Top 3 Berita Hari Ini: 3 Resep Asem-Asem Daging untuk Siap-Siap Merayakan Idul Adha 2022

Oleh Asnida Riani pada 01 Jul 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 01 Jul 2022, 22:00 WIB
Resep asem-asem daging daun kedondong khas Bojonegorog. (dok. Cookpad @RachmaNita)
Perbesar
Resep asem-asem daging daun kedondong khas Bojonegorog. (dok. Cookpad @RachmaNita)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini salah satunya adalah artikel resep asem-asem daging. Berbicara Idul Adha, tidak lengkap rasanya jika tidak menyinggung berbagai hidangan daging. Dengan adanya ibadah kurban, limpahan daging kerap kali terjadi di momen Hari Raya. Karena itu, Anda mungkin sudah mulai berpikir mau diapakan bahan tersebut.

Sementara pilihan konvensional seperti membuat satai daging tetap tersedia, Anda juga bisa memasaknya jadi hidangan berbeda. Asem-asem daging, misalnya. Resep satu ini terbilang mudah dipraktikan dan Anda bisa menambah bahan lain untuk menambah tekstur sajian.

Selain itu, ada juga bahasan tentang Stranger Things Season 4 Volume 2. Lanjutan cerita serial laris ini dijadwalkan tayang hari ini, Jumat (1/7/2022), di Netflix. Volume 2 musim ini tiba dengan dua episode panjang yang dijanjikan memiliki adegan paling epik yang pernah dilihat penonton dari Stranger Things sejauh ini, menurut Marie Claire.

Mendekati tanggal perilisan, Duffer Brothers, pemain, serta kru lain telah memberi beberapa petunjuk tentang cerita yang akan datang. Cuplikan baru dari dua episode terakhir juga membuat "pusing" karena hampir semua karakter favorit penonton terlihat seperti berada dalam bahaya besar Vecna dan makhluk-makhluk dari Upside Down.

Terakhir, rekam kenangan mendiang Menpan RB Tjahjo Kumolo juga menarik perhatian pembaca. Karena sakit yang dideritanya, pria berusia 64 tahun tersebut menghembuskan napas terakhir hari ini, Jumat (1/7/2022).

Kabar duka meninggalnya salah satu anggota PDIP ini dibenarkan petinggi PDIP Junimart Girsang. Tjahjo wafat sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta, lapor kanal Bisnis Liputan6.com.

Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

3 Resep Asem-Asem Daging untuk Siap-Siap Merayakan Idul Adha 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Resep asem-asem daging. (dok. Cookpad @niqniqkitchen)
Perbesar
Resep asem-asem daging. (dok. Cookpad @niqniqkitchen)

Resep kreasi pengguna @niqniqkitchen ini membutuhkan bahan-bahan:

250 gram daging

4 siung bawang putih, iris tipis

5 siung bawang merah, iris tipis

2 buah cabai merah besar, iris tipis

2 buah cabai hijau besar, iris tipis

5 buah cabai rawit atau sesuai selera

4 buah tomat hijau

3 buah belimbing wuluh

1 ruas lengkuas, geprek

2 lembar daun salam

2 sdm kecap manis

2 sdm air asam jawa

Secukupnya gula dan garam

Secukupnya air

Selengkapnya...

Apakah Stranger Things Season 4 Volume 2 Akan Jadi Seri Terakhir?

Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)
Perbesar
Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)

Durasi dua episode dalam Stranger Things 4 Volume 2 masing-masing 1 jam 25 menit dan 2 jam 30 menit untuk Episode 8 dan Episode 9. Episode 8 berjudul Papa, yang menunjukkan bahwa itu mungkin terkait latar belakang Eleven (diperankan Millie Bobby Brown). Lalu, Episode 9 terkesan lebih misterius dengan judul The Piggyback.

Sebagai bocoran, creators Stranger Things, Matt dan Ross Duffer, telah mengatakan akan ada "perhitungan jasad" pada akhir seri. Tapi, duo ini mengatakan bahwa hal itu mungkin berubah saat menuju ke "endgame" tayangan tersebut.

Selengkapnya...

Mengenang Sisi Lain Mendiang Menpan RB Tjahjo Kumolo, Sang Kolektor Keris

Tjahjo Kumolo
Perbesar
Menpan RB Tjahjo Kumolo (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Puluhan tahun lamanya publik telah menyaksikan sepak terjang mendiang Tjahjo Kumolo di dunia politik. Namun, rekam kenangan akan figur kelahiran Surakarta, 1 Desember 1957 ini tentu tidak terdefinisi semata dalam satu bidang. Pasalnya, ia juga dikenal sebagai seorang kolektor keris.

"Hobi yang kalau saya sering mencari sendiri itu keris, termasuk harta karun. Ada batu yang cocok dari Gunung Lawu. Saya angkut sendiri dengan kereta api," katanya menambahkan bahwa hal itu dilakukannya pada 1985.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan
Perbesar
Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan. (Liputan6.com/Triyasni)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya