Apakah Stranger Things Season 4 Volume 2 Akan Jadi Seri Terakhir?

Oleh Asnida Riani pada 01 Jul 2022, 18:03 WIB
Diperbarui 01 Jul 2022, 18:03 WIB
Stranger Things 4 (Foto: Netflix)
Perbesar
Stranger Things 4 (Foto: Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Petulangan Eleven dkk akhirnya kembali hadir lewat Stranger Things Season 4 Volume 2. Lanjutan cerita serial laris ini dijadwalkan tayang hari ini, Jumat (1/7/2022), di Netflix. Sudah sebegitu panjang, apakah ini akan jadi yang terakhir dari serial Stranger Things?

Melansir BTcreators Stranger Things dan Netflix telah mengkonfirmasi bahwa serial akan berlanjut setelah musim empat. Jadi, penonton diminta mengantisipasi "kembali ke Hawkins setidaknya sekali lagi" setelah musim baru ini berakhir.

Volume 2 musim ini tiba dengan dua episode panjang yang dijanjikan memiliki adegan paling epik yang pernah dilihat penonton dari Stranger Things sejauh ini, menurut Marie Claire. Mendekati tanggal perilisan, Duffer Brothers, pemain, serta kru lain telah memberi beberapa petunjuk tentang cerita yang akan datang.

Cuplikan baru dari dua episode terakhir juga membuat "pusing" karena hampir semua karakter favorit penonton terlihat seperti berada dalam bahaya besar Vecna dan makhluk-makhluk dari Upside Down. Durasi dua episode dalam Volume 2 masing-masing 1 jam 25 menit dan 2 jam 30 menit untuk Episode 8 dan Episode 9.

Episode 8 berjudul Papa, yang menunjukkan bahwa itu mungkin terkait latar belakang Eleven (diperankan Millie Bobby Brown). Lalu, Episode 9 terkesan lebih misterius dengan judul The Piggyback.

Sebagai bocoran, creators Stranger Things, Matt dan Ross Duffer, telah mengatakan akan ada "perhitungan jasad" pada akhir seri. Tapi, duo ini mengatakan bahwa hal itu mungkin berubah saat menuju ke "endgame" tayangan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ada Karakter yang Akan Meninggal?

Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)
Perbesar
Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)

Matt Duffer mengatakan pada Variety, "Ketika berbicara tentang karakter yang sekarat, Anda harus melihat apa efek riaknya, dan apakah itu menarik. Tapi, saat kami pindah ke wilayah endgame dengan (musim) lima jadi yang terakhir, lebih banyak lagi yang 'ada di atas meja.'"

Atas pernyataan itu, para penggemar sangat khawatir dengan nasib Steve, Nancy, dan Eddie, karena mereka terlihat berada dalam bahaya paling besar menuju musim lima. Namun, The Duffers memiliki kabar baik untuk penggemar Steve, mengungkap bahwa gigitan Demo-Bats di Volume 1 tidak akan berakibat fatal.

Namun, pemirsa yang khawatir bahwa Nancy tidak memiliki musik favorit untuk didengarkan dan menyelamatkannya dari cengkeraman Vecna, "seharusnya gugup." "Mereka berada sekarang ada di trailer Eddie dan mungkin selera musik Eddie dan Nancy tidak selaras," kata penulis serial tersebut.

Gambar pertama dari Musim 4 Volume 2 telah dirilis Netflix, pertengahan bulan lalu. Tampak Robin Maya Hawke, Steve Harrington (Joe Keery) dan Eddie Munson (Joseph Quinn) berada di belakang kemudi campervan pada gambar pertama.


Gambar Bocoran Season 4 Volume 2

Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)
Perbesar
Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)

Gambar kedua Stranger Things Season 4 Volume 2 memperlihatkan Eleven dan Dr Brenner (diperankan Matthew Modine) dalam bidikan yang sepertinya terjadi setelah Eleven menemukan kembali kekuatannya di masa sekarang.

Sementara itu, "di seberang samudra sana," Winona Ryder (Joyce Byers), David Harbour (Jim Hopper), Brett Gelman (Murray), dan Tom Wlaschiha (Dmitri) mungkin mengalami reuni emosional di Rusia pada akhir volume 1. Tapi, gambar dari dua terakhir episode di musim empat menunjukkan bahwa mereka belum keluar dari bahaya.

Dalam pertempuran dengan Vecna, sepertinya semua orang telah lolos dari Upside Down dan Eddie Munson (Joseph Quinn) memiliki rencana untuk menghadapi penjahat mengerikan terbaru di acara itu. Tidak ketinggalan, geng California masih berada di truk Argyll's Surfer Boy Pizza dan sedang mencari tahu keberadaan Eleven.

Dan akhirnya, hal-hal tampak gelap bagi penggemar Max dan Lucas saat pasangan itu berbagi momen tenang dalam gambar yang tampak tidak menyenangkan. Apakah keduanya kembali ke Upside Down?


4 Alur Cerita Season 4 Volume 1

Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)
Perbesar
Stranger Things 4 Volume 2 (Foto:Netflix)

Stranger Things Season 4 Volume 1 dibagi jadi empat alur cerita. Pertama, Hawkins Lab. Ini memiliki beberapa garis waktu ketika Eleven bersatu kembali dengan Dr Brenner dan mulai menjelajahi kisah asalnya di Hawkins Labs.

Di akhir pertengahan musim, terungkap bahwa penjaga Peter Ballard (Jamie Campbell Bower) perlahan-lahan memenangkan kepercayaan Eleven, sehingga ia akan melepaskan chip dari kulitnya. Setelah dilepaskan, ia dapat melarikan diri dari kendali Brenner dan mengungkap identitas aslinya sebagai Henry Creel alias Number One (001).

Kemudian, Hawkins Murders. Di Hawkins, Max, Nancy, Steve, Robin, Dustin, Lucas, dan Eddie menghadapi penjahat baru Vecna dan mencoba memecahkan misteri makhluk pembunuh baru ini yang terus mengunjungi kota dari Upside Down. Selain, mencari tahu bagaimana ia terhubung dengan pembunuhan di Creel House pada 1950-an.

Dustin mengetahui musik adalah titik lemah Vecna dan bahwa pembunuhannya menciptakan celah ke Upside Down. Setelah Steve diseret ke Upside Down dan dibiarkan babak belur dan berlumuran darah oleh Demo-Bats, ia diselamatkan oleh Robin, Nancy, dan Eddie.

Ketiga: California Dreaming. Di California, Mike, Will, Jonathan, dan Argyle mencoba menyelamatkan Eleven dan akhirnya melarikan diri dari Angkatan Darat AS, membawa mayat di belakang truk pizza, dan menemui pacar Dustin, Suzie. Dengan bantuan Suzie, mereka menemukan Eleven berada di Nevada dan segera dalam misi untuk menyelamatkannya.

Terakhir, Hopper’s Russian Rescue. Hopper menghabiskan sepanjang musim ini untuk mencoba melarikan diri dari kamp penjara Rusia dan menghindari hewan peliharaan mereka Demogorgon. Meski mendapat bantuan dari penjaga Rusia Dmitri (Tom Wlaschiha), Hopper tidak dapat melarikan diri dan dipaksa melawan Demogorgon dengan Dmitri dan beberapa tahanan Rusia lainnya.

Hopper menggunakan pengetahuannya tentang kelemahan Demogorgon terhadap api untuk memberi mereka kesempatan bertarung, sementara Murray dan Joyce mampu sampai di penjara tepat waktu untuk menyelamatkan mereka. Murray, Joyce, Hopper, dan Dmitri telah bertemu, tapi mereka masih harus kembali ke Amerika…

infografis journal
Perbesar
infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya