Sukses

Resor Resmi KTT G20 Padukan Suasana Elegan khas Prancis dan Keunikan Budaya Bali

Dengan lokasi strategis yang menawarkan panorama pantai Nusa Dua Bali menjadikan resor ini punya ciri khas tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian KTT G20 yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali melibatkan nama Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort sebagai official resort dalam ajang berskala internasional ini.

Memiliki citra sebagai luxury resort yang memadukan suasana elegan khas Prancis dan keunikan budaya Bali dengan lokasi strategis yang menawarkan panorama pantai nusa dua menjadikan resort ini memiliki ciri khas tersendiri.

Sebagai official resort dari KTT G20, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort ditunjuk sebagai tuan rumah 3rd Finance Ministers and Central Bank Governors Meeting (FMCBG) dan 3rd Finance and Central Bank Deputies Meeting (FCBD) sebagai bagian dari Presidensi G20 Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 – 16 Juli 2022.

Event ini diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan dibuka secara resmi oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Ibu Sri Mulyani Indrawati.

Terpilihnya Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort sebagai official resort dari ajang bergengsi Presidensi G20 tentunya tidak terlepas dari fasilitas ruang meeting yang lengkap dan mewah yang dimiliki resort ini.

Terbukti beberapa kali resort ini ditunjuk sebagai tuan rumah terselenggaranya beberapa event kenegaraan berskala Internasional mulai dari APEC Indonesia 2013, IMF-World Bank Conferences 2018, ASEAN Leaders Gathering 2018, Bali Democracy Forum 2022, ITB Berlin 2022, dan UNDRR GPDRR GP 2022, AVPN 2022 dan UCLA Health Conference 2022.

Tak heran resort ini dipandang layak menjadi saksi perhelatan berskala internasional KTT G20. Bukan itu saja, resor yang memiliki sentuhan magis ala Prancis ini juga memiliki keamanan yang terjamin dan telah dipercaya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panorama Pantai

Presiden Jokowi bahkan mengajak seluruh anggota keluarganya untuk menghabiskan waktunya di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Berlokasi di tepi pantai Nusa Dua yang menampakan keindahan panorama pantai dan memiliki lokasi yang tergolong strategis untuk dijangkau. Hal itu membuat resor ini sangat layak sebagai tuan rumah pergelaran event berskala international.

Sofitel Bali Nusa Dua menawarkan berbagai jenis fasilitas yang dapat dinikmati tamu seperti Spa, gym, dan restaurant dengan konsep yang berbeda-beda.

Terlepas dari beberapa hal tersebut, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort memiliki staff yang ramah dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu.

Oleh karena itu, bertepatan dengan pergelaran KTT G20, dengan total 415 kamar, termasuk 22 Suites dan 18 Villas dengan kolam renang pribadi, resort yang memadukan konsep magis ala Prancis dengan sentuhan budaya Bali ini dipandang layak menjadi tuan rumah dari meeting ketiga KTT G20 karena dianggap mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para delegasi G20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.