Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mengenal Daun Eucalyptus, Aroma Tumbuhan pada Jasad Eril Anak Ridwan Kamil

Top 3 Berita Hari Ini, aroma tumbuhan pada Jasad Eril Anak Ridwan Kamil, Bendungan Engehalde dan cerita Atalia Praratya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Ridwan Kamil menyampaikan bahwa jasad anaknya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, telah ditemukan. Melalui akun Instagram pribadinya, Gubernur Jawa Barat itu menyebut, jasad putranya wangi seperti daun eucalyptus.

Kang Emil mengatakan, itu sungguh mukjizat kecil yang disyukurinya. Ia juga bersyukur pada Allah yang telah memberikan kesempatan untuk kembali memeluk Eril, membelai, dan memandikan putranya itu sesuai syariat Islam. Ia juga mengazankan dengan sempurna persis seperti saat Eril lahir.

Dalam unggahan sebelumnya, Emil mengatakan, jenazah putranya akan tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 dan dikebumikan Senin, 13 Juni 2022. Berita kedua yang banyak menarik perhatian masih seputar anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi. Ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.Kepolisian mengidentifikasi jenazah tersebut melalui pencocokan DNA.

Hasilnya, jenazah itu dikonfirmasi sebagai Eril. Hal itu disampaikan oleh kepolisian Swiss lewat pemberitaan resmi. Lokasi penemuan jasad dari tempat hilangnya di Sungai Aare itu cukup jauh.

Jaraknya mencapai 5,1 kilometer bila diukur dari Googlemaps. Berita ketiga yang banyak diminati kembali tentang anak Ridwan Kamil, Eril. Diketahui, Kang Emil mengambil cuti untuk kembali terbang ke Swiss terkait pencarian Eril, yang dinyatakan hilang di Sungai Aare. Belum diketahui apakah ibunda Eril, Atalia Praratya juga akan mendampingi Ridwan Kamil ke Swiss.

Seakan sudah mendapatkan firasat, Atalia membagikan unggahan terbaru tentang Eril di akun Instagramnya. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Mengenal Daun Eucalyptus, Aroma Tumbuhan pada Jasad Eril Anak Ridwan Kamil

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa jasad anaknya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, telah ditemukan. Melalui akun Instagram pribadinya, Gubernur Jawa Barat itu menyebut, jasad putranya wangi seperti daun eucalyptus.

"Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh. Lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," kata lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu lewat unggahannya di Instagram, Jumat (10/6/2022).

Selanjutnya…

6 Fakta Menarik Bendungan Engehalde, Tempat Jasad Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan

Jenazah anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi. Ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Bahwa kemarin kepolisian Bern telah bertemu kami KBRI bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal tentang ditemukannya jenazah yang diduga ananda Eril, pukul 06.50 pagi waktu Swiss 11.50 WIB," ujar Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis, 9 Juni 2022.

Selanjutnya…

Cerita Atalia Soal Kesukaan Eril Anak Ridwan Kamil pada Air

Jenazah anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat dan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi.

"Bahwa kemarin kepolisian Bern telah bertemu kami KBRI bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal tentang ditemukannya jenazah yang diduga ananda Eril, pukul 06.50 pagi waktu Swiss 11.50 WIB," ujar Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022), melansir kanal News Liputan6.com.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.