Sukses

BTS Anniversary ke-9, Jungkook Tulis Pesan Manis Saat Rilis Lagu My You

BTS genap merayakan ulang tahun ke-9 mereka hari ini, Senin (13/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - ARMY, sebutan penggemar BTS, benar-benar dimanjakan. Saat euforia perilisan album antologi grup tersebut, Proof, belum mereda, mereka sudah diberi kejutan manis lainnya oleh salah satu personel BTS, Jungkook.

Bertepatan dengan ulang tahun ke-9 BTS hari ini, Senin (13/6/2022), si golden maknae merilis "song for ARMY" bertajuk My You tengah malam tadi waktu Korea Selatan. Satu jam sebelumnya, idol 24 tahun (umur internasional) tersebut telah lebih dulu menggoda para penggemar melalui akun media sosial BTS.

Di sana tertulis, "22.06.13 00:00 AM," dengan keterangan "Hai" disertai emoji kelinci yang identik dengan Jungkook. Menjelaskan bahwa lagu tersebut didedikasikan sepenuhnya untuk "ARMY dan hanya ARMY," Jungkook menggambarkan inspirasi lagu yang diproduksi secara pribadi bersama Hiss Noise lewat sebuah pesan manis.

"Ketika aku memikirkan kalian semua, perasaan yang menggelora di dalam diriku begitu luar biasa, sehingga aku kadang-kadang berpikir, 'Bagaimana jika semua ini hilang? Atau bagaimana jika ini semua hanya mimpi?'" tulisnya.

Ia menyambung, "Jadi aku menulis lagu ini berdasarkan pemikiran itu, dan karena aku khawatir getaran lagu ini mungkin jadi terlalu menyedihkan, aku mencoba mengisi liriknya dengan kata-kata yang indah."

"Lagu ini hanya untukmu, dan semoga jadi lagu yang bisa memberi harapan, cahaya, dan kekuatan baik untukku, yang menulis lagu, dan kamu yang mendengarkannya," Jungkook menambahkan. "Aku selalu berterima kasih pada ARMY, dan mari buat banyak kenangan yang lebih baik di masa depan!"

"ARMY-ku, aku mencintaimu," Jungkook BTS menutup pesannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ultah ke-9 BTS

My You kemudian dipromosikan rekan segrup Jungkook, J-Hope BTS, di Instagram Story-nya. Idol yang sudah terkonfirmasi akan manggung di Lollapalooza 2022, akhir Juli ini bahkan menyertakan tautan menuju lagu tersebut ke kanal YouTube grup, sementara lagu tersebut juga bisa didengarkan di akun SoundCloud BTS.

Dalam rangka debut anniversary ke-9, RM, leader BTS, menulis pesan melalui unggahan Instagram Story-nya, Senin (13/6/2022). Berbagi kolase foto nostalgia, pelantun lagu moonchild ini menulis "#BTSandARMY."

Suga juga turun ke media sosial. Menulis di Weverse, platform berisi konten multimedia dan komunikasi artis-ke-penggemar buatan HYBE, "Waktu benar-benar berlalu sangat cepat. Ini sudah ulang tahun ke-9 (untuk BTS)."

Media sosial pun riuh akan ucapan selamat dari ARMY. Tagar #BTS9thAnniversary telah mengambil alih trending topic Twitter pagi ini. "Selamat (ulang tahun ke-)9 untuk rumah kami (BTS)," tulis salah satu penggemar.

Masih di minggu ini, para penggemar juga bisa menantikan penampilan BTS di acara musik mingguan Korea Selatan. Ini merupakan penampilan mereka setelah dua tahun hiatus.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Acara Musik Mingguan

Ya, selama periode promosi comeback mereka untuk album Proof, BTS akan kembali ke acara musik mingguan Korea Selatan. Mulai 16 Juni 2022, menurut Soompi, BTS akan mempromosikan Yet to Come, title track dari album antologi mereka, di sejumlah acara musik mingguan.

Grup ini akan muncul di Mnet M Countdown pada 16 Juni 2022, Music Bank KBS 2TV pada 17 Juni 2022, dan SBS Inkigayo pada 19 Juni 2022, yang mana junior dari label yang sama, Yeonjun TXT, merupakan salah satu MC di acara musik tersebut. Terakhir kali BTS tampil di acara musik adalah pada Maret 2020, selama promosi untuk album Map of the Soul: 7.

Setelah menunggu lama, ARMY sepertinya tidak dapat menahan kegembiraan mereka pada kenyataan bahwa 10 Juni 2022 tidak hanya berarti perilisan album, tapi personel BTS melakukan pra-rekaman di Music Bank KBS, menurut Koreaboo. Tiga anggota pertama yang tiba untuk syuting adalah hyung line: J-Hope, RM, dan Jin.

4 dari 4 halaman

Pra-rekaman Music Bank

Seperti yang diantisipasi, ketika ketiga personel BTS itu keluar dari mobil, kerumunan menggila. Ketiganya pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka saat berjalan sambil melambai pada semua orang yang datang untuk mendukung mereka.

Pesonel berikutnya yang tiba adalah Suga dan Jimin. Keduanya tampak memesona dalam pilihan busana mereka, dengan Jimin mengenakan topi ember ikonisnya dan Suga bersinar dalam ansambel serba hitam yang terlihat chic.

Jungkook berada di urutan berikutnya. Baik ARMY maupun reporter tidak dapat menyembunyikan kegembiraan mereka saat melihat anggota termuda BTS itu tiba. Mengenakan pakaian serba putih, Jungkook dengan manis memastikan untuk terus melambai pada penggemar sejak meninggalkan mobil.

V adalah personel terakhir yang tiba. Idol itu tampak modis seperti biasa dengan celana cokelat dan blus berwarna krem. Terlepas dari perubahan cuaca, V memastikan untuk melambai pada para penggemar.

Bagian dari pengalaman Music Bank untuk para idol adalah mengambil foto di tangga tertentu dan sebagian besar grup telah berpartisipasi dalam tradisi ini. Suga dan J-Hope juga membagikan foto tangga pertama mereka, sementara Jin memilih pose lebih unik.

Pelantun lagu Moon ini terlihat hampir berjongkok saat memasukkan kepalanya di antara celah pegangan tangga, menulis, "MuBank Stair Shot," di keterangan unggahan di akun Instagram-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.