Transformasi Gaya Ryan Gosling Jadi Ken di Film Barbie

Oleh Putu Elmira pada 19 Jun 2022, 10:02 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 10:02 WIB
[Bintang] Ryan Gosling
Perbesar
Ryan Gosling (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Potret pertama Ryan Gosling sebagai Ken dalam film Barbie karya Greta Gerwig resmi dirilis pada Rabu, 15 Juni 2022. Seperti bisa diterka, potret tersebut sukses membuat heboh publik dan jadi perbincangan di jagat maya.

Dalam foto tersebut, Gosling tampil bertelanjang dada, berkulit cokelat, mengenakan rompi denim, dan berambut platinum blond. Transformasi gaya tersebut dilengkapi dengan memakai pakaian dalamnya yang mengintip bertuliskan "Ken."

Dikutip dari Page Six, Jumat, 17 Juni 2022, saat potret itu dibagikan Pop Crave di Twitter, tak sedikit warganet yang berkomentar. Mereka menulis tentang casting sosok Ken di film Barbie.

"Mereka tidak bisa mendapatkan Chris Evans?" tulis seorang warganet. "Maaf, tapi dia terlihat seperti Fred dari film live action Scooby Doo. (Freddie Prinze Jr. memainkan peran itu.)" lanjut warganet lainnya. "Tapi aku ingin Chris Evans," tambah warganet lain.

Selain itu, ada pula warganet yang berkomentar berbeda mengenai tampilan Gosling sebagai Ken. "Dia terlihat sempurna," kata seorang warganet. "Dia tampil keren," lanjut lainnya.

Ada pula yang membandingkan penampilan Ryan Gosling dalam film Barbie tersebut dengan Frankie Grande, saudara laki-laki penyanyi Ariana Grande. Sedangkan warganet lain menyebut tampilan pertamanya sebagai "jumpscare" atau teknik yang digunakan dalam pembuatan film horor untuk mengejutkan penonton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Film Barbie

Ryan Gosling di film Barbie. (Twitter/ wbpictures)
Perbesar
Ryan Gosling di film Barbie. (Twitter/ wbpictures)

Pemeran pendukung film Barbie termasuk America Ferrera, Kate McKinnon, Issa Rae, Michael Cera, dan Simu Liu. Simu dikabarkan akan memainkan versi alternatif Ken, saat ia terlihat di Instagram dengan rambut yang sama-sama diputihkan dan tidak berambut di bagian dada.

Bintang Marvel tersebut menggambarkan waxing seluruh tubuhnya sebagai "salah satu pengalaman paling menyakitkan dalam hidup saya." "Saya memiliki kekaguman yang baru ditemukan untuk perempuan yang sangat berani menjalani ini setiap bulan," katanya.

Margot Robbie memainkan karakter Barbie dalam "film yang sangat dinanti." Aktris asal Australia tersebut merilis potret sedang berpose di mobil atap terbuka warna merah muda sebagai teaser yang dirilis pada April 2022. Film Barbie dijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Juli 2023.

Dikutip dari Vogue, film ini akan berpusat pada boneka yang tinggal di Barbieland, yang terpaksa pergi karena ketidaksempurnaannya, dan memulai petualangan di dunia nyata. Di sepanjang jalan, ia lantas menemukan bahwa kesempurnaan hanya dapat benar-benar ditemukan dari dalam diri. Jika itu terdengar sangat klise, perlu dicatat bahwa Greta Gerwig menulis dan mengarahkan film, dengan masukan dari pasangannya, Noah Baumbach.


Awal Pemeran

Margot Robbie
Perbesar
Margot Robbie di karpet merah Cannes Film Festival 2019. (LOIC VENANCE / AFP)

Margot Robbie dikonfirmasi membintangi karakter Barbie pada 2019. Dikutip dari Today, Amy Schumer mengatakan pada The Hollywood Reporter bahwa dia awalnya menandatangani kontrak untuk memainkan peran Barbie dan ikut menulis naskah pada 2017.

Schumer menyebut, visinya adalah untuk menulis Barbie sebagai penemu yang dikeluarkan dari Barbieland karena tidak sebaik yang diharapkan. Setelah empat bulan, Schumer dan studio, yang saat itu adalah Sony, berpisah. Schumer mengutip perbedaan kreatif.

"Mereka pasti tidak ingin melakukannya dengan cara yang saya inginkan, satu-satunya cara saya tertarik untuk melakukannya," katanya.

Sementara, berdasarkan foto bocoran pertama, Barbie akan mempertahankan tampilan klasik dengan sedikit twist. Dengan gelombang nostalgia yang tak terbantahkan menerjang budaya pop akhir-akhir ini, mungkin tidak mengherankan bahwa franchise Barbie telah bergabung dengan tren. Namun, tim kreatif di balik film tersebut menunjukkan bahwa Barbie akan sangat imajinatif, dan sulit diprediksi.


Gaya Barbie

Margot Robbie
Perbesar
Dalam film terbarunya, Margot Robbie berperan sebagai Barbie. Meski belum dirilis, penampilan Robbie sudah jadi sorotan (dok. Instagram/@margotrobbieofficial/https://www.instagram.com/p/Cc36hS3liiT/Komarudin)

Warner Bros Pictures merilis potret pertama Robbie di Barbie bersama tanggal rilis untuk film tersebut pada Selasa, 26 April 2022, di CinemaCon. Perempuan berusia 31 tahun itu berperan sebagai boneka Mattel yang ikonis, seperti tekah disinggung di atas.

Potret yang ia unggah dalam akun Instagram pribadinya, Robbie berpenampilan dengan sentuhan retro era 60-an. Ia mengenakan ikat kepala polkadot biru dan putih, serta atasan halter bergaris serasi.

Dia tersenyum saat mencondongkan tubuh ke depan dengan mobil konvertibel Chevrolet Corvette merah muda. Ia berpose di depan latar belakang batu imitasi merah muda.

Tak hanya itu, Robbie mengenakan gelang manik-manik dan menata rambut pirangnya dengan gaya lurus yang menggugah boneka Amerika klasik.

"Orang-orang pada umumnya mendengar Barbie dan berpikir, 'Saya tahu seperti apa film itu nantinya,'" kata dia. "Kemudian mereka mendengar bahwa Greta Gerwig menulis dan mengarahkannya, dan mereka seperti, 'Oh, well, mungkin saya tidak (tahu ceritanya),'" kata Margot Robbie pada British Vogue tahun lalu.

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Perbesar
Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya