Perempuan Pergoki Suami Diduga Selingkuh di Bandara Changi Singapura, Warganet Sikapi Pro Kontra

Oleh Putu Elmira pada 24 Jun 2022, 03:03 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 03:03 WIB
tangan pasangan cinta
Perbesar
ilustrasi selingkuh /Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan berusaha mencari suaminya yang dicurigai selingkuh. Perempuan itu pun akhirnya mengetahui keberadaannya di Bandara Changi Singapura dan memergoki suaminya berpegangan tangan dengan perempuan lain.

Dikutip dari AsiaOne, Selasa, 21 Juni 2022, perempuan bermarga Hong itu mengunggah sebuah video ia memergoki suaminya melalui Facebook pada Sabtu, 18 Juni 2022. Dalam unggahannya, ia mengklaim suaminya yang bermarga Chua telah "hilang selama enam bulan terakhir" dan "mengabaikan putra dan istrinya."

"Dia bahkan tidak memberikan uang (untuk) mengasuh (putra kami)" tulisnya dalam unggahan tersebut.

Hong menambahkan, dia tidak memiliki penghasilan karena seorang ibu rumah tangga. Dalam video tersebut, suaminya terlihat bergandengan tangan dengan perempuan lain.

Versi yang lebih panjang dari video tersebut juga telah beredar secara online di berbagai platform media sosial. Rekaman yang dimaksud menunjukkan Hong mengonfrontasi Chua mengenai keberadaannya.

"Aku sudah mencarimu selama enam bulan, dan aku harus datang ke bandara untuk menangkapmu... suamiku menggandeng tangan perempuan lain, apa artinya ini?" tanyanya dalam video.

Hong membagikan unggahan Facebook lain pada Senin, 20 Juni 2022 menjelaskan bahwa dia membawa putranya ke Singapura untuk mencoba menemukan suaminya. Ia bahkan pergi ke polisi Singapura untuk meminta bantuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pergoki Suami

Perempuan Pergoki Suami yang Diduga Selingkuh di Bandara Changi
Perbesar
Perempuan Pergoki Suami yang Diduga Selingkuh di Bandara Changi (Tangkapan Layar Facebook)

Bertekad menemukannya, Hong mengklaim bahwa dia telah "bolak-balik" dengan putranya ke hotel dan bandara dengan harapan bisa menemukan suaminya. Di unggahan yang sama, Hong juga mengungkap bahwa perempuan yang terlihat bersama Chua dalam video tersebut adalah murid kursus biolanya.

"Saya dan anak saya berdiri di gerbang kedatangan dan melihat suami saya bergandengan tangan dengan muridnya berjalan keluar mengenakan pakaian pasangan. Saat itu hati saya sakit dan hancur. Lagi pula siswi itu membawa ransel saya", tulisnya.

Hong menambahkan bahwa dia tidak dapat menghubungi suaminya sejak memergoki di bandara, dan memohon kepada warganet untuk membantu mencarinya. "Berhenti bersembunyi!" tulisnya. "Duduklah berhadap-hadapan dan bicarakan perceraian!"

Menurut Hong, dia bukan satu-satunya yang mencari Chua. "Ayahmu telah memohon agar kamu pulang, tetapi apakah kamu melakukannya?" kata Hong.

Ia juga mengatakan dalam video bahwa ayah Chua telah menelepon untuk menanyakan putranya. "Saya masih istri sah Anda, ingat itu. Saya tidak menerima (surat cerai)" katanya.


Ramai di Jagat Maya

Ilustrasi selingkuh
Perbesar
Ilustrasi selingkuh (dok.unsplash/ Kelly Sikkema)

Dalam video tersebut, Hong juga memarahi Chua karena menjadi contoh buruk bagi putra mereka, yang juga berada di bandara. Bocah laki-laki itu meniru kata-kata ibunya dan menunjuk-nunjuk Chua.

Dalam unggahan Facebook-nya, Hong juga membagikan dua rekaman suara yang diduga dari Chua yang menunjukkan bagaimana dia mengabaikannya, dengan beberapa tangkapan layar profil LinkedIn-nya. Dalam salah satu rekaman berjudul "Supportive husband," Chua terdengar diduga mengatakan, "Saya pikir Anda sakit juga bukan urusan saya. Anda sakit sampai mati juga bukan urusan saya."

Sejak itu, unggahan Hong telah menerima lebih dari 4.400 reaksi dan 3.200 komentar, sebagian besar mengecam tindakan Chua. "Bersikap 'berani' di belakang layar tapi saat dihadang istri, dia tidak berani berbuat apa-apa," kata seorang warganet.

Warganet lain menyebutnya "gelandangan tidak berguna" yang harus "dibuang." Warganet lain menyatakan simpati mereka kepada anak laki-laki Hong dengan beberapa menasihatinya agar tidak berhadapan dengan suaminya di depannya.

"Anda memiliki urusan keluarga, lakukan di rumah. Dan jangan di depan anak-anak," kata warganet.


Kasus Perselingkuhan Lainnya

Euro 2020
Perbesar
Perempuan ini mencuri tiket final Euro 2020 dari pacarnya yang selingkuh. (dok. tangkapan layar TikTok)

Sebelum ini, warganet sudah lebih dulu dibuat heboh terkait pertandingan final Euro 2020 antara Inggris dan Italia. Bukan secara khusus karena pertandingannya, tapi terkait duguaan perselingkuhan yang diungkap seorang pengguna TikTok.

Dalam klip viral itu, seorang perempuan menjelaskan bagaimana ia mendapatkan tiket final Euro 2020. Ia "mencurinya" dari pacar penggila bola yang ketahuan selingkuh. Ia bahkan membuat tanda yang mengekspos perselingkuhan si pria untuk mempermalukannya di televisi nasional.

Bukan membawa bendera Inggris, perempuan itu membuat tanda merah-putih yang berbunyi, "Mantan saya selingkuh, jadi saya mengambil tiketnya." Masih di video tersebut, ia juga menulis, "Ladies, ingat, jangan kesal, jangan sedih, bahkan jangan menangis."

Lebih lanjut ia menuliskan, "Jangan menangisinya. Balas saja dan naik level." Di sana ia kedapatan merekam dirinya tiba di stadion dengan ribuan penggemar sepak bola dan menemukan tempat duduknya di antara kerumunan.

Klip itu pun mendapat dukungan dari banyak warga jagat maya. "Yes, Queen," tulis salah satunya. "Hal terbaik yang pernah saya lihat," sambung yang lain. "Ini bukan tindakan sepele, tapi keputusan genius," sambung lainnya.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Perbesar
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya