10 Taman Hiburan Terbaik di Dunia Tahun 2022 Versi TripAdvisor, Ada dari Bali

Oleh Asnida Riani pada 19 Jun 2022, 08:02 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 08:02 WIB
Wisata Bali
Perbesar
Waterbom, Bali, terpilih jadi salah satu taman hiburan terbaik di dunia tahun 2022 versi TripAdvisor. (dok. Instagram @waterboombali/https://www.instagram.com/p/BzsQq4OJrkZ/)

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya, TripAdvisor merilis serangkaian Travelers' Choice Awards. Penghargaan tersebut membagikan tujuan terbaik dan penghargaan pantai terbaik awal tahun ini. Kemudian pada Selasa, 14 Juni 2022, platform panduan perjalanan ini meluncurkan "Best of the Best Things to Do" dalam 11 kategori, termasuk taman hiburan.

Di kategori tersebut, melansir CNN, Sabtu, 18 Juni 2022, Indonesia punya satu lokasi yang mewakili: Waterbom Bali. Berada di posisi ke-7, taman air itu mengungguli Dollywood, Pigeon Forge, Tennessee; Universal's Islands of Adventure, Orlando; dan  Parque Terra Mágica Florybal Canela, Brasil. Mereka secara berurutan menempati peringkat ke-8, 9, dan 10.

Siam Park, Adeje, Spanyol kampiun sebagai pemenang. Itu adalah taman air bertema Thailand di Tenerife, Kepulauan Canary. Salah satu wahana di sana disebut The Vulcano, yang berjalan dalam kegelapan dan menampilkan pertunjukan sinar laser.

Sementara itu, Waterbom Bali, mengutip situs webnya, menempati lahan seluas 3,8 hektare. "Taman air itu dirancang untuk memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi semua orang," pihaknya menuliskan.

Mereka menambahkan, "Dari para pencari sensasi yang menguji keberanian mereka di seluncuran paling curam di Asia, The Climax, hingga keluarga yang menikmati area anak-anak yang luas atau mereka yang ingin bersantai dan berendam di hari yang jauh dari hiruk pikuk dunia luar, semua ada di sini."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Daftar Taman Hiburan Terbaik 2022

Waterbom Bali Indonesia
Perbesar
Waterbom Bali Indonesia (dok,Instagram @waterbombali/https://www.instagram.com/p/Bhv3Rzogpmb/)

Menurut Tripadvisor, penghargaan Best Things to Do "ditentukan berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan, serta penilaian wisatawan untuk pengalaman, tur, aktivitas, dan atraksi di Tripadvisor mulai 1 Mei 2021 hingga 30 April 2022, spesifik untuk setiap subkategori penghargaan, serta proses editorial tambahan."

Pengalaman diklasifikasikan sebagai tur dan aktivitas yang dapat dipesan di Tripadvisor. Pengalaman atau atraksi yang tidak dapat dipesan adalah aktivitas yang dapat dikunjungi wisatawan tanpa memesan tiket apapun. Daftar taman hiburan terbaik di dunia tahun 2022-nya secara lengkap, yakni:

1. Siam Park: Adeje, Spain

2. Puy du Fou: Les Epesses, Prancis

3. Beto Carrero World: Penha, Brasil

4. Puy du Fou España: Toledo, Spanyol

5. The Milky Way Adventure Park: Clovelly, Inggris Raya

6. Hot Park: Rio Quente, Brasil

7. Waterbom Bali: Kuta, Indonesia

8. Dollywood: Pigeon Forge, Tennessee

9. Universal's Islands of Adventure: Orlando

10. Parque Terra Mágica Florybal: Canela, Brasil


Kategori Lainnya

Colosseum
Perbesar
Polisi (kanan) dan petugas Carabinieri berpatroli di luar Colosseum di Roma, Italia, Senin (1/6/2020). Colosseum, yang merupakan ikon kota Roma dibuka kembali untuk umum pada Senin (1/6), setelah ditutup lebih dari dua bulan, dengan beberapa pembatasan akses bagi pengunjung. (AP/Domenico Stinellis)

Selain taman hiburan, TripAdvisor juga merilis top atraksi dunia. Daftar lengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Basilica de la Sagrada Familia: Barcelona, Spanyol

2. Colosseum: Roma, Italia

3. Empire State Building: New York City, Amerika Serikat

4. Sheikh Zayed Grand Mosque Center: Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

5. Gallerie Degli Uffizi: Florence, Italia

6. Plaza de España: Seville, Spanyol

7. Iguazu Falls: Foz do Iguaçu, Brasil

8. The Roman Baths: Bath, Inggris Raya

9. Garden of the Gods: Colorado Springs, Colorado

10. Trevi Fountain: Roma, Italia

Pihak TripAdvisor pun membagikan daftar 10 besar atraksi di Amerika Serikat. Tempat-tempatnya meliputi:

1. Empire State Building: New York City

2. Garden of the Gods: Colorado Springs, Colorado

3. Central Park: New York City

4. Iolani Palace: Honolulu

5. Biltmore: Asheville, North Carolina

6. The National 9/11 Memorial & Museum: New York City

7. Arches National Park: Moab, Utah

8. The National WWII Museum: New Orleans

9. Taliesin Preservation: Spring Green, Wisconsin

10. Stetson Mansion: DeLand, Florida


2 Hotel di Bali

2 Hotel di Bali Masuk Daftar 25 Hotel Terbaik Dunia 2022 Pilihan Pelancong Versi Tripadvisor
Perbesar
Padma Resort Ubud, salah satu hotel di Bali yang masuk jajaran 25 hotel terbaik dunia pada 2022 versi Tripadvisor. (dok. Padmaresortubud)

Bulan lalu, dua hotel di Bali memastikan diri masuk dalam Traveler's Choice Best of the Best 2022 versi TripAdvisor. Pemenang penghargaan itu merupakan satu persen akomodasi terbaik dari seluruh properti atau aktivitas yang terdaftar di platform tersebut.

Bagi subkategori penghargaan tertentu, kriteria kelayakan tambahan diberlakukan, seperti jenis pengalaman tamu atau fasilitas yang ditampilkan di tempat. Penghargaan itu juga memasukkan pertimbangan bahwa tidak ada insiden serius terjadi selama 12 bulan terakhir.

Hotel pun tidak memiliki insiden terkait perilaku diskriminatif oleh staf atau manajemen di properti tersebut. Selain itu, pemilik usaha juga mengadopsi praktik kesejahteraan hewan. Terakhir, pemilik usaha tidak pernah melanggar kebijakan konten Tripadvisor, termasuk pengiriman ulasan palsu, intimidasi pengguna, atau praktik lain yang merusak integritas konten.

Dalam daftar hotel terbaik dunia 2022 pilihan pelancong, Tulemar Bungalows & Villas yang berlokasi di Kosta Rika berada di urutan teratas, menggeser Hotel Colline de France di Gramado, Brasil yang tahun ini bertengger di peringat ke-2.

Di posisi ketiga adalah Ikos Aria di Kefalos, Yunani, disusul Romance Istanbul Hotel di Istanbul, Turki; THE OMNIA di Zermatt, Swiss; Kayakapi Premium Caves - Cappadocia di Urgup, Turki; dan Six Senses Laamu di Pulau Olhuveli, Maladewa di posisi ke-7. Berikutnya adalah Hamanasi Adventure and Dive Resort di Hopkins, Belize, dan Padma Resort Ubud di Bali yang menempati posisi ke-9.

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya