Pengakuan Devy Anastasia Finalis MasterChef, Pernah Masuk Penjara sampai 3 Tahun Hidup Tanpa Listrik

Oleh Asnida Riani pada 05 Jul 2022, 09:18 WIB
Diperbarui 05 Jul 2022, 09:18 WIB
Devy Anastasia
Perbesar
Devy Anastasia, finalis Masterchef Indonesia Season 9. (dok. Instagram @devyanastasia/https://www.instagram.com/p/Cbm45XPPBJz/)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Devy Anastasia sedang jadi sorotan publik. Pasalnya, tautan diduga akun OnlyFans finalis MasterChef Indonesia Season 9 itu beredar di salah satu akun gosip di Instagram, baru-baru ini.

Beberapa bulan lalu, Devy sempat mengunggah pengakuan mengejutkan tentang masa lalunya yang kelam di akun Instagram-nya. Ia menulis dalam keterangan foto yang dibagikan pada 28 Maret 2022 itu, "Aku enggak pernah mencoba untuk menyajikan apa yang tidak benar. Aku akan jujur."

"Buat aku, enggak gampang buat berubah. Dan ketika aku berubah jadi lebih baik, orang akan tetap benci. Butuh waktu bertahun-tahun buat aku lepas dari segala sesuatu, beraniin diri buat ikut MCI (MasterChef Indonesia) sesuatu yang besar banget," ia menyambung.

Devy menulis, "Berkali-kali aku mau bunuh diri, tapi aku percaya aku bisa ngelewatin semua. Aku tahu masa laluku buruk banget. Tapi, apakah aku enggak bisa kasih kesempatan buat boleh berubah? Aku sudah enggak pernah ngapa-ngapain lagi. Tapi semuanya masih belum cukup, dan sekarang. aku enggak bisa, aku enggak kuat."

"Apakah aku satu-satunya orang berdosa di dunia ini? Apakah aku pantas mendapatkan semua ini? Mungkin iya. Sekali lagi aku minta maaf," tandasnya.

Di-slide foto unggahan Instagram yang dimaksud, Devy Anastasia mengungkap, "Hai, semua. Mungkin hari ini akan jadi hari terakhir aku untuk post sampai beberapa hari ke depan. Selama ini aku cuma ceritain kuatnya aku doang, bagusnya aku doang. But, aku enggak bisa lagi. Aku enggak kuat."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Masuk Penjara sampai Hidup Tanpa Listrik

7 Potret Devy Anastasia Masterchef Season 9 yang Viral Karena OnlyFans
Perbesar
Devy Anastasia, finalis Masterchef Indonesia Season 9. (Sumber: Instagram/devyanastasia)

Lebih lanjut Devy Anastasia menulis, "Dari kecil, aku beda. Aku mengecewakan sangat banyak orang. Berkali-kali. Demi berjuang hidup, aku banyak melakukan kesalahan yang enggak perlu aku jabarin satu-satu. Banyak banget orang yang aku sakiti hatinya dulu. Aku enggak sempat minta maaf, bahkan bertanggung jawab atas segala kerugian yang ada."

"Aku ikut MasterChef untuk batu loncatan," ia menyambung. "Maybe aku bisa sukses dari sini dan akhirnya memperbaiki kehidupan. Jujur dari awal ikut MCI aku sangat ketakutan kalau kehidupan masa lalu aku bakal di-expose sama orang."

"Aku pernah masuk penjara, it's true. Aku pernah melakukan kenakalan-kenakalan remaja, it's true. Aku pernah menghalalkan segala cara untuk hidup, it's true," Devy mengakui.

"Aku sempat hidup tiga tahun enggak punya listrik. Kalian mau pikir aku bohong? Kalian semua yang pernah nganterin aku ke rumah dulu, you guys can comment dan testimoni," ia melanjutkan. "Aku pernah konseling di gereja karena aku nakal banget."


Mengaku Sudah Tidak Kuat

7 Potret Devy Anastasia Masterchef Season 9 yang Viral Karena OnlyFans
Perbesar
Devy Anastasia, finalis Masterchef Indonesia Season 9. (Sumber: Instagram/devyanastasia)

Tidak sampai di situ, Devy Anastasia juga menuliskan, "Yes because aku hidup penuh kecewa dan aku tahu aku berantakan banget. Yes, aku julid banget di TV dan aku cuma pengin menonjol dan aku salah."

"Dari kecil, aku cuma tahu bayar utang. Papa aku, berjuang sama koko, buat bayarin rumah sakit papa aku," imbuhnya. "Aku enggak punya pilihan, selain melakukan hal-hal yang enggak diinginkan. Tapi, enggak sekali pun aku lupa minta maaf, untuk bertanggung jawab."

"Ikut MasterChef itu adalah salah satu pengorbanan aku mental abis-abis buat one day bisa hidup normal. But, apakah aku enggak berhak buat punya kesempatan yang sama? Even sampai sekarang aku masuk TV," Devy melanjutkan.

"People always leave me (Orang-orang selalu meninggalkanku). Tanpa pernah tahu kelengkapan cerita. Aku enggak pernah stop bilang sorry, sorry, dan sorry, but I just can't. Aku enggak kuat buat jalanin semuanya, cause I'm all alone (karena saya sendirian). I just can't anymore (Aku enggak bisa lagi). I give up (Aku menyerah)," ia menyudahi pengakuan tersebut.


Kontroversi Terbaru

7 Potret Devy Anastasia Masterchef Season 9 yang Viral Karena OnlyFans
Perbesar
Devy Anastasia, finalis Masterchef Indonesia Season 9. (Sumber: Instagram/devyanastasia)

Atas pengakuan tersebut, Devy Anastasia mendapat tidak sedikit dukungan dari warganet. Salah satunya berkomentar, "Semua orang punya masa lalu, dan semua orang bisa punya masa depan. Semangat Dev, yang berharga adalah penerimaan Tuhan dan bukan penerimaan manusia. Kita hidup oleh perkataan Tuhan bukan manusia."

Sementara yang lain menulis, "Ka Dev semangat keep inspiring ya. Yangg berlalu biar berlalu. Jesus love you ka Devy." Di kontroversi terbaru, akun Instagram Devy digeruduk warga dunia maya. Mayoritas mempertanyakan apakah benar akun yang beredar merupakan akun OnlyFans miliknya.

Dalam salah satu tanggapan layar yang beredar luas, terlihat seorang warganet memberikan informasi sebuah akun OnlyFans yang mengatasnamakan Devy Anastasia. "Halo, min. Mau info. alumni MasterChef Indonesia Season 9 ada yang aktif di onlyfans," akun tersebut mengungkap.

"Betul enggak sih?" salah satu pengguna berkomentar. Namun demikian, belum ada keterangan resmi dari pihak Devy terkait tuduhan tersebut. 

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya