Menang Tanding Bulu Tangkis, Erika Carlina: Sekali Lagi Buat Mami dan Papi

Oleh Putu Elmira pada 04 Jul 2022, 11:02 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 13:14 WIB
Erika Carlina dalam Tepok Bulu 2022 (Foto: Instagram @eri.carl @vindes.ig)
Perbesar
Erika Carlina dalam Tepok Bulu 2022 (Foto: Instagram @eri.carl @vindes.ig)

Liputan6.com, Jakarta - Erika Carlina dan Hesti Purwadinata berhasil memenangkan pertandingan bulu tangkis melawan Raisa yang berpasangan dengan Anya Geraldine. Pertandingan tersebut telah berlangsung di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta pada Minggu, 3 Juli 2022.

Kemenangan Erika Carlina dan Hesti Purwadinata atas Raisa dan Anya ini adalah bagian dari ajang Vindes Sport Tepok Bulu. Pertandingan yang diinisiasi oleh MC kenamaan Vincent dan Desta alias Vindes.

Aksi Erika-Hesti dan Raisa-Anya ini adalah suguhan istimewa dalam laga pembuka Tepok Bulu 2022. Pertandingan kedua pasangan ini dikomentari oleh Deddy Mahendra Desta, Taufik Hidayat, dan Coach Justin.

Setelah berhasil menyabet gelar juara, Erika tak dapat menutupi rasa bahagianya. Hal tersebut diungkapkan pemain film "Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama" ini melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan yang dibagikan pada Minggu, 3 Juli 2022, Erika Carlina tampak menunjukkan trofi kemenangan. "Juara Ganda Putri Nih Yeee," begitu tertera keterangan di bagian bawah trofi kemenangan.

Erika Carlina pun mendedikasikan kemenangannya untuk kedua orangtua tercinta. "Puji Tuhan, sekali lagi buat mami dan papi," demikian tulis perempuan berusia 28 tahun itu. Ia juga mengunggah video singkat sedang menggigit medali dan memegang trofi dengan diapit oleh ayah dan ibu tercinta di sebelahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tuai Pujian

Erika Carlina (Foto: Instagram/@eri.carl)
Perbesar
Erika Carlina (Foto: Instagram/@eri.carl)

Orangtua Erika tampak berpose seperti akan mengecup pipi putri tercinta mereka. Senyum semringah Erika terpapang jelas setelah kemenangan tersebut.

Kemenangan Erika dan Hesti turut membuat warganet mengucapkan selamat. Hal tersebut terlihat dari kolom komentar yang dipenuhi ucapan dan pujian.

"mbak er selalu total deh klo ngelakuin apa pun," tulis seorang warganet.

"Mantaappp dong langsung 2-0," lanjut lainnya.

"Si multitalenta mah gak perlu diragukan lagi," puji lainnya kepada Erika.

"Menghibur sekaliiii❤❤ good job mba err," lanjut warganet lainnya.

"congrats mba er ♥" ucap warganet.

Sehari sebelum pertandingan, yakni pada 2 Juli 2022, Erika sempat mengunggah potretnya dengan Hesti di lapangan bulu tangkis. Mereka terduduk dengan mengenakan koyo dan dikelilingi shuttlecock.

"Titik darah penghabisan buat BESOK! #TeamHERI #TeamAbangAbang," demikian bunyi keterangan unggahan itu.

Masih pada unggahan tersebut, terdapat pula video singkat Erika dan Hesti tengah berlatih. Mereka tampak kompak dan gesit mengejar shuttlecock dan beraksi layaknya pemain bulu tangkis sesungguhnya.


Vindes Sport Tepok Bulu

FOTO: Vincent Rompies Kalahkan Valentino Simanjuntak di Tepok Bulu 2022
Perbesar
Vincent Rompies (kanan) melawan Valentino Simanjuntak (kiri) pada acara Vindes Sport bertajuk Tepok Bulu 2022 di Mahaka Square, Jakarta, Minggu (3/7/2022). Vincent Rompies mengalahkan Valentino Simanjuntak dengan skor 21-12 dan 22-20. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Vincent Rompies sukses menyabet gelar juara dalam ajang Tepok Bulu 2022. Ia berhasil mengalahkan presenter olahraga Valentino Jebret.

Sahabat Desta ini datang menghampiri putranya yang berada di sisi lapangan. Vincent melepas medali emasnya dan mengalungkannya di leher sang buah hati.

Ayah dan anak ini tos dan dan diakhiri dengan pelukan. Dalam video lainnya juga terlihat Vincent Rompies menghampiri istrinya, Irfita Karina Karamoy. Mereka lalu saling berpelukan merayakan kemenangan.

Momen kemenangan Vincent pun membuat sahabat karibnya, Desta ikut bangga dan bahagia. "Saya akan memberikan bunga sebagai tanda kasih sayang saya kepada partner saya selama ini," tuturnya. Momen ini keakraban Vincent dengan keluarga di depan publik ini sangat langka bagi warganet mengingat pria berusia 42 tahun ini sangat menjaga privasi keluarganya dari sorotan kamera.

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, pada Rabu, 22 Juni 2022, Vincent dan Desta mengumumkan ajang Vindes Sport Tepok Bulu spesial dengan pertandingan pembuka bulu tangkis ganda putri. Selain digelar secara langsung, ajang ini juga disiarkan channel YouTube Vindes.

 


Alasan Memilih Bulu Tangkis

FOTO: Vincent Rompies Kalahkan Valentino Simanjuntak di Tepok Bulu 2022
Perbesar
Vincent Rompies (tengah), Valentino Simanjuntak (kanan), dan Deddy Mahendra Desta (kiri) naik podium pada akhir acara Vindes Sport bertajuk Tepok Bulu 2022 di Mahaka Square, Jakarta, Minggu (3/7/2022). Vincent Rompies mengalahkan Valentino Simanjuntak dengan skor 21-12 dan 22-20. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Selain itu, kami bikin kegiatan sosial Arena Warga yang mengajak warga membuat lapangan sekreatif mungkin, untuk meningkatkan kembali semangat olahraga, terutama bulu tangkis," kata Vincent Rompies dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022.

Kegiatan sosial #ArenaWarga diharapkan meningkatkan semangat silaturahmi, gotong royong, dan kekeluargaan masyarakat Indonesia di tengah era digital. Edisi Tepok Bulu adalah rangkaian Vindes Sport yang ketiga setelah pertandingan ping pong Desta versus Onadio Leonardo dan disusul Abdel Achrian di jilid kedua.

Pemilihan bulu tangkis bukan tanpa alasan. Cabang olahraga ini populer di mata masyarakat dan konsisten mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Terbaru, pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo tahun lalu.

"Kami ingin menghasilkan pertunjukan dan aktivitas yang menginspirasi orang-orang untuk lebih aware dengan olahraga, khususnya bulu tangkis," tambah Vincent.

Infografis bulu tangkis
Perbesar
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya