Sukses

Keluar dari London, di Mana Rumah Baru Kate Middleton dan Pangeran William?

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton berencana pindah dari rumah mereka di Istana Kensington, London, Inggris. Kepindahan ini dilakukan untuk anak-anak mereka, lapor People, Selasa (14/6/2022). Jadi, di mana rumah baru keluarga Cambridge?

Mereka akan tinggal sekitar 48 kilometer sebelah barat di Berkshire, daerah yang menampung kediaman utama Ratu Elizabeth II, Kastil Windsor. Langkah tersebut, yang pertama kali dilaporkan Sunday Times, mencerminkan perubahan kebutuhan tiga anak pasangan itu: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

George dan Charlotte akan meninggalkan sekolah mereka di London, Thomas's Battersea, pada akhir semester ini, dan akan mendaftar di sekolah di daerah Windsor. Telah dilaporkan secara luas bahwa keluarga tersebut akan menempati Adelaide Cottage di perkebunan Windsor, tapi itu belum dikonfirmasi. Istana juga belum berkomentar.

Meski sekolah anak-anak adalah alasan utama membuat perubahan besar, ada manfaat lain dari keputusan itu. Pasalnya, Berkshire merupakan rumah bagi Bucklebury, di mana orangtua Kate, Carole dan Michael Middleton, membesarkan Duchess of Cambridge dan dua saudaranya. Mereka juga masih tinggal di sana sampai sekarang.

Sementara Windsor dan Bucklebury berjarak perjalanan mobil selama 40 menit, rumah baru William dan Kate hanya beberapa menit dari properti Ratu Elizabeth II. The Sunday Times melaporkan bahwa tepat waktu bagi William dan Kate menempati "rumah besar," alias Kastil Windsor.

Diperkirakan ayah William, Pangeran Charles, tidak berencana menghabiskan banyak waktu di sana seperti yang dilakukan Ratu sekarang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terbatas di London

Seorang sumber mengatakan, "Kenyataannya, mereka sangat terbatas pada apa yang dilakukan di London. Anak-anak tidak bisa pergi ke taman dan bermain sepak bola dengan teman-teman. Rencana mereka adalah berada di sana selama 10 hingga 15 tahun ke depan,  kemudian pindah ke Anmer, yang sangat istimewa bagi mereka."

Anmer Hall, rumah pedesaan Kate Middleton dan Pangeran William di Norfolk, "adalah tempat bahagia mereka," kata seorang teman William pada surat kabar itu. Mereka akan terus menggunakan Istana Kensington sebagai markas mereka di London.

Kabar kepindahan keluarga Cambridge sebenarnya sudah berhembus sejak awal April 2022. Kala itu, The Sun melaporkan, kepindahan mereka akan terjadi musim panas tahun ini demi "tinggal lebih dekat dengan Ratu Elizabeth II."

Terkait sekolah anak-anak mereka, Kate dan William semula dilaporkan mempertimbangkan sekolah di Windsor, Bucks, dan Surrey. Mereka juga melihat-lihat Lambrook School di Ascot, di mana para orangtua mengatakan bahwa Pangeran George akan memulai sekolahnya segera.

3 dari 4 halaman

Pilihan Sekolah Lainnya

Ada pula isu yang menyatakan pasangan itu ingin George dan Charlotte masuk ke sekolah yang sama, sehingga membuka kemungkinan Marlborough College, Wilts, tempat Kate pernah jadi ketua murid. "Saya suka waktu yang saya habiskan di sana," Kate Middleton mengatakan saat kunjungan ke Jamaika Maret 2022.

Terlepas dari itu, anak bungsu, Kate dan William, Pangeran Louis, sempat mencuri perhatian pada hari terakhir perayaan Platinum Jubilee nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II. Louis dilaporkan hampir tidak bisa duduk diam di tribun penonton pada parade Jubilee Pageant, Minggu, 5 Juni 2022, waktu London.

New York Post melaporkan, bangsawan muda ini menghabiskan sebagian besar waktu dengan mengalihkan perhatian orangtua dan kakeknya selama parade. Di salah satu foto, Louis bahkan terlihat menjulurkan lidah ke arah ibunya. Bangsawan muda ini juga tampak mengangkat bantal di atas kepalanya dan menutupi kedua matanya dengan telapak tangan.

Pada satu momen, Louis duduk di pangkuan kakeknya Pangeran Charles ketika pewaris mahkota Inggris menunjuk ke pawai, seolah berupaya menarik minat anak laki-laki itu.

4 dari 4 halaman

Menikmati Perayaan

Pangeran Louis tercatat bergabung dengan orangtua, saudara kandung, kakek-nenek, dan Ratu di balkon Istana Buckingham untuk membawakan lagu penutup kontes God Save the Queen.

Terkait itu, lewat akun Twitter @KensingtonRoyal, baru-baru ini, Pangeran William dan Kate Middleton mengatakan bahwa mereka sekeluarga menikmati perayaan Platinum Jubliee Ratu Elizabeth II . Keduanya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang turut berpartisipasi dalam selebrasi tersebut.

"Terima kasih pada semua orang yang telah menunjukkan rasa terima kasih mereka pada Ratu dan 70 tahun kepemimpinannya yang menginspirasi. Dari keramaian di mal hingga komunitas yang mengadakan pesta jalanan di seluruh negeri, kami harap Anda memiliki akhir pekan yang tidak terlupakan," tulis pasangan Cambridge.

Pada cuitan selanjutnya, William dan Kate mengatakan bahwa keluarga mereka juga menikmati perayaan tersebut, terutama si putra bungsu, Louis. "Kami semua kemarin berada di suasana yang luar biasa," kata mereka disusul dengan foto Pangeran William dan Pangeran Louis yang diambil dari belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.