Pangeran George Jualan Kue untuk Konservasi Hewan Terancam Punah

Oleh Putu Elmira pada 23 Jun 2022, 20:02 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 11:16 WIB
Putri Charlotte, Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran William
Perbesar
Kate Middleton dan Pangeran William saat menemani kedua buah hatinya, Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah di Thomas's Battersea di London pada 5 September 2019. (AARON CHOWN / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran George mengatur penjualan kue selama lockdown akibat Covid-19. Penggalangan dana ini dilakukan anak sulung Pangeran William dan Kate Middleton tersebut untuk mengumpulkan uang untuk kegiatan amal konservasi.

Dikutip dari Independent, Rabu, 22 Juni 2022, kepala eksekutif Tusk Charlie Mayhew mengatakan kepada GB News bahwa Pangeran George menulis "kartu yang sangat manis tentang hal itu". Kartu tersebut menceritakan kepeduliannya terhadap hewan terancam punah di Afrika.

Ayah George, Duke of Cambridge adalah pelindung Tusk dan merupakan juru kampanye terkemuka tentang masalah lingkungan. Mayhew juga menyampaikan tanggapannya terkait aksi amal anak laki-laki yang akan menginjak usia 9 tahun tersebut.

Mayhew mengatakan kepada GB News: "Pangeran George dengan sangat manis menjual kue kecil untuk mengumpulkan uang bagi Tusk selama penguncian dan menulis kartu yang sangat manis tentang hal itu, dengan jelas menunjukkan kepeduliannya terhadap satwa liar Afrika."

Pangeran William telah berbicara di depan umum tentang bagaimana dia tidak mau menatap mata anak-anaknya. Ia juga memberi tahu mereka bahwa dia adalah generasi yang membiarkan satwa liar seperti gajah dan harimau punah "dalam pengawasan kita".

"Sungguh memilukan untuk berpikir bahwa pada saat anak-anak saya, George, Charlotte dan Louis berusia 20-an, gajah, badak, dan harimau mungkin punah di alam liar," kata Pangeran William pada 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Peduli

Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton tiba di karpet hijau untuk menghadiri penghargaan Earthshot Prize perdana di Alexandra Palace di London pada 17 Oktober 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Pangeran William menambahkan beberapa badak yang dia lihat dalam perjalanan ke Afrika "sangat terancam sehingga mereka memiliki lebih banyak pengawal daripada saya". Tusk menolak untuk mengungkapkan berapa banyak uang yang dihasilkan George dari usaha penjualan kuenya.

Sebelumnya, potret yang mengabadikan Pangeran William dan ketiga buah hatinya tersenyum semringah resmi dirilis pada Minggu, 19 Juni 2022 untuk merayakan Hari Ayah. Momen William dengan Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis itu dijepret saat liburan keluarga di Yordania.

Pangeran William dan Kate Middleton terlihat membagikan potret kebersamaan keluarga itu melalui akun media sosial resmi mereka, salah satunya di Twitter. Cuitan tersebut turut menuliskan Selamat Hari Ayah Sedunia yang diperingati setiap 19 Juni.

"Wishing a Happy Father's Day to fathers and grandfathers across the world today! (Mengucapkan Selamat Hari Ayah kepada ayah dan kakek di seluruh dunia hari ini!)" demikian bunyi keterangan potret tersebut.


Tampilan Kasual

Senyum Semringah Pangeran William dan Ketiga Buah Hati di Hari Ayah
Perbesar
Pangeran William membagikan potret di momen Hari Ayah bersama ketiga buah hatinya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. (KENSINGTON PALACE / AFP)

Dikutip dari CNN, Senin (20/6/2022), potret tersebut menunjukkan Pangeran William yang tersenyum semringah berbalut kaus berkerah berwarna olive dan celana pendek nuansa khaki dengan latar belakang gurun berbatu. Lengan William merangkul putra sulungnya, Pangeran George.

Terlihat Pangeran George mengenakan kaus bermotif camo, dan Putri Charlotte mengenakan gaun kotak-kotak biru tua dan putih. Sedangkan, si anak bungsu, Pangeran Louis terlihat duduk di atas bahu ayahnya dengan mengenakan kaus berkerah bergaris warna biru laut dan putih.

Pangeran William dan Kate Middleton berbagi foto keluarga senada pada 2021 untuk kartu Natal resmi mereka. Potret keluarga Cambridge tersebut menunjukkan latar belakang dan pakaian berbatu yang serupa.

Ayah William, Pangeran Charles juga membagikan foto-foto Hari Ayah di Twitter, Minggu, 19 Juni 2022. Salah satu potret hitam putih yang menampilkan Pangeran Charles dengan mendiang ayahnya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh.

Foto lainnya menunjukkan Pangeran Charles duduk di rumput bersama kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, ketika mereka masih kecil. Ada pula potret istrinya Camilla bersama ayahandanya Bruce Shand semasa hidup.


Naik Kereta Kuda

Camilla, Pangeran Charles, Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlote, dan Pangeran Louis
Perbesar
Camilla, Pangeran Charles, Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlote, dan Pangeran Louis berdiri untuk menyaksikan flypast khusus dari balkon Istana Buckingham setelah Parade Ulang Tahun Ratu, Trooping the Colour, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun platinum Ratu Elizabeth II, di London pada 2 Juni 2022. (DANIEL LEAL / AFP)

Parade militer Trooping the Color tahun 2022 akhirnya kembali digelar dari Istana Buckingham. Acara tersebut dihadiri para anggota keluarga kerajaan Inggris, seperti Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Digelar pada Kamis, 2 Juni 2022 waktu setempat, parade militer Trooping the Colour tahun ini lebih spesial karena bertepatan dengan Platinum Jubilee. Ini adalah perayaan yang menandakan kekuasaan Ratu Elizabeth II genap berusia 70 tahun.

Hal ini menjadikan Ratu Elizabeth II sebagai penguasa Inggris terlama sepanjang sejarah. Trooping the Colour, yang diadakan setiap tahun pada Juni, merupakan parade untuk merayakan hari ulang tahun resmi raja atau ratu Inggris.

Selama dua tahun terakhir, perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II telah dimodifikasi karena pandemi Covid-19. Hal ini pula yang membuat Trooping the Colour di tahun ini terasa begitu istimewa.

Dalam Trooping the Colour kali ini, Kate naik kereta kuda bersama ketiga anaknya, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, didampingi Camilla, Duchess of Cornwall. Ini merupakan kali pertama William dan Kate tampil lengkap bersama ketiga anak mereka di balkon Istana Buckingham.

Infografis Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya