Menengok Kamar Tidur Putri Aurel-Atta Ameena yang Luas dan Bernuansa Ungu

Oleh Henry pada 30 Jun 2022, 12:03 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 12:03 WIB
Menengok Kamar Ameena, Putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Perbesar
Menengok Kamar Ameena, Putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. foto: Instagram @aurelie.hermansyah

Liputan6.com, Jakarta - Ameena Hanna Nur Atta sudah meraih popularitas bahkan sebelum dilahirkan. Sebagai putri pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, serta cucu Krisdayanti, Anang Hermansyah, serta Ashanty, siapa yang tak mengenal Ameena?

Kelahirannya tentu jadi kado terindah bagi Aurel dan Atta. Sebagai buah cinta pertama, mereka tampaknya bersungguh-sungguh dalam memenuhi semua kebutuhan si buah hati.

Bukan hanya memberikan ASI dan perawatan yang baik, tapi juga kamar yang nyaman untuk Ameena. Kamar tidur yang cukup luas itu sudah dirancang sejak Ameena masih di dalam kandungan.

Menggandeng tim Urban Art Indonesia, pasangan suami istri itu merancang desain kamar Ameena yang bernuansa feminin. Kamar tersebut diisi beragam perabotan, seperti kasur, lemari, rak, televisi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, perlengkapan Ameena juga disusun di dalam kamar tersebut dengan rapi. Penampilan kamar Ameena bisa dilihat dari beberapa unggahan di akun Instagram @aurelie.hermansyah. Sekilas tampak bahwa kamar ini didominasi warna ungu, merah muda, dan putih.

Warna ungu ternyata merupakan permintaan khusus dari Aurel Hermansyah yang memang menyukai warna tersebut. Konsep dasar dari desain kamar Ameena ini mengedepankan fungsi dan kenyamanan di setiap sisi ruang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Perabotan Kayu

Menengok Kamar Ameena, Putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Perbesar
Menengok Kamar Ameena, Putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. foto: Instagram @aurelie.hermansyah

Pemilihan nuansa warna kamar Ameena [un disesuaikan dengan desain ruangan dan barang-barang yang ada. Di bagian samping tempat tidur terlihat jendela kaca yang jika panas atau sudah malam bisa ditutup tirainya.

Selain girly, kamar Ameena juga tampak mewah dengan aksen lampu dan hiasan berwarna kuning keemasan. Untuk menciptakan kamar super cantik milik Ameena ini, Atta dan Aurel berkolaborasi dengan banyak pihak, mulai dari arsitektur sampai tempat penyedia produk sanitasi.

Beberapa perabotan kayu, seperti pintu, jendela, dan baby tafel diberi cat warna cokelat tua agar tidak semua ruangan dipenuhi ungu dan mereka muda. Tampak pula tempat tidur Ameena di tengah-tengah lemari besar.

Tempat tidur itu semula dipakai untuk meletakkan berbagai perlengkapan Ameena. Ruangan ini pun dilengkapi ruang mandi khusus dan lemari laci yang menyimpan beberapa perlengkapan untuk ganti baju dan popok.

 


Dekorasi Penyambutan

Menengok Kamar Ameena, Putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Perbesar
Menengok Kamar Ameena, Putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. foto: Instagram @aurelie.hermansyah

Laci dengan ranjang berwarna merah muda sebagai tempat Ameena mengganti pakaiannya diletakkan tepat di sisi kamar mandi berdinding kaca buram itu. Di sisi lain, ada televisi yang berdampingan dengan boks bayi. Kebersihan kamar Ameena tampaknya sangat dijaga, terbukti dengan adanya tempat sampah di salah satu sudut ruangan.

Saat membawa Ameena untuk pertama kalinya ke rumah, Aurel dan Atta saat itu menyiapkan dekorasi penyambutan untuk buah hati. Dikutip dari akun Instagram @ 9hazplanner.co dan kanal Youtube AH, dekorasi ini terlihat saat momen face reveal Ameena.

Pintu depan rumah Atta dan Aurel sudah dipasang balon-balon berwarna cerah. "Pink in Everywhere" jadi konsep untuk dekorasi penyambutan Ameena. Selain balon, ada banyak boneka Teddy Bear yang menghiasi sudut ruangan. Lambang huruf A pada dekorasi pesta ini merupakan inisial nama Ameena.

Sofa yang biasa digunakan Atta dan Aurel menerima tamu juga sudah diubah penuh pernak-pernik lucu. Sofa tersebut berada di depan background bunga-bunga yang tampak segar.


Serba Pink

Menengok Kamar Ameena, Putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Perbesar
Menengok Kamar Ameena, Putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.  foto: Instagram @aurelie.hermansyah

Selain itu, ada gerai photobooth yang masih mengusung konsep serba pink. Ada pula spot lain yang digunakan untuk syuting face reveal. Aurel juga memesan kudapan manis seperti kue dan cupcake. Sesuai dengan dekorasinya, ada kue dengan hiasan berbentuk Teddy Bear.

Menariknya lagi, ada kue yang bentuknya tak kalah imut dengan hiasan balon kecil dan boneka kecil. Acaranya sendiri dibuka dengan momen bincang bareng Ashanty dan Krisdayanti.

Dua nenek Ameena ini tampil kompak dengan baju warna pink. Semua anggota keluarga, yang juga memakai baju warna merah muda, saling bergantian menceritakan momen saat detik-detik menyambut kelahiran Ameena.

Usai bincang bareng keluarga, Aurel dan buah hatinya pun hadir di tengah-tengah keluarga. Selain mengungkap wajah, momen pengumuman nama bayi Atta dan Aurel juga sempat ditunggu.

Atta dengan jelas mengumumkan nama anaknya beserta dengan artinya. Atta berharap, Ameena Hanna Nur Atta bisa menjadi seperti yang ia dan istrinya inginkan.

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Perbesar
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya