Sukses

Sebelum Beli Kacamata, Ketahui Dulu Manfaat Lensa Photocromic Anti Radiasi

Lensa kacamata photocromic juga memiliki lapisan pelindung anti radiasi.

Liputan6.com, Jakarta Kacamata umumnya digunakan bagi mereka yang punya masalah dengan kesehatan mata, seperti mata minus, plus, dan silinder. Kacamata tersebut dilengkapi dengan lensa untuk mengoreksi penglihatan. 

Selain itu, kacamata juga hadir dengan berbagai bentuk frame dan varian lensa yang makin menyamankan para penggunanya. Salah satunya adalah lensa kacamata photocromic. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghalau Sinar Ultraviolet (UV)

Lensa kacamata photochromic atau kacamata anti radiasi merupakan lensa yang dapat berubah menjadi gelap, ketika kamu berada di bawah sinar matahari. Dengan kata lain, lensa tersebut menjadi lebih gelap dalam cahaya dan sebaliknya. 

Jika kamu pengguna kacamata untuk mengoreksi penglihatan dan di siang hari keluar rumah, mungkin harus menggantinya dengan kacamata hitam, untuk menghalau sinar matahari. Tapi kini, dengan adanya kacamata photocromic, kamu nggak perlu membawa dua kacamata. 

Selain itu, lensa kacamata photocromic juga memiliki lapisan pelindung anti radiasi. Selain bekerja di bawah sinar UV, lensa photocromic juga berguna untuk menghalau blueray atau sinar biru komputer. Menariknya, saat ini tersedia photochromic blueray minus, loh! 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini