Koleksi Puma X Frida Kahlo, Penghormatan untuk Sang Pelukis Ikonis

Oleh Putu Elmira pada 29 Jun 2022, 16:02 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 16:02 WIB
Puma x Frida Kahlo, Penghormatan bagi Sang Pelukis Ikonis
Perbesar
Puma telah bermitra dengan perusahaan Frida Kahlo dan OEG Latino untuk meluncurkan koleksi Puma x Frida Kahlo. (dok. Puma)

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi kerap kali melahirkan produk yang menarik nan padat makna. Begitu pula ketika sinergi tersebut disuguhkan oleh merek busana olahraga, Puma, yang bermitra dengan perusahaan Frida Kahlo dan OEG Latino.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, kolaborasi tersebut mempersembahkan koleksi Puma X Frida Kahlo, bentuk penghormatan untuk sang pelukis ikonis asal Meksiko tersebut. Koleksi ini memiliki misi untuk meningkatkan gaya dan tujuan melalui desain teknis dan mantra yang kuat.

Adapun karya seni dan budaya Frida Kahlo menggambarkan kisah-kisah pemberdayaan dan kemandirian perempuan. Semangat pemilik nama lengkap Frida Kahlo de Rivera itu yang menggugah Puma bergerak maju.

Frida Kahlo merupakan bagian teranyar dari Seri Artis Wanita Puma. Ini adalah inisiatif untuk merayakan kesetaraan dan memberdayakan suara seniman wanita.

Sosok Frida kerap mendobrak norma sebagai bentuk perjuangan pribadi ke dalam seni dan kepercayaan diri. Spirit itu pula yang menjadikan pelukis kelahiran Coyoacán, Meksiko tersebut jadi salah seorang pembuat perubahan paling inspiratif sepanjang sejarah

Lewat Puma Artist Series, merek ini menciptakan dimensi baru pada kampanye "She Moves Us." Itu menghadirkan produk-produk hasil kerja sama dengan artis-artis legendaris dan tengah naik daun. Simak koleksi running dan training Puma X Frida Kahlo berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Run XX Nitro Frida Kahlo

5 Fashion Item Ikonik Dari Koleksi  PUMA x FIRDA KAHLO Untuk Outfit Olahraga-Mu
Perbesar
Sepatu running Run XX NITRO FRIDA KAHLO. (Dok/PUMA).

Menyambut kolaborasi Frida Kahlo, Puma memperkenalkan produk Run XX Nitro Frida Kahlo yang cocok dengan kaki perempuan. Sepatu ini menampilkan desain tumit yang lebih kecil, lengkungan pahatan, dan punggung kaki bagian bawah yang dikhususkan untuk perempuan.

"Kami menggabungkan midsole busa NITRO, keseimbangan sempurna antara bantalan yang tahan lama dan ringan, serta penyangga sepatu RUNGUIDE bermotif bunga yang tegas untuk meningkatkan kesejajaran yang tepat dan stabilitas untuk jarak yang lebih jauh," demikian bunyi keterangan tersebut.

PWRframe TR Frida Floral

Koleksi ini menampilkan motif bunga melalui overlay mesh dan midsole. Jahitan kontras menirukan bordir yang digunakan dalam karya seni ikonis Frida dan menjadikan sepatu training ini sebagai sebuah mahakarya.

Sistem pendukung 3D membantu pengguna tetap stabil melalui setiap interval, menjadikan sepatu ini diklaim sempurna untuk berbagai rutinitas. Fungsionalitas maksimumnya pun meningkatkan performa setiap latihan.


Puma X Frida Kahlo Crop Top Bra

5 Fashion Item Ikonik Dari Koleksi  PUMA x FIRDA KAHLO Untuk Outfit Olahraga-Mu
Perbesar
PUMA X FRIDA KAHLO CROP TOP BRA dari koleksi PUMA x FRIDA KAHLO. (Dok/PUMA).

Bagian belakang terbuka dengan anyaman elastis dan rajutan yang halus adalah fitur menonjol dari crop top bra koleksi Puma X Frida Kahlo. Bagian depan crop top bra bergambar grafis bunga yang ditempatkan di sepanjang kedua sisi dan aksen jahitan yang kontras.

Kain premium ellaVATE mendukung setiap kegiatan dan cepat kering, sementara adanya teknologi menyerap kelembapan membuat pengguna dapat tetap merasa kering dan nyaman selama berolahraga. Atasan ini cocok untuk pergi ke gym dan bepergian.

Puma X Frida Kahlo Reversible Jacket

Produk ini terinspirasi The Two Fridas, sebuah potret penuh emosi yang menggambarkan dua kepribadian yang berbeda dari sang seniman. Jaket Reversibel Puma X Frida Kahlo adalah suatu pelajaran dalam dualitas.

Satu sisi jaket menampilkan desain warna solid dengan mahkota bunga yang halus di tudungnya, sementara sisi lain jaket menampilkan grafis menyeluruh yang berani dan indah. Pengguna juga dapat memadukan jaket ini dengan gaya apapun.


Puma X Frida Kahlo 7/8 Tight

5 Fashion Item Ikonik Dari Koleksi  PUMA x FIRDA KAHLO Untuk Outfit Olahraga-Mu
Perbesar
PUMA X FRIDA REVERSIBLE JACKET dari koleksi PUMA x FRIDA KAHLO. (Dok/PUMA).

Legging bermotif bunga ini terinspirasi bunga-bunga indah sang seniman. Detail ikat pinggang elastis yang bertali dan jahitan kontras berpadu pun dipadankan untuk menghormati gaya pribadi eklektik Frida.

Dengan fitur ketat premium ellaVATE yang merupakan kain cepat kering untuk dukungan tertinggi dan tidak transparan, yang membuat pengguna merasa sebagai seorang perempuan yang berdaya. Fitur andalan lainnya adalah bahan dryCELL yang sangat fungsional, diklaim menghilangkan kelembapan dari kulit untuk membuat pengguna tetap kering dan nyaman.

Lalu, terdapat saku pinggang legging yang menawarkan solusi penyimpanan yang aman. Koleksi Puma X Frida Kahlo tersedia di seluruh gerai Puma di Indonesia mulai 15 Juni 2022.

Sementara, Frida Kahlo Corporation memiliki hak dan kepentingan merek dagang atas nama Frida Kahlo di seluruh dunia. Ini didedikasikan untuk berbagi dan melestarikan warisan Frida Kahlo dan bertujuan mendidik generasi baru tentang kehidupan dan prestasi luar biasa Frida.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya