Gaya Simpel Dea Ananda Saat Lakukan Maternity Shoot Sebelum Melahirkan

Oleh Henry pada 16 Jun 2022, 21:02 WIB
Diperbarui 16 Jun 2022, 21:02 WIB
Jelang Melahirkan, Ini 7 Potret Dea Ananda Belanja Kebutuhan Calon Anak Pertama
Perbesar
Dea Ananda (Sumber: Instagram/dea_ananda)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Dea Ananda dan Andi Ariel Harsya alias Ariel Nidji. Pada Selasa, 14 Juni 2022, Dea melahirkan anak pertamanya, buah dari pernikahan yang berlangsung 9 Agustus 2009 lalu.

Kabar ini diumumkan Dea Ananda dan Ariel Nidji melalui unggahan di akun Instagram milik mereka, Rabu, 15 Juni 2022. Dalam pengumumannya, diketahui bahwa Dea melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan.

[bacajuga:Baca Juga]4988278 4987836 4987852)

Selain itu, turut disampaikan juga nama si buah hati pertama Dea dan Ariel, yakni Sanne El Azhar. Rasa syukur pada Tuhan pun diungkapkan Dea dan Ariel atas kelahiran anak pertama mereka.

Mantan personel Trio Kwek-kwek tersebut mengunggah foto bersama sang buah hati pascamelahirkan. Ada juga beberapa foto selama proses persalinan berlangsung. 

"God has given a piece of heaven to us. Puji & syukur kepada Tuhan yang Maha Esa telah lahir dengan sehat & selamat putri pertama kami, Sanne El Azhar, Selasa malam, 14 Juni 2022," tulis Dea dan Ariel dalam unggahan bersama disusul nama-nama dokter dan rumah sakit yang telah membantu persalinan Dea.

Potret yang diunggah bersama pengumuman tersebut merupakan jepretan dari pemilik akun @bukaan.moment. Ariel Nidji terlihat sedang tersenyum gembira sambil menggendong putrinya. Sementara Dea masih berbaring, namun seolah tidak menyembunyikan raut wajah bahagianya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Elegan dan Menawan

Gaya Simpel Dea Ananda Saat Lakukan Maternity Shoot Sebelum Melahirkan
Perbesar
Gaya Simpel Dea Ananda Saat Lakukan Maternity Shoot Sebelum Melahirkan. foto: Denny Tjan (dok.Instagram @dea_ananda/https://www.instagram.com/p/CeU75fVLQbH/Henry)  

Kelahiran anak ini merupakan bentuk kesabaran dan usaha yang dilakukan Dea dan Ariel. Keduanya harus menunggu lebih dari 12 tahun untuk mendapatkan momongan.

Selama masa kehamilan, istri gitaris band Nidji tersebut kerap memamerkan foto-foto yang memperlihatkan baby bump. Tidak hanya itu, Dea dan Ariel juga sempat melakukan maternity shoot menjelang kelahiran buah hati mereka. Dea bahkan mengambil beberapa konsep untuk pemotretan itu. Semua foto-foto tersebut merupakan hasil jepretan fotografer Denny Tjan.

Dilansir dari akun Instagram-nya, dalam salah satu unggahan, Dea terlihat berfoto sendiri mengenakan gaun berwarna kuning emas. Potongan gaun ini sederhana, namun terlihat mewah.

Tidak terlihat tatanan rambut yang berlebihan, tapi Dea tampak stunning dengan rambut digerai rapi. Riasan soft glam yang dikenakan juga membuat penampilan sederhana Dea tampak lebih menawan.

Dalam potret lainnya, Dea terlihat elegan dan simpel. Mengenakan gaun bodycon warna kulit, Dea berpose santai di atas sofa. Sebuah coat berwarna biru tua menutupi gaun yang ia kenakan. Meski begitu, Dea tetap memperlihatkan perut besarnya dari samping.


Kemeja dan Celana Panjang

Gaya Simpel Dea Ananda Saat Lakukan Maternity Shoot Sebelum Melahirkan
Perbesar
Gaya Simpel Dea Ananda Saat Lakukan Maternity Shoot Sebelum Melahirkan. foto: Denny Tjan (dok.Instagram @dea_ananda/https://www.instagram.com/p/Cefl_F5LJ_F/Henry)  

Dalam unggahan lainnya, Dea Ananda berfoto bersama Ariel Nidji. Berbeda dengan selebritas lain yang sering kali memakai baju estetik untuk pemotretan, Dea dan Ariel justru memilih kemeja dan celana berwarna senada, yaitu kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam.

Dea juga membuka kancing kemeja bagian bawah agar perutnya dapat terlihat. Dalam foto lainnya yang diunggah beberapa hari jelang melahirkan, Dea kembali mengunggah foto bersama sang suami.

Dalam foto tersebut, keduanya tampak berpose di bathtub. Di bathtub kosong tersebut Dea hanya duduk beralaskan kain putih memakai gaun hitam, sedangkan Ariel yang duduk di samping bathtub mengenakan kemeja putih dan celana jeans. Ide ini simpel, tapi tetap terlihat berkelas.

Jelang melahirkan, Dea pun mulai aktif membeli berbagai kebutuhan calon anak pertamanya. Melalui akun Instagram pribadi, wanita kelahiran 25 Mei 1986 ini pun terlihat begitu antusias saat membeli berbagai perlengkapan untuk calon buah hatinya.


Kelas Merawat Bayi

Gaya Simpel Dea Ananda Saat Lakukan Maternity Shoot Sebelum Melahirkan
Perbesar
Gaya Simpel Dea Ananda Saat Lakukan Maternity Shoot Sebelum Melahirkan.  foto: Denny Tjan  (dok.Instagram @dea_ananda/https://www.instagram.com/p/CeqSggur5wi/Henry)

Meski sebelumnya Dea Ananda dan Ariel Nidji telah membeli berbagai perlengkapan, jelang melahirkan, dirinya kembali menyempatkan membeli berbagai barang yang tertinggal.

Sebelum lahiran, Dea dan Ariel juga mengikuti kelas bagaimana menyusui dan merawat bayi yang baru lahir. Keduanya tampak serius mengikuti arahan-arahan dari suster yang memberikan materi pada para calon ibu dan calon bapak.

Dea mengaku memang sempat tidak tahu apa-apa mengenai bagaimana cara merawat bayi yang baru lahir. Namun setelah mengikuti kelas itu, ia memilliki bekal untuk mengurus sang buah hati. "Beberapa hari yang lalu kita clueless. Sekarang udah gak gitu clueless, tapi tegang," tulis Dea.

Dalam beberapa slide potret di unggahan akun @jamilatus.sadiyah, tampak Dea dan Ariel tengah belajar memandikan bayi. Dalam unggahan lain, mereka juga belajar memakaikan baju untuk bayi yang baru lahir.

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19
Perbesar
Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya