Bella dan Gigi Hadid Hampir Tidak Dikenali karena Tampil Setengah Botak

Oleh Asnida Riani pada 29 Jun 2022, 17:01 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 17:01 WIB
Gigi Hadid
Perbesar
Gigi Hadid berjalan di landasan pacu selama gladi resik fashion show Marc Jacobs Fall 2022 di Perpustakaan Umum New York, AS, 27 Juni 2022. (Dimitrios Kambouris/Getty Images untuk Marc Jacobs/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan kontras membuat Bella dan Gigi Hadid hampir tidak dikenali di pertunjukan busana musim gugur tahun 2022 Marc Jacobs. Kakak adik ini tampil di landasan pacu di Perpustakaan Umum New York, Amerika Serikat, Senin, 27 Juni 2022, waktu setempat, dengan rambut mereka yang dicukur "setengah botak" dan alis yang memutih.

Kabar baik untuk para penggemar, itu bukanlah tampilan permanen keduanya. Menghadirkan visual tersebut, dua supermodel ini bekerja bersama tim seniman prostetik, penata rambut terkenal Duffy menggunakan topi botak dan wig hitam legam dengan poni berpotongan tumpul untuk menciptakan tampilan punk-rock futuristik, melansir Page Six, Rabu (29/6/2022).

Lalu, alis platinum merupakan buah karya penata rias Diane Kendal. Bella mengaku sangat menyukai tampilan itu, sehingga ia mengunggah beberapa foto di belakang panggung dengan tatanan gothic undercut-nya di Instagram.

Foto-foto ini sukses membingungkan tidak sedikit pengikut akunnya. "Bella apa yang mereka lakukan padamu sayang?" salah satu pengguna bertanya, sementara yang lain berkomentar, "Saya mencintaimu, tapi apa ini."

"Itu memberikan lisbeth salander," komentar yang ketiga, mengacu pada pahlawan wanita The Girl With the Dragon Tattoo karya Stieg Larsson, sementara yang keempat hanya memberi label penampilannya sebagai "jumpscare."

Gigi juga membagikan beberapa foto Instagram Story tentang penampilannya. Pakaian duo untuk pertunjukan itu termasuk sweater merah muda dan platform putih menjulang untuk Gigi Hadid, dan gaun vinil hitam yang dipasangkan dengan sarung tangan putih sepanjang siku yang dramatis untuk Bella Hadid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pencocokan Paling Dramatis

Bella Hadid
Perbesar
Bella Hadid berjalan di landasan pacu di Marc Jacobs Fall 2022 di Perpustakaan Umum New York , AS, 27 Juni 2022. (Dimitrios Kambouris/Getty Images untuk Marc Jacobs/AFP)

Gigi dan Bella Hadid memang sering melangkah keluar dengan penampilan yang sama, yang terbaru mengenakan pakaian renang untuk berkeliling kota. Tapi, ini disebut salah satu momen pencocokan paling dramatis mereka.

Sebelum ini, Bella sempat bicara blak-blakan dalam wawancara terbaru dengan Vogue. Salah satunya mengenai pandangan soal citra dirinya sendiri, melansir situs web pihaknya.

Bella bercerita bahwa ia sempat menganggap dirinya buruk rupa bila disandingkan dengan Gigi. "Saya adalah saudari yang lebih jelek," tuturnya pada Vogue. " Saya berambut cokelat. Saya tidak sekeren Gigi dan tidak sesupel dirinya."

Sayang, ini bukan sekadar pemikirannya belaka. "Ini adalah apa yang sebenarnya orang bilang tentang diri saya. Dan sayangnya, saat mendengar hal seperti ini berkali-kali, Anda akan percaya," tutur gadis berdarah Palestina tersebut.

Bella juga menyebut, awalnya ia sempat meragukan diri ketika terjun ke industri modeling. "Saya selalu bertanya pada diri saya sendiri. Bagaimana mungkin seorang perempuan yang penuh dengan rasa tidak aman, panik, Depresi, yang memiliki banyak masalah dengan pandangannya terhadap tubuh, problem makan, yang benci disentuh, dan punya kepanikan sosial yang hebat, bagaiamana bisa saya masuk dalam bisnis ini," katanya.


Bukan Kali Pertama

FOTO: Penampilan Bella Hadid Saat Hadiri Festival Film Cannes 2022
Perbesar
Bella Hadid berpose untuk fotografer setibanya pada pemutaran perdana film The Innocent di Festival Film Cannes, Prancis, 24 Mei 2022. (AP Photo/Daniel Cole)

Meski Bella Hadid memulai karier dengan perasaan gamang, kini ia punya satu kebanggaan tersendiri atas diri, karier, dan pencapaiannya. "Selama tujuh tahun saya tidak pernah bolos, membatalkan, atau terlambat menghadiri sebuah pekerjaan. Tidak ada yang pernah bilang bahwa saya tidak bekerja keras," ia menyebutkan.

Sementara itu, tampilan kembar keduanya sudah sempat terlihat awal tahun ini. Februari lalu, mereka jadi bagian pertunjukan rumah mode Versace untuk koleksi musim gugur 2022 di Milan Fashion Week di Italia, 25 Februari 2022.

Gigi memakai gaun korset beludru merah dengan sepatu bot lateks dan sarung tangan. Di sisi lain, Bella mengenakan penampilan serupa yang lebih pendek dengan lengan panjang. Sama-sama mengenakan gaun merah menyala, keduanya mampu menarik perhatian para penggemar fesyen.

Selain gaun, makeup mereka juga senada. Page Six melaporkan, keduanya melakukan bleaching alis mata yang membuat wajah mereka tampak berbeda. Saat tampil tanpa alis, Bella dan Gigi mempertegas area lain di mata dengan memakai eyeshadow hitam yang dramatis. Bedanya, Gigi tetap dengan rambut pirangnya dan Bella dengan rambut hitam kecokelatan.


2 Model Favorit

Bella dan Gigi Hadid Bleaching Alis Mata demi Versace di Milan Fashion Week 2022
Perbesar
Bella dan Gigi Hadid Bleaching Alis Mata demi Versace di Milan Fashion Week 2022. foto: Instagram @milanfashionweek

Bella dan Gigi Hadid adalah dua model favorit Donatella Versace, direktur kreatif rumah mode tersebut. Sebelum di Milan Fashion Week, keduanya muncul di acara Donatella saat berpose bersama untuk kampanye Versace terbaru. Bella dan Gigi bahkan tdak mengenakan pakaian sama sekali untuk foto bertema "alkitabiah."

Selama pekan mode, mereka tampil untuk banyak merek besar. Sebelumnya, Bella dan Gigi muncul di peragaan busana Michael Kors di New York, Amerika Serikat (AS). Mereka pun tampil untuk Moschino, Tod's, dan Max Mara di Milan, Italia, sebelum ke runway Versace. Pertunjukan Versace tahun ini diramaikan sejumlah selebritas Hollywood.

Beberapa nama terkenal duduk di barisan depan saat pertunjukan berlangsung. Masuk dalam daftarnya adalah Lily James, Kylie Minogue, Julia Fox, Amelia Hamlin, Lady Eliza Spencer, dan Lady Amelia Spencer. Ada juga tamu langganan mereka, seperti Kim Kardashian dan Rita Ora. Milan Fashion Week 2022 sudah berlangsung pada 22--28 Februari 2022.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya