Mengenal Adelaide Cottage yang Kabarnya Jadi Rumah Baru Pangeran William dan Kate Middleton

Oleh Putu Elmira pada 19 Jun 2022, 20:02 WIB
Diperbarui 21 Jun 2022, 19:00 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton tiba di karpet hijau untuk menghadiri penghargaan Earthshot Prize perdana di Alexandra Palace di London pada 17 Oktober 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Saat Pangeran William dan Kate Middleton meninggalkan London untuk pindah ke rumah baru di Windsor, mereka dilaporkan akan menempati Adelaide Cottage. Ini adalah cottage yang dibangun Raja William IV untuk istrinya, Ratu Adelaide, pada 1831.

Dikutip dari People, Jumat, 17 Juni 2022, menurut The Gardens and Parks of Windsor, tulisan-tulisan dari waktu ke waktu menggambarkan Adelaide Cottage asli sebagai "tempat tinggal romantis di bawah tebing curam," yang memesona Ratu. Direnovasi untuk menghormatinya, rumah stucco-faced ini punya sederet fasilitas.

Disebutkan, cottage tersebut dilengkapi dua kamar besar, jendela Prancis, beberapa perapian, beranda tertutup, porte cochère, dan hiasan roti jahe, detail yang tetap ada sampai sekarang. Bangunan ini terselip di dalam Windsor Great Park seluas 4.800 hektare dan di dalam Home Park seluas 650 hektare yang dikelola secara pribadi oleh Crown Estate.

Adelaide Cottage berjarak setengah mil dari Kastil Windsor, kediaman utama Ratu Elizabeth II. Jaraknya kira-kira sama dari Frogmore Cottage, rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle  sebelum pindah ke California, Amerika Serikat.

Seperti yang dilakukan Harry dan Meghan dengan Frogmore, Pangeran William dan Kate Middleton kemungkinan akan memperbarui properti sebelum menetap. Langkah tersebut, yang pertama kali dilaporkan Sunday Times, mencerminkan perubahan kebutuhan tiga anak pasangan itu, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bersama Keluarga

Rayakan Paskah, Pangeran William dan Kate Middleton Ajak George dan Charlotte ke Gereja
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton mengajak Pangeran George dan Putri Charlotte merayakan Paskah di Kapel St.George, Istana Windsor, 17 April 2022. (dok. Andrew Matthews / POOL / AFP)

George dan Charlotte akan meninggalkan sekolah Thomas's Battersea di London, di akhir semester saat ini, demikian dikonfirmasi People. Keduanya disebut akan mendaftar di sekolah di daerah Windsor.

The Sunday Times menambahkan bahwa Pangeran William dan Kate Middleton pada akhirnya dapat menempati "rumah besar," alias Kastil Windsor. Diperkirakan bahwa ayah William, Pangeran Charles, tidak berencana untuk menghabiskan banyak waktu di sana ketika ia menjadi raja seperti yang dilakukan Ratu Elizabeth II sekarang.

"Kenyataannya adalah mereka sangat terbatas pada apa yang dapat mereka lakukan di London," kata seorang teman kepada surat kabar tersebut mengenai William, Kate, dan anak-anak mereka.

"Anak-anak tidak bisa pergi ke taman dan bermain sepak bola dengan teman-teman. Rencana mereka adalah berada di sana selama 10 hingga 15 tahun ke depan, kemudian pindah ke Anmer, yang sangat istimewa bagi mereka," lanjutnya.

Anmer Hall, rumah pedesaan pasangan itu di Norfolk, adalah "tempat bahagia mereka," kata seorang teman pangeran kepada surat kabar itu. Selama di London, keluarga Cambridge akan terus menggunakan Istana Kensington sebagai rumah mereka.


Rumor Kepindahan

Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton saat hendak kebaktian di gereja (Dok. HENRY NICHOLLS / POOL / AFP)

 

Kabar kepindahan keluarga Cambridge sebenarnya sudah berhembus sejak awal April 2022. Kala itu, The Sun melaporkan, kepindahan mereka akan terjadi musim panas tahun ini demi "tinggal lebih dekat dengan Ratu Elizabeth II."

Terkait sekolah anak-anak mereka, Kate dan William semula dilaporkan mempertimbangkan sekolah di Windsor, Bucks, dan Surrey. Mereka juga melihat-lihat Lambrook School di Ascot, di mana para orangtua mengatakan bahwa Pangeran George akan memulai sekolahnya segera.

Ada pula isu yang menyatakan pasangan itu ingin George dan Charlotte masuk ke sekolah yang sama, sehingga membuka kemungkinan Marlborough College, Wilts, tempat Kate pernah jadi ketua murid. "Saya suka waktu yang saya habiskan di sana," Kate Middleton mengatakan saat kunjungan ke Jamaika Maret 2022.

Terlepas dari itu, anak bungsu, Kate dan William, Pangeran Louis, sempat mencuri perhatian pada hari terakhir perayaan Platinum Jubilee nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II. Louis dilaporkan hampir tidak bisa duduk diam di tribun penonton pada parade Jubilee Pageant, Minggu, 5 Juni 2022, waktu London.


Pilihan Sekolah Lainnya

Putri Charlotte, Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran William
Perbesar
Kate Middleton dan Pangeran William saat menemani kedua buah hatinya, Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah di Thomas's Battersea di London pada 5 September 2019. (AARON CHOWN / POOL / AFP)

 

New York Post melaporkan, bangsawan muda ini menghabiskan sebagian besar waktu dengan mengalihkan perhatian orangtua dan kakeknya selama parade. Di salah satu foto, Louis bahkan terlihat menjulurkan lidah ke arah ibunya. Bangsawan muda ini juga tampak mengangkat bantal di atas kepalanya dan menutupi kedua matanya dengan telapak tangan.

Pada satu momen, Louis duduk di pangkuan kakeknya Pangeran Charles ketika pewaris mahkota Inggris menunjuk ke pawai, seolah berupaya menarik minat anak laki-laki itu.

Pangeran Louis tercatat bergabung dengan orangtua, saudara kandung, kakek-nenek, dan Ratu di balkon Istana Buckingham untuk membawakan lagu penutup kontes God Save the Queen.

Terkait itu, lewat akun Twitter @KensingtonRoyal, beberapa waktu lalu, William dan Kate mengatakan bahwa mereka sekeluarga menikmati perayaan Platinum Jubliee Ratu Elizabeth II . Keduanya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang turut berpartisipasi dalam selebrasi tersebut.

"Terima kasih pada semua orang yang telah menunjukkan rasa terima kasih mereka pada Ratu dan 70 tahun kepemimpinannya yang menginspirasi. Dari keramaian di mal hingga komunitas yang mengadakan pesta jalanan di seluruh negeri, kami harap Anda memiliki akhir pekan yang tidak terlupakan," tulis pasangan Cambridge.

Infografis Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya