Top 3 Berita Hari Ini: 10 Makanan yang Dihindari Thalita Latief Saat Diet, Berat Badan Turun 26 Kg

Oleh Henry pada 27 Jun 2022, 22:05 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 22:05 WIB
Makanan yang Diihindari Thalita Latief Saat Diet, Berat Badan Turun 26 Kg
Perbesar
Makanan yang Diihindari Thalita Latief Saat Diet, Berat Badan Turun 26 Kg. foto: Instagram @thalitalatief

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Thalita Latief. Setelah sembuh dari kanker tiroid, Thalita Latief mengalami kenaikan berat badan yang signifikan yang disebabkan oleh perubahan dan ketidakseimbangan hormon dalam tubuhnya.

Hal ini pun kemudian membuatnya bertekad untuk memperbaiki pola hidup dengan melakukan diet sehat. Ia pun berkonsultasi dengan dokter gizi, supaya diet yang dilakukannya lebih sehat dan tidak menimbulkan efek samping. Baginya, diet tidak hanya dilakukan dalam sekali waktu.

Namun harus ada konsistensi dan disiplin untuk terus menerapkan pola hidup sehat. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang resep praktis membuat es krim. Camilan untuk si kecil dapat dikreasikan dari beragam bahan. Salah satu menu manis sekaligus dingin yang biasanya jadi favorit anak-anak adalah es krim.

Resep praktis es krim berikut ini dapat menjadi inspirasi untuk camilan anak di rumah. Tak melulu cokelat atau stroberi, namun es krim bisa dibuat dari kelapa, kiwi, bahkan matcha.

Lantas, apa saja resep membuat kreasi es krim? Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang jumlah bayi yang lahir di Korea Selatan turun ke rekor terendah pada April. Penurunan ini terjadi di tengah tingkat kelahiran yang sangat rendah.

Sebanyak 21.124 bayi lahir di April, turun 7 persen dari tahun sebelumnya, menurut data dari Statistics Korea. Ini menandai yang terendah untuk setiap April sejak 1981, ketika badan statistik mulai mengumpulkan data terkait.

Korea sedang berjuang dengan penurunan kronis dalam persalinan. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

10 Makanan yang Dihindari Thalita Latief Saat Diet, Berat Badan Turun 26 Kg

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Makanan yang Diihindari Thalita Latief Saat Diet, Berat Badan Turun 26 Kg
Perbesar
Makanan yang Diihindari Thalita Latief Saat Diet, Berat Badan Turun 26 Kg. foto: Instagram @thalitalatief

Kenaikan berat badan pada dasarnya bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya perubahan hormon atau masalah kesehatan, seperti yang dialami oleh Thalita Latief. Setelah sembuh dari kanker tiroid, Thalita Latief mengalami kenaikan berat badan yang signifikan yang disebabkan oleh perubahan dan ketidakseimbangan hormon dalam tubuhnya.

Hal ini pun kemudian membuatnya bertekad untuk memperbaiki pola hidup dengan melakukan diet sehat. Tidak sekadar diet, aktris dan presenter berusia 33 tahun ini berkonsultasi dengan dokter gizi, supaya diet yang dilakukannya lebih sehat dan tidak menimbulkan efek samping.

Selanjutnya…

3 Resep Praktis Es Krim, Camilan untuk Si Kecil

Ilustrasi Es Krim Kelapa
Perbesar
Ilustrasi Es Krim Kelapa (dok. Unsplash.com/@alexagorn)

Camilan si kecil dapat dikreasikan dari beragam bahan. Salah satu menu manis sekaligus dingin yang biasanya jadi favorit anak-anak adalah menyajikan ragam es krim.

Resep praktis es krim berikut ini dapat menjadi inspirasi untuk camilan anak di rumah. Tak melulu cokelat atau stroberi, namun es krim bisa dibuat dari kelapa, kiwi, bahkan matcha.

Selanjutnya…

Kelahiran di Korea Selatan Capai Rekor Terendah di April, Angka Kematian Melonjak Tertinggi Sepanjang Masa

Ilustrasi Bayi
Perbesar
Ilustrasi bayi. (dok. Unsplash.com/Alex Pasarelu/@bellefoto)

Jumlah bayi yang lahir di Korea Selatan turun ke rekor terendah pada April. Penurunan ini terjadi di tengah tingkat kelahiran yang sangat rendah.

Dikutip dari Korea Times, Rabu, 22 Juni 2022, sementara angka kematian mencapai angka tertinggi sepanjang masa karena penuaan yang cepat dan pandemi COVID-19, data menunjukkan pada Rabu. Sebanyak 21.124 bayi lahir di April, turun 7 persen dari tahun sebelumnya, menurut data dari Statistics Korea.

Selanjutnya…

Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer
Perbesar
Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya