2 Menu Makanan Tetap Victoria Beckham Selama 25 Tahun untuk Jaga Berat Badan

Oleh Dinny Mutiah pada 06 Jul 2022, 05:03 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 05:03 WIB
2 Menu Makanan Tetap Victoria Beckham Selama 25 Tahun untuk Jaga Berat Badan
Perbesar
Victoria Beckham berpose untuk majalah Vogue. (dok. Instagram @victoriabeckham/https://www.instagram.com/p/CfkQiQpIx-s/?hl=en/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Usia Victoria Beckham nyaris menyentuh setengah abad. Istri David Beckham itu kini genap berusia 48 tahun. Namun, figur tubuhnya nyaris tak banyak berubah dibandingkan saat ia masih aktif manggung bersama Spice Girls.

Ibu empat anak itu terbilang ketat menjaga berat badannya. Salah satunya dengan menyantap menu makanan yang sama selama 25 tahun terakhir.

Hal itu terungkap saat ia diwawancarai Vogue Australia untuk edisi Juli 2022. Posh, julukan Victoria, disebut David selalu memakan ikan panggang dan sayuran rebus selama seperempat abad. Namun, pengakuan David ditampik Vic.

"Maksudku, berhenti berbicara tentang itu yang membuatku terdengar membosankan! Tidak. Yang dia maksud adalah dia tidak pernah bertemu dengan orang yang lebih disiplin (dariku) terkait cara mereka makan," ujar Victoria, dikutip dari The Sun, Selasa, 5 Juli 2022.

Mengutip Mirror, 18 Februari 2022, Victoria juga sempat berbagi tips dietnya sehari-hari. Dia mengaku memulai hari dengan dua sendok makan cuka apel saat perut kosong. 

David Beckham sebelumnya mengungkapkan bahwa ia cukup emosional bila berkaitan dengan makanan dan anggur. Ketika ia menyantap sesuatu yang enak, ia ingin semua orang mencobanya.

"Sayangnya, aku menikah dengan seseorang yang makan hal yang sama selama 25 tahun terakhir," ucapnya saat itu.

Meski tetap teguh mempertahankan pendiriannya, perspektifnya tentang citra tubuh telah berubah. Pada Mei 2022, saat diwawancarai Grazia, Vic menyebut kuno untuk seseorang yang ingin memiliki tubuh sangat kurus.

"Saya pikir perempuan hari ini ingin terlihat sehat dan berlekuk. Mereka ingin memiliki payudara dan pantat," katanya seraya secara personal, dia ingin memiliki tubuh sebaik yang ia bisa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Lekuk Tubuh

Victoria Beckham
Perbesar
Victoria Beckham, credit: @victoriabeckham

Vic mengenang kembali perjalanannya ke Florida. Saat itu, ia melihat banyak perempuan percaya diri menunjukkan lekuk tubuhnya. Ia berharap putrinya, Harper, akan mengikuti langkah para perempuan itu.

"Ada banyak perempuan yang benar-benar berlekuk, dan mereka memang memilikinya, Anda tahu?" ujarnya.

Para perempuan itu, disebut Vic, terlihat sangat 'fantastis' karena mereka menunjukkan tubuhnya dengan percaya diri. Ia pun menyadari bahwa sikap dan gaya mereka sangat membebaskan.

"Sebagai ibu, aku harap Harper dikelilingi para perempuan yang benar-benar 'merayakan' lekuk tubuhnya dan menikmati penampilan mereka," ucap Vic.

Dalam kesempatan itu, Victoria juga berbagi cerita soal keseimbangan antara kesehatannya dengan perjalanan fitnessnya. Ia mengingatkan bahwa itu bukan sekadar ukuran tertentu.

"Ini tentang mengenali siapa dirimu dan tetap bahagia menjadi dirimu sendiri. Aku menemukan keseimbanganku antara keinginan untuk bersenang-senang dan menjadi disiplin soal makan yang sehat dan berolahraga. Biasanya ketika muda, kita melawan keseimbangan itu," ujarnya.


Timbang Badan di TV

Gaun Rancangan Victoria Beckham Senilai Rp26 Juta Dicibir Netizen, Disebut Mirip Noda Tumpahan Kopi
Perbesar
Gaun Rp26 juta rancangan Victoria Beckham jadi bahan olokan netizen karena mirip noda tumpahan kopi. (Instagram/victoriabeckham).

Victoria yang tampil dengan busana menerawang di majalah Vogue Australia edisi terbaru itu juga mengenang saat ia 'dipaksa' menimbang berat badan di acara televisi pada akhir 90-an. Desainer busana itu saat itu diminta mengungkapkan berat badannya seusai melahirkan putranya, Brooklyn, dalam acara bincang-bincang TFI Friday pada 1999.

"Aku baru saja melahirkan Brooklyn dan kehilangan banyak berat badan setelahnya," ia menjelaskan.

"Itu juga terjadi pada ibuku setelah kehamilannya. Tapi, itu tak berarti Anda memiliki gangguan makan," sambung Vic.

Chris Evans, pembawa acara saat itu lalu memintanya berdiri di atas timbangan. "Bisa dibayangkan kalau sekarang melakukan itu?"

Rasa penasaran Evans saat itu seolah mewakili banyak perempuan lain yang tidak langsung rata setelah melahirkan. Banyak yang ingin tahu bagaimana Victoria mengembalikan ukuran tubuhnya ke semula setelah melahirkan. Vic saat itu hanya menjawab bahwa ia terlalu malas untuk pergi ke gym atau berolahraga apapun.


Pengalaman Buruk

Victoria Beckham
Perbesar
Victoria Beckham (AP Photo)

Jawaban Vic sepertinya tidak memuaskan si pewawancara. Ia pun mengambil timbangan dari balik mejanya dan meminta Vic untuk menaikinya.

"Ini mengerikan," ucap Vic sebelum menginjak timbangan. Setelah melihat berat badannya, Evans berkata, "Delapan batu (112 lbs, setara 50,8 kilogram) tidak buruk sama sekali, bukan?"

Ibu empat anak ini juga membuka tentang julukan yang dia terima selama bertahun-tahun selama wawancara Vogue Australia-nya. "Setelah saya memiliki Brooklyn, ada gambar yang menunjuk ke setiap bagian tubuh saya di mana saya harus fokus untuk menurunkan berat badan," katanya.

Beragam sorotan itu membentuk sikap ibu empat anak tersebut dalam berolah tubuh. Kepada The Guardian's Weekend, ia menjelaskan rutinitas olahraganya dimulai antara pukul 05.30 dan 06.00 pagi. Ia biasanya lari 7 km selama 45 menit di treadmill, serta mengombinasikan antara uphill fast walking, jogging, dan lari.

Setelah itu, dia meminta personal trainer untuk melatihnya di gym yang ada di rumah. Victoria mengatakan, "30 menit latihan kaki, 30 menit latihan lengan, mengencangkan dan mengkondisikan tubuh, lalu banyak plank dan hal semacam itu untuk latihan inti saya."

 
infografis journal
Perbesar
infografis Ini Daftar Kalori Makanan Berbuka Puasa. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya