Sukses

Tampilan Perdana Ratu Elizabeth II Potong Rambut Usai Platinum Jubilee

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II telah menata rambutnya dengan gaya yang konsisten selama beberapa dekade. Namun, rambutnya tampak sedikit lebih pendek dalam foto-foto baru yang dirilis dari pertemuan di Kastil Windsor minggu ini.

Dikutip dari People, Kamis (23/6/2022), dalam potret dari pertemuannya dengan Uskup Agung Canterbury Justin Welby pada Selasa dan audiensi dengan Gubernur New South Wales, Margaret Beazley, pada Rabu, rambut Ratu terlihat telah dipangkas di bagian belakang dan samping. Gaya rambut ini setelah perayaan Platinum Jubilee Ratu awal Juni ini.

Gaya rambut Ratu yang lebih panjang sebelumnya terakhir terlihat pada 2 Juni 2022. Tampilan itu terlihat saat ia pergi tanpa topi bertepi lebar khasnya untuk upacara penyalaan suar di awal perayaan empat hari Jubilee-nya.

Ajudan dekat Ratu Elizabeth II, Angela Kelly, baru-baru ini memperbarui buku larisnya "The Other Side Of The Coin: The Queen, the Dresser and the Wardrobe" untuk memasukkan refleksi tentang kehidupan Ratu selama pandemi Covid-19. Ia juga menyebut perannya dalam memotong dan mengatur rambut Ratu.

Kelly menulis, "Mulai Maret 2020 dan seterusnya saya mencuci rambut Ratu setiap minggu, mengatur dan menatanya, dan bahkan memangkasnya saat dibutuhkan. Tim saya menamakannya Kelly's Salon."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Ajudan

Kelly mengakui bahwa dia gugup pada awalnya dan Ratu tahu itu. "Selama dua minggu pertama, saya gemetar," katanya.

"Saya hanya pernah menata rambutnya sekali atau dua kali sebelumnya saat berada di Royal Yacht Britannia. Ratu sangat baik ketika dia menasihati saya tentang cara yang sangat spesifik untuk memasukkan rol," lanjut Kelly.

Saat Kelly semakin nyaman dengan tugas barunya, Ratu tidak takut untuk menyuarakan pendapatnya. "Ketika saya semakin percaya diri, saya yakin Ratu mengira saya seorang profesional dan mulai meneriaki saya, 'Jangan lakukan itu, lakukan dengan cara ini. Itu benar, Anda mengerti, jangan mengubahnya. ' Saya berpikir, ya ampun, saya butuh gin dan tonik," kata Kelly.

Ia menyebut, "Jadi saat Ratu berada di bawah pengering, saya berkata kepadanya, 'Saya pergi untuk minum minuman keras karena ini sangat menegangkan, membuatnya tepat untuk Anda.'"

Setelah "istirahat yang sangat dibutuhkan", Kelly akan kembali ke rumah rias untuk menata rambut Ratu, menggunakan hairspray untuk memastikannya bertahan selama seminggu." Kelly merasakan tekanan ekstra untuk dua penampilan yang disiarkan pada April 2020 ketika Ratu menyampaikan pidato khusus kepada bangsa, dan sekali lagi untuk pidato Natal raja.

3 dari 4 halaman

Platinum Jubilee

Mengawali perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, parade militer Trooping the Color tahun 2022 akhirnya kembali digelar dari Istana Buckingham. Acara tersebut dihadiri para anggota keluarga kerajaan Inggris, seperti Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Digelar pada Kamis, 2 Juni 2022 waktu setempat, parade militer Trooping the Colour tahun ini lebih spesial karena bertepatan dengan Platinum Jubilee. Ini adalah perayaan yang menandakan kekuasaan Ratu Elizabeth II genap berusia 70 tahun.

Hal ini menjadikan Ratu Elizabeth II sebagai penguasa Inggris terlama sepanjang sejarah. Trooping the Colour, yang diadakan setiap tahun pada Juni, merupakan parade untuk merayakan hari ulang tahun resmi raja atau ratu Inggris.

Selama dua tahun terakhir, perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II telah dimodifikasi karena pandemi Covid-19. Hal ini pula yang membuat Trooping the Colour di tahun ini terasa begitu istimewa. Untuk momen penting ini, seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris tampil spesial.

4 dari 4 halaman

Fakta Platinum Jubilee

Perayaan ini dimulai dari parade ulang tahun ratu atau yang dikenal sebagai Trooping the Colour pada 2 Juni 2022. Lalu, agenda dilanjutkan dengan kebaktian Thanksgiving di Katedral St Paul pada 3 Juni 2022.

Ada juga Pesta Platinum di Istana dan The Derby di Epsom Downs pada 4 Juni 2022. Terakhir, akan ditutup dengan Kontes Platinum Jubilee dan Makan Siang Jubilee Besar pada  5 Juni 2022.

Pesta Platinum Jubilee dirayakan sekaligus merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-96. Menurut situs resmi, parade ulang tahun ratu dinamakan Trooping the Colour.

Acara itu akan dimulai di Istana Buckingham London dan akan pindah ke The Mall menuju Horse Guard's Parade. Ini akan mencakup lebih dari 1.400 tentara, 200 kuda, dan 400 musisi. Pawai belum diadakan dalam kapasitas sebesar itu sejak pandemi Covid-19 dimulai.

Selain itu, Ratu telah merayakan empat tahun Yobel sebelumnya. Pada 1977, ia menandai 25 tahun takhta dengan Silver Jubilee-nya dan merayakan 50 tahun dengan Golden Jubilee-nya pada 2002. Diamond Jubilee pada 2012 menandai 60 tahun dan Yobelnya yang terbaru, Jubilee Sapphire menandai 65 tahun pada 2017.

Sesuai tradisi, Ratu merayakan hari ulang tahun secara pribadi di tanah miliknya di Sandringham sebelum merayakannya bersama publik di kemudian hari. Pada tahun-tahun sebelumnya, ia merayakannya dengan tur kerajaan di Inggris, persemakmuran, serta acara di Istana Buckingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.