Sukses

Premier Jinxed At First Raih Rating Teratas, Kalahkan Eve dan Insider

Penayangan perdana Jinxed At First sukses meraih rating nomor satu menurut Nielsen Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Jinxed at First, drama Korea yang tayang di KBS2 telah memulai langkah dengan pencapaian manis. Berdasarkan Nielsen Korea, pemutaran perdana drama ini pada 15 Juni 2022 mengumpulkan rating nasional rata-rata 3,9 persen, premier yang menduduki peringkat pertama di antara drama yang tayang pada Rabu--Kamis malam.

Dikutip dari Soompi, Kamis (16/6/2022), pencapaian drama Korea yang dibintangi Seohyun ini juga mencatat lonjakan rating dari yang dicapai oleh episode perdana drama yang lebih dulu tampil, Love All Play, sebesar 1,9 persen. Pencapaian Jinxed at First berada di posisi pertama mengalahkan dua drama sebelumnya, yakni Eve dan Insider.

Drama Eve yang tayang di tvN mencapai rating nasional rata-rata 3,5 persen, menandai peningkatan kecil dari skor episode sebelumnya sebesar tiga persen. Sedangkan drama Insider mencatat rating nasional rata-rata 3,3 persen.

Perolehan drama yang tayang di JTBC tersebut adalah rekor pribadi terbaik dan naik sedikit dari rating pekan sebelumnya, yakni 3,3 persen. Drama yang tayang perdana pada 8 Juni 2022 ini dibintangi sejumlah bintang ternama, sebut saja Kang Ha Neul, Lee Yoo Young, dan Heo Sung Tae.

Jinxed at First adalah drama Korea romantis fantasi baru. Drama ini berkisah tentang seorang pria malang yang tidak beruntung menemukan dewi keberuntungan yang datang dari tempat yang tidak diketahui untuk membatalkan kutukan meski telah disembunyikan oleh keluarga chaebol atau konglomerat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Drama ini dibintangi Na In Woo, berperan sebagai penjual ikan malang bernama Gong Soo Kwang. Sedangkan Seohyun SNSD berperan sebagai Seul Bi yang memiliki kekuatan khusus untuk dapat melihat masa depan seseorang ketika menyentuhnya.

Jinxed at First sendiri hadir berdasarkan webtoon berjudul The Jinx's Lover. Sebelumnya, teaser drama ini menampilkan para karakter Gong Soo Kwang, Seul Bi, dan Sun Sam Joong (Jun Kwang Ryul).

Dalam satu foto, Seul Bi menatap seseorang dengan ekspresi ketus, dan foto lain menunjukkan dia menyembunyikan wajahnya di balik sebuah buku berjudul Save Mom, yang menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana hal itu terkait latar belakangnya.

Ada banyak foto menggambarkan kemalangan Gong Soo Kwang. Dalam salah satu potret, ia tampak tegang dan emosi setelah memeriksa selembar kertas yang disodorkan ke wajahnya.

Potret lain masih menunjukkan ia terjatuh di tanah dengan ekspresi khawatir seolah-olah seseorang telah mendorongnya. Potret tersebut membuat penggemar drama merasa kasihan padanya.

Selain itu, penjahat serakah Sun Sam Joong terlihat sangat marah. Ia menciptakan ketegangan yang bisa meledak kapan saja.

3 dari 4 halaman

Tayangan Perdana - Spoiler

Seul Bi secara kebetulan melarikan diri ke dunia luar dan bertemu dengan Gong Soo Kwang. Meski Gong Soo Kwang membawa Seul Bi kembali ke hotel, Sun Sam Joong (Jun Kwang Ryul) percaya bahwa Gong Soo Kwang telah membawa kabur Seul Bi darinya.

Dua tahun kemudian, Seul Bi melarikan diri dari grup Geumhwa lagi untuk bersatu kembali dengan Gong Soo Kwang. Potongan gambar yang baru dirilis menangkap Seul Bi dengan sekelompok orang yang tidak terhubung dengan grup Geumhwa, membuat pemirsa penasaran dengan keberhasilan pelariannya.

Ketegangan juga meningkat dalam foto-foto yang memperlihatkan Gong Soo Kwang dalam situasi berbahaya, menimbulkan pertanyaan tentang apa yang akan terungkap di episode mendatang. Selanjutnya, lebih banyak foto memperlihatkan Seul Bi dan Gong Soo Kwang menjalani kehidupan biasa tetapi istimewa di Pasar Seodong.

Seul Bi akan mencicipi kopi untuk pertama kalinya dalam hidupnya, menyebabkan matanya berputar karena terkejut. Pemirsa menantikan episode berikutnya untuk melihat apakah Seul Bi akan dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan dengan orang-orang di Pasar Seodong dan apakah nasib Gong Soo Kwang akan berbalik. Episode selanjutnya akan tayang pada 16 Juni pukul 21.50 malam waktu Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Karakter Seul Bi

Seohyun berperan sebagai Seul Bi memiliki kemampuan khusus untuk melihat masa depan setiap orang yang disentuhnya. Karena kemampuan ini, Seul Bi terpaksa menderita rasa malu karena hidup di kurungan.

Ketika Seul Bi menghabiskan hari yang ajaib bersama Gong Soo Kwang (Na In Woo), dia diperkenalkan ke dunia baru yang belum dia alami. Seohyun menyebut Seul Bi adalah karakter yang tidak melupakan kepolosan kekanak-kanakannya dan memiliki keberanian untuk menentang nasibnya sendiri.

"Dia memiliki pandangan positif tentang dunia dan memiliki banyak rasa ingin tahu. Saya pikir kepribadian kami mirip dalam hal kecenderungan ingin mencoba hal baru," lanjut Seohyun.

Untuk mendeskripsikan Seul Bi dalam tiga hal, Seohyun memilih "katak keluar dari sumur," "gadis 14 dimensi," dan "seorang romantis." "Seul Bi adalah karakter yang ingin tahu tentang segala sesuatu di dunia dan memiliki keinginan yang kuat untuk belajar. Saya menganggapnya sebagai karakter yang tidak akan pernah puas di dalam sumur dan keluar dari sumur itu dengan kedua kakinya sendiri," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.