Sukses

Hybrid Workers, Jalani Tips Ini Agar Kamu Tetap Produktif

Hybrid workers, pasti selalu dituntut untuk mengatur kecepatan produktivitas dalam bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi, cara orang bekerja banyak berubah. Sebelumnya pekerjaan harus diselesaikan di kantor, kini pekerjaan dapat dirampungkan di rumah. Bahkan beberapa kantor mulai menerapkan sistem hybrid. 

Yup, buat kamu yang kini menjadi hybrid workers, pasti selalu dituntut untuk mengatur kecepatan produktivitas dalam bekerja. Nah agar fokus tetap terjaga dan produktivitas meningkat ketika menjadi hybrid workers, yuk ikuti beberapa tips berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ciptakan Ruang Kerja yang Nyaman

Ruang kerja yang nyaman akan membuatmu menjadi lebih produktif. Oh ya, ruang kerja yang nyaman nggak harus terlihat estetik kok. Kamu hanya perlu memastikan ruangan tetap bersih, jauh dari gangguan dan kebisingan, terdapat kursi yang nyaman, serta hindari barang-barang yang nggak dibutuhkan di atas meja. Selain itu, biar kerjamu makin nyaman, jangan lupa pastikan kuota internetmu cukup ya. 

Pastikan paket internet dan paket data kamu terisi. Jika sudah mencapai limit, pastikan kamu beli kuota internet sesuai kebutuhanmu ya!

3 dari 4 halaman

Bikin Daftar Kerja

Setelah membuat daftar kerja setiap hari, ingat bahwa kamu harus komitmen untuk langsung menyelesaikannya. Pilihlah pekerjaan yang paling prioritas berdasarkan deadline, hingga pekerjaan yang dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah. Jika sudah selesai dikerjakan, kamu bisa mencoretnya dari daftar. Jangan lupa ya, berikan waktu istirahat agar pikiran nggak stres, sehingga kamu nggak mengalami kelelahan yang parah.

4 dari 4 halaman

Hindari Multitasking

Studi menunjukkan bahwa kita nggak pandai melakukan beberapa hal sekaligus di waktu yang bersamaan. Namun faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa multitasking dapat mengurangi produktivitas hingga 40%. Maka dari itu, kamu harus fokus pada satu tugas, dan berlanjut ke tugas berikutnya jika sudah selesai. Dengan begitu, pekerjaan akan cepat selesai.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.