Liburan ke Selandia Baru, Bisa Beli Oleh-Oleh Camilan Halal

Oleh Henry pada 04 Jul 2022, 05:02 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 05:02 WIB
Selandia Baru
Perbesar
Pelanggan menikmati makan siang di bawah sinar matahari di Pasar Riverside di Christchurch, Selandia Baru pada Minggu (9/8/2020). Selandia Baru pada Minggu kemarin telah berhasil melewati 100 hari tanpa merekam kasus Virus Corona COVID-19 yang ditularkan secara lokal. (AP Photo/Mark Baker)

Liputan6.com, Jakarta - Saat kita traveling, buah tangan atau yang biasa kita sebut dengan oleh-oleh selalu jadi hal yang tak bisa tertinggal. Meski bukan suatu hal wajib, tapi rasa ingin berbagi cerita tentang negara yang dikunjungi jadi hal yang biasa dilakukan para wisatawan. Traveler Indonesia sendiri biasa membawa buah tangan dalam bentuk gantungan kunci, pajangan, atau camilan khas dari negara yang dikunjungi.

Camilan atau snack jadi oleh-oleh yang bisa Anda jadikan referensi utama ketika ingin membelikan buah tangan buat kerabat atau anggota keluarga yang tidak ikut dalam perjalanan.

Selain dikemas dalam bungkus yang praktis dan cukup awet, camilan di setiap negara, bahkan kota yang berbeda memiliki makanan atau jajanan khas untuk mewakili daerah tersebut. Salah satunya di New Zealand atau Selandia Baru.

Meski bukan negara bermayoritas masyarakat Muslim, tapi Anda tetap bisa menikmati dan membawa snack halal dari negara tersebut. Dilansir dari laman ‘Have Halal with Travel’, berikut sejumlah camilan halal dari Selandia Baru yang bisa dijadikan oleh-oleh.

1. Whittaker’s Chocolates

Salah satu cokelat asli dari New Zealand ini bisa dijadikan buah tangan adalah Whittaker’s. Cokelat ini punya banyak varian dan ukuran, sehinggga bisa Anda pilih sesuai yang Anda inginkan.

2. Pascall Pineapple Lumps

Snack unik lainnya yang dapat Anda coba adalah Pascall Pineapple Lumps. Camilan yang terbuat dari nanas dilapisi cokelat, memiliki keunikannya sendiri karena rasa nanas yang sangat khas.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Copper Kettle Chips

Liburan ke Selandia Baru, Bisa Beli Oleh-Oleh Camilan Halal
Perbesar
Liburan ke Selandia Baru, Bisa Beli Oleh-Oleh Camilan Halal.  foto: Instagram @kateyratey

Untuk Anda penyuka asin, Copper Kettle Chips bisa jadi pilihan yang pas. Camilan ini terbuat dari kentang asli New Zealand, dan dimasak dengan minyak sunflower sehingga menghasilkan rasa yang unik. Anda akan menemukan banyak varian rasa camilan ini di supermarket, dan rasa sea salt jadi salah satu rekomandasi snack ini.

4. Sunny Hill Kumara Chips

Kumara adalah umbi asli Selandia Baru, biasanya dibuat hancur atau bagian dari barbekyu dan jadi makanan yang lezat. Namun, untuk oleh-oleh Anda bisa membeli Sunny Hill Kumara Chips yang berupa camilan renyah.

5. Nestle Milo Dippe Snacks Bars

Camilan yang merupakan perpaduan sereal krispi dan cokelat nutrisi, serta bubuk malt, menjadikan snack ini lezat dan dapat menunda rasa lapar. Walaupun snack ini juga dapat Anda temukan di Singapura, harga yang ditawarkan di New Zealand lebih murah.

6. Manuka Honey

Madu manuka jadi madu yang digemari masyarakat Indonesia, karena manfaatnya bagi kesehatan. Jika biasanya Anda membeli madu manuka dengan harga yang lumayan mahal, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau di negara asalnya.


7. Lemon & Paeroa (L&P)

Liburan ke Selandia Baru, Bisa Beli Oleh-Oleh Camilan Halal
Perbesar
Liburan ke Selandia Baru, Bisa Beli Oleh-Oleh Camilan Halal. foto: Instagram @dessertaddictsanonymous

Minuman menyegarkan yang sangat pas dipadukan dengan fish & chips ini memiliki rasa unik. Perpaduan antara lemon dan air karbonasi dari kota Paeroa, menjadikan minuman ini sangat menyegarkan.

8. Fix & Fogg

Selai kacang asli dari Selandia Baru tentunya sudah terkenal di belahan dunia lainnya, Anda dapat membelinya dengan harga lebih terjangkau di Selandia Baru dan termasuk produk halal.

Saat berwisata ke negara atau tempat yang mayoritas penduduknya bukan muslim, mencari makanan halal mungkin jadi hal yang cukup sulit. Meski begitu di beberapa tempat atau negara ternyata cukup banyak dikunjungi wisatawan muslim.

Tak hanya Selandia Baru, negara bagian di Amerika Serikat (AS) yaitu Hawaii. Hawaii termasuk tujuan wisata populer bagi turis yang ingin menikmati alam dan suasana tenang yang dikelilingi lingkungan menakjubkan, seperti dedaunannya yang rimbun, pemandangan alam dan pantai pasir putih yang indah. Memiliki daya tarik yang memesona, tidak heran jika para turis berbondong-bondong datang ke Hawaii.


Makanan di Hawaii

Poke Bowl
Perbesar
Poke Bowl. (dok. Instagram @limupoke/https://www.instagram.com/p/BpUrlJfjQfi/?utm_source=ig_web_copy_link/Asnida Riani)

Hawaii termasuk tujuan wisata populer bagi turis yang ingin menikmati alam dan suasana tenang yang dikelilingi lingkungan menakjubkan, seperti dedaunannya yang rimbun, pemandangan alam dan pantai pasir putih yang indah. Memiliki daya tarik yang memesona, tidak heran jika para turis berbondong-bondong datang ke Hawaii.

Yang menarik, wisatawan muslim belakangan juga semakin banyak yang memilih liburan ke Hawaii. Menurut laman Have Halal, Will Travel atau HHWT, sebuah situs traveling untuk wisatawan muslim yang berbasis di Singapura, setidaknya ada lima faktor yang membuat pelancong muslim memilih Hawaii sebagai tempat liburan. Salah satunya adalah faktor makanan.

Contohnya, Poke Bowl yang merupakan hidangan nasional Hawaii dan bisa dikonsumsi para wisatawan muslim. Poke (diucapkan POH-kay) adalah salad ikan mentah yang diasinkan dan disajikan di atas nasi dan sayuran.

Poke counter biasa dinikmati sebagai makanan pembuka dan makanan utama. Penjual makanan ini bisa ditemukan di hampir setiap supermarket di Hawaii.

Namun, poke bowl terlezat dapat ditemukan di Da Poke Shack di Kailua-Kona atau Ono Seafood di Honolulu.Sebagai teman Poke bowl, Anda bisa mencoba minuman segar lokal seperti es kacang dan es serut pelangi. Kunjungi Es Serut Matsumoto di Oahu untuk mendapatkan es serut terbaik di Hawaii.

Infografis Vaksin Sinovac Boleh Digunakan dan Halal. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Vaksin Sinovac Boleh Digunakan dan Halal. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya