Rayakan Hari Ayah, Pangeran William dan Ketiga Buah Hatinya Tersenyum Semringah

Oleh Putu Elmira pada 20 Jun 2022, 10:10 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 11:16 WIB
Senyum Semringah Pangeran William dan Ketiga Buah Hati di Hari Ayah
Perbesar
Pangeran William membagikan potret di momen Hari Ayah bersama ketiga buah hatinya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. (KENSINGTON PALACE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Potret yang mengabadikan Pangeran William dan ketiga buah hatinya tersenyum semringah resmi dirilis pada Minggu, 19 Juni 2022m untuk merayakan Hari Ayah. Momen William dengan Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis itu dijepret saat liburan keluarga di Yordania.

Pangeran William dan Kate Middleton terlihat membagikan potret kebersamaan keluarga itu melalui akun media sosial resmi mereka, salah satunya di Twitter. Cuitan tersebut turut menuliskan Selamat Hari Ayah Sedunia yang diperingati setiap 19 Juni.

"Wishing a Happy Father's Day to fathers and grandfathers across the world today! (Mengucapkan Selamat Hari Ayah kepada ayah dan kakek di seluruh dunia hari ini!)" demikian bunyi keterangan potret tersebut.

Dikutip dari CNN, Senin (20/6/2022), potret tersebut menunjukkan Pangeran William yang tersenyum semringah berbalut kaus berkerah berwarna olive dan celana pendek nuansa khaki dengan latar belakang gurun berbatu. Lengan William merangkul putra sulungnya, Pangeran George.

Terlihat Pangeran George mengenakan kaus bermotif camo, dan Putri Charlotte mengenakan gaun kotak-kotak biru tua dan putih. Sedangkan, si anak bungsu, Pangeran Louis terlihat duduk di atas bahu ayahnya dengan mengenakan kaus berkerah bergaris warna biru laut dan putih.

Pangeran William dan Kate Middleton berbagi foto keluarga senada pada 2021 untuk kartu Natal resmi mereka. Potret keluarga Cambridge tersebut menunjukkan latar belakang dan pakaian berbatu yang serupa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Unggahan Pangeran Charles

Pangeran Charles dan Camilla
Perbesar
Pangeran Charles dan Camilla di Kapel St George di Windsor, Inggris, mengikuti pemberkatan gereja di upacara pernikahan sipil mereka, 9 April 2005. (ALASTAIR GRANT / POOL / AFP)

Ayah William, Pangeran Charles juga membagikan foto-foto Hari Ayah di Twitter, Minggu, 19 Juni 2022. Salah satu potret hitam putih yang menampilkan Pangeran Charles dengan mendiang ayahnya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh.

Foto lainnya menunjukkan Pangeran Charles duduk di rumput bersama kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, ketika mereka masih kecil. Ada pula potret istrinya Camilla bersama ayahandanya Bruce Shand semasa hidup.

"Wishing everyone a very happy Father's Day! (Mengucapkan selamat Hari Ayah kepada semua)" demikian bunyi keterangan dalam unggahan tiga potret tersebut di akun Twitter resmi The Prince of Wales and The Duchess of Cornwall.

Sementara, seluruh keluarga kerajaan dipersatukan kembali dalam gelaran parade ulang tahun Ratu Elizabeth II di London pada awal Juni 2022. Pangeran Harry dan Meghan Markle menyaksikan acara Trooping the Color bersama bangsawan lain dari kantor Mayor Jenderal di dekat parade Horse Guards, kata juru bicara pasangan itu kepada CNN.

Namun, Harry dan Meghan tidak bergabung dengan bangsawan lain untuk penampilan balkon tradisional setelah parade. Ratu memutuskan bulan lalu bahwa hanya bangsawan yang menjalankan tugas resmi yang tampil di balkon.

 

Kartu Natal

Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton tersenyum mesra saat sambut Natal (dok.Instagram/@dukeandduchessofcambridge/https://www.instagram.com/p/CXTg1Z5Nzbm/)

Merayakan Natal akhir tahun lalu, keluarga Pangeran William dan Kate Middleton merilis kartu Natal bergambar keduanya dikelilingi oleh ketiga buah hati, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Pemotretan untuk kartu Natal 2021 itu tent dibarengi dengan berbagai persiapan, mulai dari lokasi sampai pakaian yang perlu diperhatikan. 

Dikutip dari People, pasangan ini mengikuti jejak Ratu Elizabeth II dan menjaga sebisa mungkin tak tampil mesra di depan publik. Namun, mereka telah menunjukkannya dalam beberapa momen kedekatan, terutama beberapa waktu terakhir.

Mereka terlihat berpegangan tangan saat jalan-jalan bersama dan berfoto di ulang tahun ke-10 pernikahan mereka awal tahun ini. Kedekatan keduanya kian tampak di kartu Natal 2021. Dalam foto keluarga, Pangeran William dan Kate Middleton saling meletakkan tangan di lutut satu sama lain.

Bukan hal yang biasa ketika calon raja menunjukkan kakinya. Karena itu, Pangeran William jarang terlihat mengenakan celana pendek dibandingkan celana panjang. Ini adalah tahun pertama William mengenakan celana pendek di foto kartu Natal keluarga. Potret tersebut menunjukkan bahwa Pangeran William tengah dalam mode liburan total.


Gaya Keluarga Cambridge

Foto Keluarga Kate Middleton dan Pangeran William untuk Kartu Natal 2020 Bocor?
Perbesar
Potret keluarga Kate Middleton dan William beserta ketiga anaknya yang diyakini untuk kartu Natal 2020. (dok. Instagram @theduchess_kate/https://www.instagram.com/p/CItRjuwlmyG/)

William, Kate, dan George tampil dalam balutan busana warna hijau zaitun di potret kartu Natal 2021, sedangkan Charlotte dan Louis tampil beda. Charlotte mengenakan gaun motif kotak biru dari Mango dan Louis berbalut t-shirt bergaris biru dari Rachel Riley.

Charlotte dan Louis tampil kompak sampai ke sepatu kets Trotters kanvas biru mereka yang serasi. Hal tersebut tidak mengejutkan mengingat keduanya selalu tampak dekat. William dan Kate merilis foto manis untuk ulang tahun ke-3 Charlotte yang menunjukkan dirinya menggendong Louis di pangkuannya dan mencium kepala adik bayinya yang sedang tidur.

Kasih sayang Charlotte untuk adik laki-lakinya tampak lagi dalam potret pembaptisan Louis pada 2018. Kala itu, semua orang melihat ke kamera dan tersenyum. Namun, Charlotte hanya fokus pada Louis saat dia dengan penuh kasih menatap adik laki-lakinya dan memegangnya.

William, Kate, dan George berbalut busana bernuansa hijau zaitun, warna yang mereka kenakan di potret kartu Natal sebelumnya. Rona bersahaja melambangkan kedamaian dan harmoni, yang sangat cocok untuk musim liburan.

Infografis Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya