Sukses

Berpetualang ke Desa Wisata Bahoi, Ada Hutan Mangrove dan Bawah Laut Menawan

Desa Wisata Bahoi menyimpan kekayaan wisata bahari, budaya dan juga ekonomi kreatif.

Liputan6.com, Minahasa Utara Sebagai salah satu destinasi super prioritas Indonesia, ada banyak sekali daya tarik Likupang, Sulawesi Utara yang bisa wisatawan lokal dan mancanegara nikmati. Paling terkenal adalah pantai Paal dengan hamparan pasir putihnya dan laut biru menyegarkan.

Selain itu, kamu juga wajib lho mengunjungi Desa Wisata Bahoi yang menyimpan kekayaan wisata bahari, budaya dan juga ekonomi kreatif. Bahoi merupakan desa pesisir yang terletak di Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara. Untuk mencapai desa ini, kamu hanya butuh waktu tempuh sekitar 90 menit dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado.

Sesampainya di Desa Wisata Bahoi, wisatawan dapat mengunjungi Hutan Mangrove yang menjadi salah satu destinasi unggulan desa. Kebanyakan tanaman mangrovenya tumbuh secara alami. Usai berpetualang di hutan, manjakan lidah dan perut kamu dengan kuliner ikan khas Likupang. Seperti Ikan Kuah Sasi, ikan bakar yang diolah dengan aneka ragam bumbu yang biasanya nikmat disantap bersama singkong.

Dari kuliner lezat serba ikan, kamu bisa melanjutkan petualangan dengan Diving di daerah perlindungan laut Bahoi untuk bertemu biota laut, ikan warna warni hingga keelokan terumbu karangnya. Ekosistem bawah lautnya sangat dijaga ketat, sehingga tampak alami, indah dan mempesona.

Lengkapi perjalananmu di Desa Wisata Bahoi dengan #BeliKreatiLokal. Warga sini terampil membuat kerajinan tangan dari batok kelapa dan kulit kerang bisa kamu jadikan sebagai cinderamata. Seperti gantungan kunci dan hiasan rumah sama dengan membantu perekonomian warga desa.

Bila ingin menghabiskan waktu lebih lama, kamu bisa menginap di homestay yang dikelola oleh warga. Dari sini, kamu juga bisa mengenal lebih dekat kehangatan warga Desa Bahoi.

Untuk lebih lengkapnya, yuk ikuti Wisata Anda DiIndonesiaAja yang menampilkan pesona dari Desa Wisata Bahoi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini