Keseruan Ussy Sulistiawaty Ajak Anak-Anak Berlibur di Kampung Halaman Mantan Suami

Oleh Asnida Riani pada 05 Jul 2022, 10:09 WIB
Diperbarui 05 Jul 2022, 10:43 WIB
Ussy Sulistiawaty
Perbesar
Ussy Sulistiawaty mengajak anak-anaknya menghabiskan liburan sekolah di kampung halaman mantan suaminya, Sugianto Sabran, di Pangkalan Bun, Kotawaringin, Kalimantan Tengah. (dok. Instagram @ussypratama/https://www.instagram.com/p/CfkowmsJtht/)

Liputan6.com, Jakarta - Di liburan sekolah kali ini, Ussy Sulistiawaty sepertinya tidak semata ingin mengajak anak-anaknya pergi untuk menikmati waktu bersantai. Memboyong mereka ke kampung halaman mantan suaminya, Sugianto Sabran, di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Ussy seolah ingin mengajarkan makna ikatan keluarga yang tidak terputus pada buah hatinya.

Rangkaian momen liburan itu pun dibagikan perempuan yang akan berulang tahun ke-41 pada bulan ini di akun Instagram-nya, baru-baru ini. Di salah satu unggahannya, ia menulis, "Alhamdulillah kemarin aku dan para krucilss sampe juga ke rumah nenek di Pangkalan Bun."

"Rencana ini memang udah jauh-jauh hari kita rencanain sebagai salah satu pengisi liburan skolah setelah kemarin-kemarin keliling dari Malang, Bali, Singapore, Bali lagi, dan sekarang di sini," Ussy menyambung. "Banyak sekali yang DM aku nanya kalo di sini adalah rumah keluarga atau bukan. yesss darling di sini juga rumah keluarga besar."

"Keluarga akan tetap menjadi keluarga walau ada hubungan secara kertas yang terputus. Tapi, hubungan persaudaraan akan selalu ada sampai kapan pun juga. Beberapa tahun lalu ke sini full team sama pupuw juga, tapi kali ini sayang banget pupuw enggak bisa gabung karena ada jadwal kerja yang enggak bisa bolos," tuturnya.

"Nah semoga ini jadi jawaban dari smua DM-DM yang penasaran hehehe. Anak-anakku beruntung punya tiga nenek tiga kakek. Walau sekarang udah enggak lengkap karena kakek yang di sini sudah enggak ada 1,5 tahun yang lalu," istri Andhika Pratama ini menyambung. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Susur Sungai Arut

Ussy Sulistiawaty
Perbesar
Ussy Sulistiawaty mengajak anak-anaknya menghabiskan liburan sekolah di kampung halaman mantan suaminya, Sugianto Sabran, di Pangkalan Bun, Kotawaringin, Kalimantan Tengah. (dok. Instagram @ussypratama/https://www.instagram.com/p/CfkowmsJtht/)

Ussy Sulistiawaty bercerita bahwa salah satu kegiatan yang dilakukan bersama anak-anak dan keluarga di sana adalah mengunjungi Sungai Arut. "Biar krucils tetap kenal sama daerah para leluhurnya. Kira-kira today ke mana lagi yaa? Ada ide kah? Temen-temen yang stay di sini mungkin bisa kasi masukan?" tulisnya.

Melansir situs web Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat, susur Sungai Arut menjadi salah satu aktivitas wisata yang sangat direkomendasikan saat mengunjungi Pangkalan Bun. Sungai sepanjang kurang lebih 250 km ini adalah urat nadi yang mengawali kehidupan masyarakat membentuk Kabupaten Kotawaringin Barat.

Juga, jadi mozaik nostalgia sejarah yang direkomendasikan disambangi saat sore hari sambil menikmati pemandangan matahari tenggelam. Ragam kehidupan sosial, hunian-hunian lokal yang khas, serta ramahnya sambutan warga adalah nilai-nilai yang ditawarkan dalam wisata susur sungai tersebut.

Kegiatan ini dilakukan menggunakan perahu tradisional yang dikelola langsung oleh masyarakat sekitarnya. Susur sungai Arut bahkan jadi salah satu atraksi wisata unggulan yang masuk ke dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards. Juga, merupakan kegiatan favorit wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pangkalan Bun.


Liburan ke Bali

Ussy Sulistiawaty (Foto: Instagram/@ussypratama)
Perbesar
Ussy Sulistiawaty (Foto: Instagram/@ussypratama)

Seperti telah disinggung Ussy, Pangkalan Bun bukan tujuan pertama ia menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Sebelum ini, ia berbagi momen kebersamaan bersama dua anaknya yang beranjak dewasa.

Mereka adalah Nur Amelia Putri, yang sudah berusia 17 tahun, dan Syafa Al Zahra yang kini berumur 16 tahun. Salah satu agendanya, ketiganya pergi berlibur ke Bali, tanpa ayah dan adik-adik mereka.

Ia berbagi di unggahan Instagram, menulis, "Temanya ABG girlstrip no cowo-cowo and no ade-ade yang kicik. Setelah pergulatan panjang mau ke mana tujuannya, ujung-ujungnya mereka milih Baliiii. Okeeelaaahh mama sih manutttt ajaaa ndukkkkkk, asal kalian happpyyy."

Di antara tempat yang disambangi, mereka terlihat pergi ke pantai dan sepertinya menanjak ke arah Bedugul, tepatnya ke Danau Beratan yang dikenal sebagai salah satu spot turis favorit di Bali. "Girlllsssssss wanna have funnnn (sekejap)," tulis Ussy di salah satu unggahan yang memperlihatkan momen liburan mereka.


Pamer Outfit

Ussy Sulistiawaty (Foto: Instagram/@ussypratama)
Perbesar
Ussy Sulistiawaty (Foto: Instagram/@ussypratama)

Di kesempatan liburan itu, Ussy Sulistiawaty dan dua putrinya juga tidak ketinggalan memperlihatkan penampilan mereka dari hari ke hari. Kebanyakan waktu, mereka kompak berbusana kasual, mengedepankan kenyamanan untuk secara maksimal menikmati waktu bersantai.

"Mari panas-panasan lagiiii," Ussy menulis di salah satu unggahan yang dibagikannya, baru-baru ini. Sesuai tema agenda tersebut, ia pun tampil santai dengan oversized shirt kuning berpadu rok putih yang jatuh di atas lututnya. Itu dipadukannya dengan sandal cokelat dan shoulder bag bermaterial rotan.

Amel pun terlihat tidak kalah santai. Ia memadukan bawahan berwarna milo dengan kaus putih yang serasi dengan alas kakinya. Amel juga membawa tas tangan bermaterial rotan, juga masker putih yang tidak dipakainya saat berfoto.

Sementara itu, Syafa terlihat dengan sedikit pernyataan gaya dengan membawa leather jacket hitam yang memberi sentuhan retro pada tampilannya. Ia sepertinya memakai jumpsuit bermotif bunga sebagai pelengkap penampilan, juga sandal berwarna gelap.

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya