Sukses

Cafe Minamdang, Kisah Dukun Penipu dalam Drakor Komedi Penuh Sensasi

Cafe Minamdang sudah mulai tayang kemarin, Senin, 27 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Digarap berdasarkan novel web populer dengan nama yang sama, Cafe Minamdang jadi drama Korea (drakor) terbaru yang hadir di tengah penonton. Ini merupakan drama komedi-misteri yang dibintangi Seo In Guk sebagai Nam Han Joon, seorang dukun pria penipu yang dulunya seorang profiler.

Sementara itu, melansir Soompi, Selasa (28/6/2022), Oh Yeon Seo mengampil peran sebagai Han Jae Hee, seorang detektif di unit kejahatan kekerasan yang bersemangat menegakkan keadilan dalam drakor ini. Ada juga Kwak Si Yang yang memerankan Gong Soo Chul, seorang barista di Cafe Minamdang.

Potongan gambar yang dirilis sebelum penayangannya kemarin, Senin, 27 Juni 2022, telah menggambarkan Han Joon dan Soo Chul bertemu Yeon Seo untuk pertama kali. Han Joon memandang Oh Yeon Seo dengan dingin, sedangkan Gong Soo Chul menatapnya dengan tatapan curiga.

Jae Hee terlihat bingung dengan reaksi tidak terduga keduanya, dan mereka terlibat dalam suasana cukup tegang. Ketiganya kemudian terlibat kasus yang sama yang tampaknya jadi semakin misterius saat mereka mencoba menyelesaikannya.

Penonton dijanjikan akan melihat interaksi-interaksi mereka yang mengubah hubungan mereka. Juga, diminta mengantisipasi chemistry seperti apa yang akan digambarkan saat mereka mencoba menemukan solusi masalah tersebut.

Sebagai dukun yang sangat dicari dengan klien VIP, Han Joon menggunakan naluri tajam dan profesionalisme untuk mengetahui kebutuhan kliennya dan menemukan solusi untuk masalah mereka. Karena "bakatnya yang tidak tertandingi," si dukun penipu dikatakan mampu mencuri hati klien VIP paling cerdas dan kuat sekalipun dalam sekejap mata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter-Karakter Unik

Di salah satu bocoran adegannya, Nam Han Joon bertemu salah satu klien VIP, seorang CEO bernama Kwon (diperankan Woo Hyun), yang dengan rendah hati berlutut di depan dukun saat meminta nasihatnya. Mengamati CEO dengan mata tajam dan aura yang mengintimidasi, Han Joon dengan berani membuat isyarat tangan meminta uang kompensasi atas jasanya.

Munculnya karakter-karakter unik jadi salah satu faktor yang disorot dalam drama tersebut. Penulis naskah Park Hye Jin berkomentar, "Saat menulis 'Cafe Minamdang,' saya paling memperhatikan karakternya."

"Saya berterima kasih pada para pemeran yang penggambarannya melampaui harapan saya. Pemirsa dan aktor sama-sama akan dapat merasakan kerja keras yang mereka lakukan," ia menambahkan.

Poin penting lainnya adalah konflik antara staf rumah peramal Minamdang. Sejarah Han Joon sebagai profiler, serta masa lalu Hye Joon di Badan Intelijen Nasional Korea akan membantu dalam upaya memenuhi kebutuhan pelanggan mereka, meski dengan cara yang tidak terduga.

3 dari 4 halaman

Komedi Penuh Sensasi

Persaingan juga akan terungkap saat Han Joon dan Hye Joon bertemu detektif Han Jae Hee, yang tidak pernah keluar jalur. Berbeda seperti siang dan malam, akan menarik untuk melihat bagaimana karakter ini mempengaruhi kehidupan satu sama lain.

Drama ini diatur untuk menawarkan katarsis pada pemirsa karena karakternya "mengalahkan orang-orang yang bahkan lebih jahat dan menakutkan daripada hantu." Sensasi pengejaran akan disertai beberapa sinergi komedi antar karakter dan dijanjikan membawa tawa bagi yang menonton.

Menurut Nielsen Korea, episode pertama Cafe Minamdang KBS2 mencetak rating nasional rata-rata 5,7 persen. Angka tersebut membuat drama ini tercatat memiliki "awal yang kuat dan menjanjikan."

Sebelumnya, Seo In Guk telah berbagi kesan pertama akan drama tersebut dengan mengatakan, "Ketika saya pertama kali melihat naskah untuk 'Café Minamdang,' itu segar. Proses yang dilalui mantan profiler sampai jadi dukun penipu untuk menyelesaikan kasus sangat cerdik dan lucu."

4 dari 4 halaman

Canggung dan Manusiawi

Mengenai karakternya, Nam Han Joon, Seo In Guk berkomentar, "Sangat menyegarkan bagaimana ia berpura-pura jadi dukun untuk menyelesaikan kasus, dan saya bahkan lebih tertarik (pada karakter ini) karena ia memiliki berbagai emosi dan aspek yang tidak tahu malu."

Ia menambahkan, "Nam Han Joon canggung dan manusiawi karena ia bukan dukun sungguhan. Saya banyak belajar untuk mewujudkan pidatonya yang memesona, tapi saya juga mencoba menunjukkan keramahannya dari waktu ke waktu."

Sementara Kang Mina, yang memerankan adik Nam Han Joon, berkata, "Saya tertarik dengan genre dan karakter yang belum pernah saya coba sebelumnya. Saya juga terkesan dengan karakteristik Nam Hye Joon sebagai mantan hacker jenius di NIS."

Ia melanjutkan berbicara tentang karakternya, dengan mengatakan, "Seperti yang kalian tahu dari rambut merahnya yang cerah, ia adalah karakter yang tidak terduga. Sangat menyenangkan untuk hidup sebagai orang yang spontan dan sembrono melalui Nam Hye Joon."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.