Pasangan Pengantin Menikah Pakai Cosplay Power Rangers, Warganet Justru Bahas Perasaan Ranger Lain

Oleh Henry pada 03 Jul 2022, 18:02 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 18:02 WIB
[Bintang] Transformasi Kostum Warna-warni Power Rangers
Perbesar
Transformasi Kostum Warna-warni Power Rangers. (via powerrangers.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan biasanya menjadi momen sakral bagi setiap orang. Dalam momen tersebut, tradisi agama seseorang menjadi hal utama. Selain itu, dalam resepsi pernikahan juga menjadi momen adat yang mesti dirayakan. Karena itu, tak heran jika pasangan pengantin menggunakan kesempatan tersebut untuk memakai pakaian adat daerah asalnya atau gaun pengantin pada umumnya.

Namun, ada yang berbeda dengan pernikahan yang viral baru-baru ini. Dilansir dari akun TikTok @syauqiii31, Minggu (3/7/2022), unggahan itu memperlihatkan sepasang pengantin menikah dengan pakaian tak biasa.

Mereka memilih memakai kostum cosplay Power Ranger. Mempelai pria terlihat memakai kostum Ranger Biru, sementara untuk mempelai wanita mengenakan kostum Ranger Pink.

Ranger Biru tampak jalan bergandengan tangan dengan Ranger Pink yang membawa buket bunga dan hiasan kain putih di kepala helmnya. Mereka berdua berjalan perlahan layaknya pasangan pengantin yang diarak ke pelaminan.

Dalam video yang sama, terlihat ada banyak rombongan yang menyertainya. Menariknya lagi, sebagian besar dari mereka juga tidak mengenakan pakaian formal pada umumnya dikenakan saat pernikahan.

Rombongan tersebut juga memakai atribut dan kostum dengan tema Power Rangers. Selain itu, ada pula yang memakai kostum-kostum film superhero maupun fiksi-ilmiah terkenal seperti Star Wars, dari anak kecil yang memegang light saber. Ada pula pria yang tampak seperti karakter Jason Voorhees di film Friday 13th.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Acara Pameran

Pasangan Pengantin Menikah Pakai Cosplay Power Rangers, Warganet Justru Bahas Perasaan Ranger Lain
Perbesar
Pasangan Pengantin Menikah Pakai Cosplay Power Rangers, Warganet Justru Bahas Perasaan Ranger Lain. foto; TikTok @syauqiii31

Kalau dilihat dari video yang beredar, ini bukanlah acara pernikahan asli. Diduga pernikahan dengan pengantin yang memakai kostum Power Rangers itu termasuk ke dalam acara pameran atau cosplay. Alasannya, ruangan yang digunakan tidak tampak untuk acara pernikahan. Meski begitu, video tersebut tetap membuat warganet penasaran.

Video tersebut lantas menarik perhatian banyak warganet. Ada yang mengomentari i kisah-kasih dengan Power Rangers yang lain hingga hal-hal yang terjadi di sekitar perayaan saat terekam video.

"Power ranger merah: kukira hubungan kita istimewa," komentar seorang warganet. "power rangers merah nangis dipojokan," timpal warganet lainnya dengan emoticon menangis.

"Tidak ku sangka, Power Ranger Biru menikung Power Ranger Merah, untuk menikahi Power Ranger Pink. Sungguh tidak bisa dibayangkan," tulis warganet yang lain. "Saya bangga dgn anak-anak yg hadir disana, kuat banget ga minta poto bareng," komentar warganet lainnya.


Video Serupa

Pasangan Pengantin Menikah Pakai Cosplay Power Rangers, Warganet Justru Bahas Perasaan Ranger Lain
Perbesar
Pasangan Pengantin Menikah Pakai Cosplay Power Rangers, Warganet Justru Bahas Perasaan Ranger Lain.  foto; TikTok @syauqiii31

Belum diketahui di mana dan kapan momen unik itu terjadi. Yang jelas, pada 2019 juga ada peristiwa yang hampir sama di Malaysia, bahkan kemungkinan video pernikahan dengan kostum Power Rangers yang diunggah pada Juni 2022 itu sebenarnya terjadi pada 2019.

Dalam sebuah video yang beredar di Facebook, tampak di sana pengantin lelaki sebagai Ranger Biru, sementara pengantin perempuan berpakaian bak Ranger Merah Muda.

Dilansir dari Says, 6 Mei 2019, rekam gambar yang dimaksud dipercaya diambil pada Sabtu, 13 April 2019, di UTC Datuk Keramat, Kuala Lumpur, Malaysia. Penampakan ini tak jarang menghadirkan komentar warga dunia maya.

Dari kebanyakan tanggapan, tak sedikit dari mereka mengecam keputusan pasangan pengantin tersebut. "Hilang sudah kebudayaan Malaysia," tulis salah seorang warganet.

 


Konfirmasi Pengantin

Pengantin
Perbesar
Pasangan yang kedapatan memakai busana pernikahan ala Power Rangers. (dok. Facebook @therajalepak)

Komentar-komentar kurang mengenakkan nan menyakiti hati ini kemudian mendatangkan konfirmasi dari pihak terkait, termasuk pengantin perempuan yang kedapatan memakai kostum Power Rangers tersebut.

Seperti dikonfirmasi pihak penyelanggara, acara tersebut bukan pernikahan, melainkan Collectors Toy Fair Kuala Lumpur. Juga, pasangan yang berpakaian bak Power Rangers itu sebenarnya sudah menikah pada Maret 2019.

Ditambahkan pengantin perempuan, keduanya telah menjalani prosesi pernikahan sesuai adat setempat dan busana formal sesuai budaya Melayu. "Tidak ada upaya tidak mengindahkan akidah," jelasnya.

Mereka setuju untuk bersanding memakai busana Power Rangers, karena keduanya pertama kali bertemu di acara tersebut sebelum dekat dan memutuskan menikah. "Saya luruskan supaya tidak ada fitnah di sini," tambah sang mempelai perempuan.

Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Perbesar
Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya