Sukses

Manfaat Ekstrak Bunga Sakura yang Efektif Mencerahkan Kulit dan Kaya Antioksidan

Bunga sakura juga telah menjadi tradisi masyarakat Jepang sebagai bahan alami perawatan kulit mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga sakura punya banyak manfaat yang baik untuk kulit. Hal ini sudah diketahui sejak lama bahwa bunga sakura menjadi salah satu rahasia masyarakat Jepang untuk memiliki kulit yang halus, sehat, dan cerah. Bunga sakura juga telah menjadi tradisi masyarakat Jepang sebagai bahan alami perawatan kulit mereka, karena begitu banyak manfaat yang terkandung di dalamnya.

Berbagai kandungan dalam bunga sakura yang baik untuk kulit antaranya diketahui, memiliki banyak antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit dengan melindungi skin barrier.

Selain itu, sifat anti-inflamasi sakura membantu mengurangi kemerahan dan kerusakan akibat sinar UV yang muncul seperti flek hitam dan warna kulit yang tidak merata.

dr. Fredi Setyawan, sebagai pemilik Natasha Skin Clinic Center, mengatakan, “Manfaat bunga sakura untuk kulit cukup beragam, mulai dari kaya antioksidan sampai menghambat produksi melanin sehingga dapat mencerahkan dan menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata.

Ekstrak bunga sakura juga sebagai kandungan yang aman untuk kulit sensitive sekalipun, karena ekstrak bunga sakura ini dikenal sebagai agen yang dapat membantu dalam menenangkan kulit.”Memiliki antioksidan yang tinggi, ekstrak bunga sakura juga mengandung zat anti-glikasi yang membantu menghasilkan kolagen dan elastin untuk kulit awet muda dan juga kenyal.

Melihat berbagai manfaat yang diberikan oleh ekstrak bunga sakura, Natasha Skin Clinic Center saat ini meluncurkan produk terbarunya, yaitu Natasha Sakura Series dengan kandungan utama ekstrak bunga sakura yang merupakan formula khusus dr. Fredi Setyawan sendiri. Natasha Sakura Series memiliki empat produk yang di antaranya:

SAKURA Instant Foaming Cleanser mengandung Sakura Extract, BHA yang dapat membantu melembabkan wajah dilengkapi ekstrak botanical sebagai anti polutan. Membersihkan wajah, menjadikan kulit tampak lebih bersih, segar, terawat.

SAKURA Refreshing Toner mengandung Sakura extract, Hyaluronic acid, PHA yang dapat menghambat produksi melanin sehingga mampu mencerahkan dan menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata. Membersihkan serta melembabkan pada bagian wajah dan leher.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragam Manfaat

SAKURA Glow Skin Serum mengandung Sakura Extract yang dapat membantu mencerahkan wajah dan membantu melembabkan wajah. Kandungan AHA Complex, Brown Alga bekerja dengan baik untuk menghidrasi, merevitalisasi dan mengencangkan kulit serta melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV).

SAKURA Overnight Serum mengandung Retinol yang meningkatkan pergantian sel kulit permukaan, mengurangi kerusakan kolagen dan mengurangi pigmentasi kulit.

Kolaborasi Chia seed dan Brown Alga dimana serat yang ada dalam biji chia dapat menyerap air dalam jumlah besar sehingga memiliki efek hidrasi pada kulit. Sedangkan Brown Alga merevitalisasi dan meningkatkan elastisitas kulit.

Natasha Sakura Series ini diklaim memiliki beragam manfaat sebagai anti-inflamasi dan dapat mencerahkan kulit. Terkait keamanan produknya, Natasha Sakura Series juga terjamin aman karena telah terdaftar di Badan POM dan memiliki sertifikat Halal MUI.

Tiap produk skincare Natasha diketahui juga diproduksi dengan menerapkan teknologi Nanosome dan telah berlabel Dermatologically Tested. Dalam kurun waktu 13 tahun berturut-turut, Natasha meraih Top Brand Awards (2009-2021) dan produknya pun terjual ribuan pieces setiap harinya.

Mengenai informasi produknya dapat dilihat melalui akun Instagram Natasha @natashaskincare dan Halaman Facebook Natasha Skin Clinic Center.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.