Profil Maxime Bouttier, Aktor Indonesia yang Main Film Hollywood Bareng Julia Roberts dan George Clooney

Oleh Henry pada 30 Jun 2022, 14:31 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 14:44 WIB
[Fimela] Maxime Bouttier
Perbesar
(Instagram/bouttier_maxime)

Liputan6.com, Jakarta Nama aktor Maxime Bouttier sedang jadi bahan pembicaraan. Pasalnya, Maxime ternyata bermain di film Hollywood bertajuk Ticket to Paradise yang juga dibintangi aktris top Julia Roberts dan aktor George Clooney.

Selama sekitar setahun belakangan, mantan kekasih Prilly Latuconsina ini jarang muncul di sinetron atau film Indonesia. Rupanya, pria kelahiran Perancis ini terlibat syuting film Hollywood garapan Universal Pictures.

Pada Rabu, 29 Juni 2022, Universal merilis trailerTicket to Paradise di kanal YouTube resmi mereka. Dalam video berdurasi 2 menit 45 detik, kemunculan Maxime cukup signifikan, bukan sekadar numpang lewat.

Dalam deretan nama pemeran, Maxime Bouttier termasuk salah satu aktor pendukung. Namanya ditulis setelah nama dua pemeran utama, Julia Roberts dan George Clooney.

Dalam sinopsis singkat Ticket to Paradise, diketahui film ini bergenre romantis. Clooney dan Roberts berperan sebagai pasangan suami istri yang telah bercerai, namun terpaksa terbang bareng ke Bali karena putri mereka hendak menikah dengan pria lokal bernama Gede, yang diperankan Maxime.

Sejumlah warganet hingga rekan artis memberi selamat dan turut bangga atas prestasi Maxime. Salah satunya sang mantan pacar, Prilly. "Aaaaa congrats," tulis bintang film Danur tersebut.

Melansir laman IMDb, Ticket to Paradise bercerita tentang sepasang mantan suami istri  yang bekerja sama untuk mencegah putrinya menikah dengan pria yang baru saja dikenal. Orangtua ini tidak ingin Lily mengalami kesalahan yang mereka buat, 25 tahun lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kedua Setelah Christine Hakim

Maxime Bouttier Debut Film Hollywood
Perbesar
7 Potret Maxime Bouttier Debut Film Hollywood, Adu Akting Bareng George Clooney (Sumber: YouTube/ Uiversal Pictures)

Pasangan Maxime di film Ticket to Paradise adalah artis muda Kaitlyn Dever. Karakter Lily yang diperankan Kaitlyn merupakan anak dari karakter yang diperankan Julia dan George.

Berperan sebagai sepasang kekasih yang akan menikah, Maxime dan Kaitlyn menjalani banyak adegan romantis. Dalam trailer, keduanya juga terlihat berciuman.

Dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com, berlatar Bali, adat khas Pulau Dewata juga ditampilkan dalam Ticket to Paradise. Terlihat sosok Maxime memakai busana Bali, sesuai perannya sebagai pria lokal. Sayangnya, syuting film ini kabarnya sebagian besar dilakukan di Queensland, Australia, bukan di Bali.

Dalam trailer, terlihat Maxime beberapa kali satu frame dengan George dan Julia. Tak sabar menantikan aktingnya, Ticket to Paradise dijadwalkan rilis di bioskop Amerika Serikat pada 21 Oktober 2022.

Maxime pun menambah panjang daftar aktor maupun aktris Indonesia yang berhasil menembus Hollywood. Sebelumnya ada nama-nama seperti Christine Hakim, Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Joe Taslim yang pernah berakting bersama aktor papan atas Amerika Serikat.

Sebelum Maxime, Christine Hakim juga pernah adu akting dengan Julia Roberts di film Eat Pray Love (2010) yang salah satu lokasi syutingnya di Bali.


Berawal dari Model

Maxime Bouttier Debut Film Hollywood
Perbesar
7 Potret Maxime Bouttier Debut Film Hollywood, Adu Akting Bareng George Clooney (Sumber: YouTube/ Uiversal Pictures)

Maxime sendiri dikenal sebagai pemain film dan sinetron. Pemilik nama lengkap Maxime Andre Selam Bouttier ini lahir di Prancis pada 22 April 1993. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan koki asal Prancis, Patrice Bouttier, dan wanita asal Bali, Siti Purwanti.

Ia memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model dalam sebuah agensi model di Bali. Pada 2010, ia berperan dalam sinetron Arti Sahabat Musim Kedua.

Sinetron-sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Bulan Di Atas Mentari, Segalanya Cinta, Kinrara, Terbang Bersamamu, Putri Duyung, Cakep Cakep Sakti, Vampire, Melodi, dan Bawang Merah Bawang Putih.

Maxime juga pernah bermain dalam beberapa judul FTV, seperti Petasan Cinta Meledak di Hatiku, Asinan Betawi Bikin Jatuh Cinta, 30 Hari Magang Jadi Pacar, dan Lamaran Cinta Terindah. Pria 29 tahun ini melebarkan sayapnya ke dunia perfilman. Ia pernah membintangi Kata Hati, Refrain, Matt & Mou, dan Kuntilanak 2.


Menyanyi dan Bermain Gitar

[Bintang] Prilly Latuconsina
Perbesar
"Tapi cantik kok. Bagus, lebih cepet ready nya, biasa kan heuh," ujar Maxime Bouttier, kekasih Prilly Latuconsina. (Instagram/prillylatuconsina96)

Maxime terakhir main sinetron dan film Indonesia pada 2019. Pada 2021, ia membintangi Vidio Original Series: Unknown. Jarang akting dalam film atau serial lokal, Maxime kini justru mendapat peran di film Hollywood.

Tak hanya di film, Maxime juga pernah mengeluarkan single kolaborasi bersama Agatha Chelsea pada 2017 berjudul Sunset yang menjadi lagu tema film Meet Me After Sunset. Selain menyanyi, ia juga hobi bermain gitar. Pria yang menguasai bahasa Inggris dan Prancis ini juga sangat suka makanan-makanan khas Indonesia seperti soto ayam dan satai ayam.

Kehidupan pribadi Maxime juga sempat mendapat banyak perhatian saat berpacaran dengan Prilly Latconsina, beberapa tahun lalu. Namun pada akhir 2019 lalu, hubungan Prilly dan Maxime telah berakhir. Kabar ini telah dibenarkan oleh Prilly.

Saat ini, hubungannya dengan Maxime tak lebih dari sekadar teman. Meski tali cintanya telah kandas, Prilly dan Maxime tetap menjaga hubungan baik. Keduanya tak ingin memutus tali silaturahmi. Hal itu terlihat saat Prilly ikut mengucapkan selamat pada Maxime saat dirilisnya trailer film Ticket to Paradise.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya