Sukses

Usai Jadi Drummer Dadakan BTS, Anderson .Paak Malah Jualan Kaus

BTS berkolaborasi dengan Anderson .Paak saat membawakan lagu utama album baru mereka untuk kali pertama, Yet To Come.

Liputan6.com, Jakarta - Melengkapi selebrasi BTS anniversary ke-9, grup itu menayangkan pertunjukan comeback album antologi mereka, Proof, yang sudah lebih dulu dirilis pada Jumat, 10 Juni 2022. Rekaman berdurasi 25 menit dan 10 detik itu memuat penampilan pertama mereka membawakan lagu-lagu, dari Born Singer sampai For Youth.

Tapi, khusus di lagu utama album, Yet To Come, mereka bergabung dengan tamu istimewa Anderson .Paak, yang baru-baru ini berkumpul dengan Jimin, Suga, dan RM di belakang panggung di konser Silk Sonic-nya bersama Bruno Mars. Kala itu, .Paak jadi "drummer dadakan" BTS.

Selepas itu, di akun Instagram-nya, pria berusia 36 tahun itu terlihat jualan kaus. "Proof @bts.bighitofficial (live) sudah rilis menampilkan yours truly. Beli kaus drummer BTS edisi terbatas. Tersedia secara eksklusif di toko online saya," ia menulis.

Kaus berwarna hitam yang tersedia dalam ukuran S--XXL itu memuat potret .Paak dengan tulisan "I'm with BTS's Drummer." "Produk ini adalah pre-order dan tersedia untuk waktu yang terbatas saja," begitu deskripsinya, mengutip situs toko online .Paak.

Pihaknya menyambung, "Harap dicatat, semua penjualan bersifat final dan kami tidak dapat menerima pengembalian atau penukaran."

"Kami akan mulai merilis semua pengiriman dalam tiga--empat minggu. Anda akan diberi tahu melalui email setelah kiriman Anda meninggalkan gudang kami," tutupnya. Harga kaus "drummer BTS" itu adalah 35 dolar AS (sekitar Rp515 ribu).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karena Putranya

Di unggahan berikutnya, Anderson .Paak menulis, "Saat Anda terhubung dengan kru Anda dan mulai berbicara dalam bahasa yang hanya Anda yang tahu! Sekali lagi terima kasih @bts.bighitofficial Saya bersenang-senang bermain dan mengobrol dengan kalian semua! Beri tahu saya kapan gig selanjutnya!!!"

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook memang memberi .Paak serangkaian pelukan dan memintanya menggambarkan kesan pertamanya tentang Yet To Come. "Saya menyukainya. Itu mengingatkan saya pada gereja,” kata .Paak, yang mengucapkan beberapa frasa dalam bahasa Korea, termasuk menyebut lagu itu "luar biasa" dalam bahasa Korea.

Ia juga menjelaskan bahwa putranya, Soul Rasheed, adalah penggemar berat BTS. "Ia membuat saya juga akhirnya jadi penggemar (BTS). Saya terobsesi, saya jadi ARMY (sebutan penggemar BTS) sejak itu," katanya.

Rekaman pertunjukan lagu dari album Proof hanya salah satu cara BTS menyapa ARMY di hari ulang tahun ke-9 mereka. Siang harinya, grup ini sudah lebih dulu pergi ke Jangchung Arena untuk pra-rekaman acara musik mingguan Korea Selatan, M Countdown. Mereka tampak melambai 

3 dari 4 halaman

4.000 ARMY

Sebelumnya pada 6 Juni 2022, BTS sudah lebih dulu mengumumkan bahwa mereka telah meningkatkan cakupan acara dan jumlah penonton di pra-rekaman untuk acara musik M Countdown. Pasalnya, "rekaman ini akan diadakan pada hari khusus untuk BTS dan ARMY," yang mengacu pada debut anniversary mereka.

"Kami menantikan partisipasi antusias Anda," mereka menulis, melansir PinkVilla. Rekaman kemarin dilakukan dengan empat ribu ARMY. Selain Yet To Come, BTS juga dikabarkan membawakan lagu For Youth dan dua lagu lama mereka, Outro: Her dan 00:00 (Zero O’Clock).

ARMY dan BTS juga dilaporkan menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk grup tersebut, namun diteruskan dengan lagu yang baru dirilis Jungkook, My You. Golden maknae BTS ini merilis "song for ARMY" bertajuk My You Senin tengah malam, 13 Juni 2022, waktu Korea Selatan.

Satu jam sebelumnya, idol 24 tahun (umur internasional) tersebut telah lebih dulu menggoda para penggemar melalui akun media sosial BTS. Di sana tertulis, "22.06.13 00:00 AM," dengan keterangan "Hai" disertai emoji kelinci yang identik dengan Jungkook.

Menjelaskan bahwa lagu tersebut didedikasikan sepenuhnya untuk "ARMY dan hanya ARMY," Jungkook menggambarkan inspirasi lagu yang diproduksi secara pribadi bersama Hiss Noise lewat sebuah pesan manis.

4 dari 4 halaman

Pesan dari Jungkook

"Ketika aku memikirkan kalian semua, perasaan yang menggelora di dalam diriku begitu luar biasa, sehingga aku kadang-kadang berpikir, 'Bagaimana jika semua ini hilang? Atau bagaimana jika ini semua hanya mimpi?'" tulis Jungkook BTS.

Ia menyambung, "Jadi aku menulis lagu ini berdasarkan pemikiran itu, dan karena aku khawatir getaran lagu ini mungkin jadi terlalu menyedihkan, aku mencoba mengisi liriknya dengan kata-kata yang indah."

"Lagu ini hanya untukmu, dan semoga jadi lagu yang bisa memberi harapan, cahaya, dan kekuatan baik untukku, yang menulis lagu, dan kamu yang mendengarkannya," Jungkook menambahkan. "Aku selalu berterima kasih pada ARMY, dan mari buat banyak kenangan yang lebih baik di masa depan!"

"ARMY-ku, aku mencintaimu," Jungkook menutup pesannya.

Terlepas dari itu, selama periode promosi comeback untuk album Proof, BTS akan kembali ke acara musik mingguan Korea Selatan. Mulai 16 Juni 2022, menurut Soompi, BTS akan mempromosikan Yet to Come, title track dari album antologi mereka, di sejumlah acara musik mingguan.

Grup ini akan muncul di Mnet M Countdown pada 16 Juni 2022, Music Bank KBS 2TV pada 17 Juni 2022, dan SBS Inkigayo pada 19 Juni 2022, yang mana junior dari label yang sama, Yeonjun TXT, merupakan salah satu MC di acara musik tersebut. Terakhir kali BTS tampil di acara musik adalah pada Maret 2020, selama promosi untuk album Map of the Soul: 7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.