Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kontroversi Kasus Holywings Jadi Sorotan Media Asing

Top 3 Berita Hari Ini, kontroversi Kasus Holywings di media asing, tata cara puasa Dzulhijjah dan resep berbahan udang rebon.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kontroversi Holywings tidak hanya jadi perhatian outlet berita di dalam negeri, namun juga media asing. Media Malaysia, New Straits Times, dan publikasi Inggris, Independent, jadi salah dua yang ikut menggodok kontroversi kasus bisnis tersebut.

New Straits Times, mengutip situs webnya, Rabu (29/4/2022), menyoroti penutupan 12 outlet Holywings di Jakarta setelah tersandung kasus dugaan penistaan agama. 

Mereka juga menyoroti enam tersangka yang didakwa di bawah undang-undang penistaan agama, yang dapat dihukum hingga lima tahun penjara. Berita kedua yang bamyak menarik perhatian adalah tentang Puasa Dzulhijjah yang merupakan ibadah yang dianjurkan pada 10 hari pertama bulan hijriah tersebut.

Amalan puasa sunnah ini merujuk pada sabda Rasulullah SAW, melansir Merdeka.com. Waktu pelaksanaan puasa Dzulhijjah, mengutip situs web Nahdlatul Ulama, Rabu (29/6/2022), adalah tanggal satu sampai sembilan Dzulhijjah.

Khusus tanggal delapan dinamakan puasa Tarwiyah dan tanggal sembilan disebut puasa Arafah. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang membuat berbagai macam makanan unik nan menggugah selera. Salah satu yang masuk dalam daftar ini adalah ragam kreasi berbahan udang rebon.

Cita rasanya yang khas tidak membuat rebon jadi sulit dikombinasikan dengan bahan lain. Pengolahannya pun bisa bermacam-macam, dari pempek sampai bakwan. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Kontroversi Kasus Holywings Jadi Sorotan Media Asing

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Deretan kontroversi Holywings tidak hanya jadi perhatian outlet berita di dalam negeri, namun juga media asing. Media malaysia, New Straits Times, dan publikasi Inggris, Independent, jadi salah dua yang ikut menggodok kontroversi kasus bisnis tersebut.

New Straits Times, mengutip situs webnya, Rabu (29/4/2022), menyoroti penutupan 12 outlet Holywings di Jakarta setelah tersandung kasus dugaan penistaan agama. Pihaknya menulis, "Promosi minuman di rantai Holywings mendorong penyelidikan polisi setelah pengaduan oleh kelompok-kelompok agama."

Selanjutnya…

Tata Cara Puasa Dzulhijjah, Niat dan Keutamaannya

Puasa Dzulhijjah merupakan ibadah yang dianjurkan pada 10 hari pertama bulan hijriah tersebut. Amalan puasa sunnah ini merujuk pada sabda Rasulullah SAW, melansir Merdeka.com.

"Tidak ada hari di mana amal salih padanya lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari ini, yakni 10 hari pertama Dzulhijjah. Para sahabat bertanya, 'Tidak juga dari jihad fi sabilillah?" Beliau menjawab, 'Jihad fi sabilillah juga tidak, kecuali seseorang yang keluar dengan diri dan hartanya, lalu ia tidak kembali dengan satu pun dari keduanya."

Selanjutnya…

3 Resep Berbahan Udang Rebon, Pempek sampai Bakwan

Dengan berpikir sedikit di luar kebiasaan, Anda bisa membuat berbagai macam makanan unik nan menggugah selera. Salah satu yang masuk dalam daftar ini adalah ragam kreasi berbahan udang rebon.

Cita rasanya yang khas tidak membuat rebon jadi sulit dikombinasikan dengan bahan lain. Justru dengan cita rasanya itulah rebon bisa memberi sentuhan rasa yang cukup akrab di lidah orang Indonesia.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.