Sukses

6 Cara Ekspresikan Cinta pada Pasangan, Tanpa Lewat Kata-Kata

Ada banyak cara tunjukkan cinta, sebuah tindakan dan hadiah perhiasan berlian bisa berdampak lebih besar daripada kata-kata.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk menunjukkan cinta kita kepada pasangan. Tiga kata "I Love You" atau Aku Mencintai Kamu" memang ampuh membawa sukacita dan kebahagiaan dalam sekejap. Tapi, seperti pepatah lama, tindakan dapat berdampak lebih besar daripada kata-kata.

Tindakan penuh kasih lewat perhatian dan hadiah seperti cincin berlian maupun liontin berlian bisa memberikan perbedaan antara hubungan yang saling mendukung dan melibatkan emosionalmu. Semakin banyak energi yang kamu berikan untuk mencintai, semakin banyak cinta yang akan kamu dapatkan sebagai balasannya. 

Demi menjaga cinta terus langgeng dan abadi seperti berlian, kamu bisa melakukan beberapa hal termanis di bawah ini yang menunjukkan cintamu kepada pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jadi Pendengar Aktif

Sebagian orang masih menjadi pendengar yang begitu saja, karena telinga yang secara otomatis menangkap suara. Sebaliknya, mulainya dengan mendengarkan segala sesuatu secara sadar. Jadilah pendengar yang memberikan perhatian dengan maksud untuk memahami orang lain. Menunjukkan bahasa tubuh yang mengungkapkan lebih banyak tentang perasaan lawan bicara. Tidak hanya secara aktif menyerap informasi, tapi bisa merespon dengan mengajukan pertanyaan yang bijaksana. Dengan menjadi pendengar aktif, kamu menunjukkan bahwa benar-benar peduli dengan apa yang mereka rasakan. Rasa peduli itulah wujud cintamu kepadanya.

3 dari 7 halaman

2. Luangkan Waktu untuk Mereka

Kamu memiliki minat kuat untuk melakukan sesuatu, semacam touring bersama teman-teman, tetapi kemudian mengorbankan keinginan pribadi itu dan lebih memilih bersama pasangan, dapat menunjukkan kepada mereka betapa kamu peduli padanya. Memasukkan mereka ke dalam rencana kamu yang sangat berharga akan membuat mereka merasa dicintai dan diperhatikan, juga menunjukkan bahwa kamu dan pasangan berada dalam hubungan yang sehat yang memberi ruang untuk mengejar minat mereka sambil juga menciptakan waktu untuk satu sama lain.

4 dari 7 halaman

3. Bantu dan Ringankan Beban Mereka

Seringkali pekerjaan sehari-hari bisa menjadi biasa dan luput dari perhatian kamu. Melakukan tugas sederhana tanpa diminta itu akan sangat membantu dan menunjukkan kalau ada cinta dalam dirimu kepadanya. Tindakan kecil seperti mencuci pakaian, menyedot debu, membersihkan lantai, dan hal lain yang meringankan mereka akan menjadi isyarat yang bagus dan pasti akan membuat mereka bahagia. Membantu adalah salah satu bentuk penghargaan.

5 dari 7 halaman

4. Tunjukkan Kasih Sayang di Depan Umum

Bukan tentang tampilan kasih sayang yang berlebihan, remasan tangan kecil yang menyenangkan atau kecupan di pipi adalah semua yang kamu butuhkan untuk menunjukkan cintamu padanya. Tunjukkan kepedulianmu dengan membuat orang-orang di sekitar tetap nyaman.

6 dari 7 halaman

5. Sajikan Makanan Spesial di Tempat Tidur

Untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda, cobalah menyiapkan sarapan atau makan malam favorit mereka di tempat tidur. Menyiapkan makanan khusus memang membutuhkan beberapa usaha, tapi justru itulah yang membuatnya istimewa.

7 dari 7 halaman

6. Penghargaan dan Hadiah

Setiap orang ingin merasa diterima dan dihargai, apalagi dari orang yang dicintai. Kamu bisa menunjukkan rasa cinta pada pasangan dengan menghargai setiap hal yang terjadi dalam hubungan. Dari setiap waktu yang dihabiskan bersama, perselisihan yang terkadang muncul, dan menghargai hal lainnya agar dapat menjalani lebih baik lagi kedepannya. 

Dalam penghargaan itu, bukan hanya menyelipkan ucapan terima kasih dan kata-kata manis tetapi juga bisa diiringi dengan pemberian hadiah spesial. Untuk pasangan tercinta, salah satu hadiah terbaik yang bisa diberikan adalah perhiasan berlian, yang juga melambangan cinta abadi dan suci.

Di antara varian perhiasan berlian terbaru, kamu bisa memilih cincin berlian dari Seri Kasmaran yang dirilis pada bulan Februari dan Juni 2022. Ini adalah seri perhiasan terbaru yang merupakan kolaborasi The Palace Jeweler dengan maestro fashion Indonesia, Anne Avantie. The Palace Jeweler menghadirkan Kasmaran rilisan bulan Juni yang berupa 4 set perhiasan terbaru dengan 4 design yang dikembangkan dari koleksi Kasmaran yang dirilis Februari lalu. Masih dengan tema penuh cinta dan sarat akan kearifan lokal, satu set Kasmaran terbaru  terdiri dari cincin berlian, anting-anting berlian, dan liontin berlian

Anting Berlian Kasmaran terbaru memiliki desain yang sangat cantik dan anggun dengan lapisan emas. Sebagai informasi, Kasmaran adalah rangkaian koleksi perhiasan mewakili cerita kasih suci yang abadi, terinspirasi pada siluet Kawung. Kawung seumpama lukisan bunga seroja melambangkan kesucian. Motif bulat lonjong pada Kawung bernama Vajra (Sansekerta) yang berarti berlian. Kawung dalam Kasmaran adalah lambang kekuatan dalam kehidupan yang memberikan cahaya untuk sepasang kekasih. 

Merayakan  kehadiran Seri Kasmaran terbaru, The Palace akan mengeluarkan video campaign baru mengenai tagline 3T “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin”. Video ini bertujuan untuk mengubah pendapat yang salah mengenai perhiasan wanita dalam situasi yang emosional.

The Palace Jeweler merupakan merek gerai perhiasan profesional di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK) sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. Memiliki 32 gerai yang tersebar di Indonesia, The Palace Jeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja semua kebutuhan perhiasan hingga batu berharga.

Itulah sejumlah cara termanis menunjukkan cinta kepada pasangan, tanpa banyak kata. Untuk hadiah perhiasan berlian, kamu percayakan kepada The Palace Jeweler yang merupakan “National Jeweler” dan mengusung konsep terlengkap, terjangkau, dan terjamin dengan tagline 3T “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin”.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.thepalacejeweler.com dan follow akun instagram @thepalace_id dan TikTok @thepalacejeweler.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.