pemanis lain, bisa meningkatkan energi, mencegah nafsu makan berlebih, dan membuat kenyang lebih lama.

4 dari 4 halaman

7. Dada Ayam

Dada ayam pun dibuat jadi menu sarapan yang mengenyangkan untuk Aurel Hermansyah. Sebagai catatan, ia menghindari cara memasak dada ayam dengan digoreng.

Aurel biasa memanggangnya tanpa pakai minyak sama sekali. Mengonsumsi dada ayam sebagai menu sarapan bukan hanya bisa bikin kenyang lebih lama dan bisa membantu membakar lemak pada tubuh.

8. Sayur bayam

Sayuran juga termasuk menu wajib bagi mereka yang menjalani diet, atau tidak. Sebagai pendamping dada ayamnya, Aurel biasa mengonsumsi aneka sayuran.

Salah satunya ada bayam yang direbus maupun ditumis. Menyantap sayur bayam di pagi hari bisa mendukung diet karena sayur hijau satu ini tinggi kalsium, zat besi, magnesium, dan vitamin A.

9. Wortel

Selain bayam, Aurel juga kerap makan wortel. Sebagai salah satu sayuran, wortel juga baik dikonsumsi sebagai menu sarapan. Bagi mereka yang menjalani diet penurunan berat badan, wortel sangat membantu karena kandungan beta karoten dan tinggi serat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.