Top 3 Berita Hari Ini: Tanggapan Sandiaga Uno Soal Film Hollywood yang Berlatar Bali tapi Syuting di Australia

Oleh Henry pada 05 Jul 2022, 22:04 WIB
Diperbarui 05 Jul 2022, 22:04 WIB
Maxime Bouttier di film Hollywood berjudul Ticket to Paradise (Foto: Youtube Universal Pictures)
Perbesar
Maxime Bouttier di film Hollywood berjudul Ticket to Paradise (Foto: Youtube Universal Pictures)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang film Hollywood Ticket to Paradise yang dibintangi Julia Roberts dan George Clooney menceritakan tentang Pulau Bali karena putri dari tokoh utamanya menikah dengan pria asal Bali. Meski belatar Bali, sebagian syuting film tersebut bukan di Bali, tapi di Queensland, Australia.

Apa yang membuat Ticket to Paradise dan beberapa film luar negeri lainnya lebih memilih syuting di negara lain padahal ceritanya berlatar di Indonesia?  Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, ada berbagai faktor penyebanya.

Ia mengakui, ada sejumlah rumah produksi yang meminta Menparekraf untuk memfasilitasi syuting di Bali. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang insiden kapal wisata tenggelam di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Menparekraf Sandiaga Uno menyayangkan insiden tersebut sampai menimbulkan korban jiwa. Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf melalui Badan Pariwisata Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) sudah menindaklanjuti pemenuhan asuransi dan mengunjungi korban.

Itu termasuk mengecek kesiapan armada kapal sesuai regulasi bekerja sama dengan syahbandar, dispar, dan lanal. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Putri Leonor, putri dari pasangan King Felipe VI dan Queen Letizia dari kerajaan Spanyol.

Putri Leonor kelak akan mewarisi takhta kerajaan Spanyol dan menduduki posisi ratu. Dilansir dari berbagai sumber, Putri Leonor lahir pada 31 Oktober 2005 di Ruber International Clinic di Madrid melalui proses caesar.

Ia dibaptis beberapa hari kemudian di Istana Zarzuela. Putri Leonor mempunyai adik bernama Infanta Sofia, yang mengikutinya dalam garis suksesi. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Tanggapan Sandiaga Uno Soal Film Hollywood yang Berlatar Bali tapi Syuting di Australia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Maxime Bouttier di film Hollywood berjudul Ticket to Paradise (Foto: Youtube Universal Pictures)
Perbesar
Maxime Bouttier di film Hollywood berjudul Ticket to Paradise (Foto: Youtube Universal Pictures)

Beberapa hari terakhir, beredar kabar tentang film Hollywood atau Amerika Serikat berjudul Ticket to Paradise. Film yang dibintangi Julia Roberts dan George Clooney itu menceritakan tentang Pulau Bali karena putri dari tokoh utamanya menikah dengan pria asal Bali.

Meski belatar Bali, sebagian syuting film tersebut bukan di Bali maupun di daerah lainnya di Indonesia, tapi di Queensland, Australia. Apa yang membuat Ticket to Paradise dan beberapa film luar negeri lainnya lebih memilih syuting di negara lain padahal ceritanya berlatar di Indonesia?

Selanjutnya…

Buntut Kecelakaan Kapal di Labuan Bajo, Sandiaga Uno Sebut Latihan dan Sertifikasi Keselamatan Masih Belum Cukup

Tak Ingin Kecolongan Kasus Omicron, Labuan Bajo Perketat Prokes bagi Warga dan Wisatawan
Perbesar
Puncak Waringin Labuan Bajo. (dok. BPOLBF)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap insiden kapal wisata tenggelam di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) tak terulang lagi. Dia juga menyayangkan insiden tersebut sampai menimbulkan korban jiwa.

"Kami merasa prihatin dengan insiden di Labuan Bajo yang memakan korban," ucap Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing (WPB) yang digelar secara hybrid, Senin (4/7/2022).

Selanjutnya…

9 Potret Putri Leonor, Calon Ratu Spanyol Bermata Biru

Putri Leonor
Perbesar
Foto terbaru Putri Leonor bersama sang ibu, Ratu Letizia.  foto: Instagram @spanish_monarchy

Putri Leonor ini adalah putri dari pasangan King Felipe VI dan Queen Letizia dari kerajaan Spanyol. Setelah ayahnya naik takhta pada 2014, Putri Leonor mendapat gelar Princess of Asturias.

Berdasarkan undang-undang yang berlaku, Monarki Spanyol beroperasi di bawah sistem male-preference cognatic primogeniture. Artinya jika tidak ada anak laki-laki, maka anak sulung perempuan lah yang akan meneruskan kepemimpinan kerajaan.

Selanjutnya…

Infografis perfilman indonesia
Perbesar
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya