Sukses

Kolaborasi untuk Mewujudkan Hunian Berkualitas di Tengah Kota Jakarta

PT MRT Jakarta menggandeng Rukita untuk menyediakan hunian-hunian terjangkau di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hunian berkualitas di lokasi strategis menjadi impian masyarakat urban. Untuk menjawab kebutuhan hal tersebut, di tahun 2022 PT MRT Jakarta (Perseroda) berusaha mewujudkan hunian berkualitas di tengah kota bagi masyarakat yang terintegrasi dengan akses transportasi Moda Raya Terpadu (MRT).

Untuk mendorong realisasi ini, PT MRT Jakarta menggandeng Rukita sebagai perusahaan penyedia hunian sewa jangka panjang terdepan di Indonesia untuk menyediakan hunian-hunian terjangkau dan berkualitas di titik-titik Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta. Kerja sama ini diresmikan dalam MOU bersama yang ditandatangani oleh Sabrina Soewatdy (CEO dan Co-Founder Rukita) dan Farchad Mahfud (Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta).

Momen itu disaksikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A dalam acara TOD Fair MRT 2022 yang diselenggarakan PT MRT Jakarta di Menara Mandiri, Senayan, Jakarta, 8 Juli 2022.

TOD sendiri merupakan area perkotaan yang dirancang untuk memadukan fungsi transit dengan manusia, kegiatan, bangunan, dan ruang publik yang bertujuan untuk mengoptimalkan akses terhadap transportasi publik sehingga dapat menunjang daya angkut penumpang.

Sabrina menjelaskan bahwa kerja sama Rukita dengan PT MRT Jakarta ini diawali oleh dua unit Rukita terpilih, yaitu Rukita Kudus Menteng yang berada di kawasan TOD Stasiun MRT Dukuh Atas dan Rukita Jack House Melawai di kawasan TOD Stasiun MRT Blok M. Ke depannya unit-unit Rukita lainnya akan terus bertambah di kawasan TOD lainnya seperti Lebak Bulus, Fatmawati, Istora Senayan, Bundaran HI dan lainnya.

“Rukita menjadi hunian coliving pertama yang bekerja sama dengan MRT Jakarta. Rukita sangat menyambut baik kerja sama ini, karena sesuai dengan misi kami untuk memberikan solusi hunian berkualitas dan terjangkau di tengah kota bersama MRT,” terang Sabrina Soewatdy usai penandatanganan MOU dengan PT MRT Jakarta di Gedung Menara Mandiri, Jakarta, 8 Juli 2022.

 “Kerja sama ini diawali oleh dua unit Rukita di Menteng dan Blok M dengan total 300 kamar. Ke depannya, Rukita akan terus hadir di titik-titik TOD lainnya, guna mendukung kebutuhan hidup kaum urban,” sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaman dan Terjangkau

Farchad Mahfud, Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta, menjelaskan bahwa PT MRT Jakarta sendiri menargetkan penyediaan 750 unit hunian pada kawasan berorientasi transit guna mempermudah mobilitas masyarakat pengguna moda MRT.

PT MRT menggandeng Rukita sebagai perusahaan berbasis Property Technology yang kredibel dengan memberikan hunian berkualitas dan pelayanan profesional. “Sebagai salah-satu strategi kami dalam mendorong pemenuhan hunian di kawasan TOD, kami sangat menyambut baik kolaborasi dengan Rukita yang merupakan provider penyedia hunian yang memiliki kualitas dengan akses yang menarik.

Kami ingin menjadikan Rukita sebagai standar terbaik untuk hunian di kawasan TOD. Dengan begitu masyarakat terutama milenial mendapatkan hunian Rukita yang terjangkau, keren, nyaman, menyenangkan dan affordable tentunya.” jelas Farchad Mahfud, Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta

Menginjak tiga tahun kehadirannya di Indonesia, Rukita telah menjadi market leader dalam industri teknologi properti di Indonesia dengan mengelola lebih dari 260 properti di lebih dari 250 titik lokasi yang didominasi wilayah Jakarta Raya, dan beberapa di wilayah lainnya seperti Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, Medan, hingga Palembang. Menyusul ekspansi di kota-kota lainnya di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.