Berpetualang ke Desa Wisata Bahoi, Ada Hutan Mangrove dan Bawah Laut Menawan

Oleh Gilar Ramdhani pada 18 Jun 2022, 12:31 WIB
Diperbarui 18 Jun 2022, 12:31 WIB
Desa Wisata Bahoi
Perbesar
Pantai di Likupang, Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Minahasa Utara Sebagai salah satu destinasi super prioritas Indonesia, ada banyak sekali daya tarik Likupang, Sulawesi Utara yang bisa wisatawan lokal dan mancanegara nikmati. Paling terkenal adalah pantai Paal dengan hamparan pasir putihnya dan laut biru menyegarkan.

Selain itu, kamu juga wajib lho mengunjungi Desa Wisata Bahoi yang menyimpan kekayaan wisata bahari, budaya dan juga ekonomi kreatif. Bahoi merupakan desa pesisir yang terletak di Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara. Untuk mencapai desa ini, kamu hanya butuh waktu tempuh sekitar 90 menit dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado.

Desa Wisata Bahoi
Perbesar
Desa Wisata Bahoi, Likupang Barat, Sulawesi Utara.

Sesampainya di Desa Wisata Bahoi, wisatawan dapat mengunjungi Hutan Mangrove yang menjadi salah satu destinasi unggulan desa. Kebanyakan tanaman mangrovenya tumbuh secara alami. Usai berpetualang di hutan, manjakan lidah dan perut kamu dengan kuliner ikan khas Likupang. Seperti Ikan Kuah Sasi, ikan bakar yang diolah dengan aneka ragam bumbu yang biasanya nikmat disantap bersama singkong.

Desa Wisata Bahoi
Perbesar
Diving di Likupang, Sulawesi Utara.

Dari kuliner lezat serba ikan, kamu bisa melanjutkan petualangan dengan Diving di daerah perlindungan laut Bahoi untuk bertemu biota laut, ikan warna warni hingga keelokan terumbu karangnya. Ekosistem bawah lautnya sangat dijaga ketat, sehingga tampak alami, indah dan mempesona.

Lengkapi perjalananmu di Desa Wisata Bahoi dengan #BeliKreatiLokal. Warga sini terampil membuat kerajinan tangan dari batok kelapa dan kulit kerang bisa kamu jadikan sebagai cinderamata. Seperti gantungan kunci dan hiasan rumah sama dengan membantu perekonomian warga desa.

Bila ingin menghabiskan waktu lebih lama, kamu bisa menginap di homestay yang dikelola oleh warga. Dari sini, kamu juga bisa mengenal lebih dekat kehangatan warga Desa Bahoi.

Untuk lebih lengkapnya, yuk ikuti Wisata Anda DiIndonesiaAja yang menampilkan pesona dari Desa Wisata Bahoi.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya