Sukses

Total Harga Outfit Jisoo BLACKPINK Saat Menghadiri Cartier Gala 2022

Memenuhi peran sebagai duta global, Jisoo BLACKPINK telah menghadiri acara Cartier Gala 2022 di Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Memenuhi peran sebagai duta global, Jisoo BLACKPINK telah menghadiri acara Cartier Gala 2022 di Spanyol. Di acara tersebut, bintang K-pop itu mengenakan gaun hitam tanpa tali dari ROKH yang sepenuhnya terbuka di bagian belakang.

Jisoo juga melengkapi penampilannya dengan Gianvito Rossi Ribbon Uptown Sandals, lapor hypebae seperti dilansir Kamis (16/6/2022). Tentunya, ia pun memakai anting Cartier dan kalung dari lini High Jewelry.

Melengkapi pilihan modenya, idol berusia 27 tahun tersebut memilih menata rambutnya jadi kuncir kuda rendah dengan belahan tengah, serta wing liner halus sebagai riasan mata dan bibir mengilap.

'

Sementara harga aksesorinya belum terungkap, gaun yang dikenakan Jisoo tercatat dibanderol 760 dolar AS (sekitar Rp11 juta), menurut Kpopstarz. Sementara di situs webnya, high heels Jisoo dijual seharga 1.145 dolar AS (sekitar Rp16,9 juta). Jadi, total outfit Jisoo mencapai hampir Rp28 juta.

Bulan lalu, Cartier telah menunjuk Jisoo sebagai duta global terbaru mereka. Brand perhiasan mewah Prancis itu mengungkap di akun media sosial mereka bahwa Jisoo bergabung dengan komunitas Panthère sebagai juru bicara, bersama bintang-bintang, seperti Emma Chamberlain, Austin Butler, Ella Balinska, dan banyak lagi.

"Saat membayangkan suasana Panthère, saya secara naluriah memikirkan Jisoo," tutur Arnaud Carrez, wakil presiden senior dan kepala pemasaran di Cartier, lapor WWD. "Ia penuh percaya diri, berbakat, dan tidak takut untuk menunjukkan kemampuannya pada dunia, dan ia bertindak sebagai suara generasi baru."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duta Merek Perhiasan Mewah

Jisoo jadi personel ke-4 BLACKPINK yang jadi duta global untuk perhiasan mewah. Sebelumnya, Rose telah lebih dulu digandeng Tiffany & Co., sementara Lisa mewakili BVLGARI dan Jennie untuk Chanel Jewelry.

Seperti diketahui, Jisoo telah membintangi drama Korea berjudul Snowdrop bersama ktor Jung Hae In. Hal inilah yang membuatnya dianggap cocok sebagai representasi kemewahan yang diusung Cartier.

Jisoo pun merasa antusias saat digaet sebagai wajah baru Cartier. "Saya sangat senang jadi bagian dari perjalanan besar Cartier. Sungguh suatu kehormatan untuk jadi anggota komunitas Panthère, di mana setiap orang membuktikan kekuatan karakter mereka. Saya tidak sabar untuk berbagi keindahan Panthère yang luar biasa dengan semua orang," ia menuturkan.

Dalam pemotretan perdana bersama Cartier, Jisoo tampil elegan mengenakan set blazer hitam. Penampilannya semakin terlihat mewah dengan perhiasan dan jam tangan dari koleksi Panthere de Cartier. Wajahnya dipulas makeup tipis untuk semata memberi kesan segar, sementara rambutnya dibiarkan tergerai.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Cartier

Jisoo BLACKPINK tampak memakai kalung Panthère de Cartier bermaterial emas kuning 750/1000, onyx, set dengan dua garnet tsavorite. Melansir situs web merek tersebut, kalung emas ini dibanderol 8.050 euro (sekitar Rp126 juta).

Ia juga mengenakan dua gelang mewah berwarna gold dan rose gold: PANTHÈRE DE CARTIER BRACELET. Gelang yang dilapisi emas kuning 750/1000, onyx, zamrud, dan potongan berlian ini masing-masing dihargai 27,5 ribu euro (sekitar Rp430 juta).

Masih di tampilan itu, Jisoo juga memakai jam tangan emas PANTHÈRE JEWELRY WATCHES. Jam tangan berukuran 22,2 mm ini dilapisi emas kuning, berlian, tali logam, dan gerakan kuarsa. Harganya ditaksir 77 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,1 miliar).

Jisoo juga dikenal sebagai duta merek untuk Dior sejak Maret 2021, bekerja sama dengan direktur kreatifnya Maria Grazia Chiuri dan sering menghadiri peragaan busana label tersebut. Koleksi Fall/Winter 2021 merek itu bahkan terinspirasi dari Jisoo.

Visualisasinya pun ditransformasi ke berbagai potongan mode, di mana para penggemar "sangat mungkin membayangkan Jisoo memakai busana-busana tersebut," menurut Koreaboo.

4 dari 4 halaman

Penampilan Familiar

Salah satu item dari koleksi Dior yang terinspirasi Jisoo BLACKPINK adalah pinafore kulit yang dipotong secara asimetris. Juga, Jisoo sering tampil menawan dalam busana strapless yang memberi kesan feminim.

Hal itu direfleksikan ke dalam gaun tulle dalam koleksi Dior. Mawar merah kecil di bagian pinggang pun menambahkan sentuhan feminin lawas dari salah satu pesonanya.

Di samping itu, Jisoo juga terkenal akan penampilan ala anak sekolahan yang mendukung visualnya. Nuansa serupa pun diperlihatkan Dior dalam koleksi musim mendatang mereka. Salah satunya disebut mirip dengan busana ikonis Jisoo dalam promosi As If It’s Your Last.

Pihak rumah mode merekam sisi lugu Jisoo dengan menghadirkan rok putih yang dipotong dengan laser lubang. Kehadirannya dijelaskan sangat cocok menggambarkan kepribadian Jisoo yang cenderung simpel dan terbuka.

Dior juga mengambil tampilan klasik preppy lewat kombinasi fit body blazer di atas kemeja putih berpadu plisket mini skirt. Lagi, look ini bukanlah bingkai penampilan yang asing bagi para penggemar Jisoo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.