Pangeran William Tepergok Jualan Majalah di Tepi Jalan Kota London Inggris

Oleh Asnida Riani pada 11 Jun 2022, 16:01 WIB
Diperbarui 11 Jun 2022, 16:01 WIB
[Bintang] Pangeran William
Perbesar
Pangeran William. (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William, yang berada di garis ke-2 pewaris takhta Inggris, terlihat di jalan-jalan London, minggu ini. Ia tepergok menjual majalah Big Issue yang biasanya dijajakan para tunawisma.

Mengenakan topi dan rompi merah perusahaan, menurut People, Jumat, 10 Juni 2022, suami Kate Middleton ini terlihat di dekat Westminster pada Rabu, 8 Juni 2022. Tindakan ini bermaksud "menawarkan kesempatan bagi para tunawisma untuk memperoleh penghasilan melalui penjualannya."

Dalam sebuah unggahan LinkedIn memuat foto William, Matthew Gardner, seorang pensiunan kepala pengawas, mengatakan bahwa saudara iparnya telah melihat Pangeran William. Ia  menikmati "momen pribadi dengan calon Raja kita yang rendah hati dan bekerja dengan tenang, membantu yang paling membutuhkan."

Ketika calon pelanggan William mengatakan bahwa ia tidak memiliki uang receh untuk membeli majalah, Duke of Cambridge  mengeluarkan mesin kartu kredit seluler elektronik, sehingga transaksi dapat dilakukan.

"Akhir dari kesempatan unik ini adalah ketika Pangeran William bertanya pada saudara ipar saya apakah ia ingin membeli Big Issue, yang dia jawab 'Saya tidak punya uang kembalian,'" kata Gardner. Kantor William di Istana Kensington menolak berkomentar tentang laporan tersebut.

Seperti mendiang ibunya, Putri Diana, Pangeran William telah lama jadi pendukung kebutuhan komunitas tunawisma. Ketika masih remaja, ia menghabiskan malam di jalan-jalan di London untuk merasakan bagaimana rasanya jadi tunawisma dan menyoroti penderitaan mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ikuti Jejak Putri Diana

Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton ternyata mencontek Putri Diana saat mendidik anak-anaknya (Alastair Grant/AP Files)

Pangeran William telah mengikuti jejak Putri Diana dalam memperjuangkan mereka yang membantu para tunawisma. Ayah tiga anak ini juga telah jadi pelindung Centrepoint, sebuah badan amal yang juga didukungnya, sejak 2005. Ia juga mendukung pusat The Passage dan sering berkunjung saat masih kecil bersama Diana dan saudaranya, Pangeran Harry.

William juga mulai mendidik anak-anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, tentang isu ini. Saat tampil di acara khusus BBC A Berry Royal Christmas pada 2019, ia mengatakan pada baking expert Mary Berry bahwa ia telah mengajari anak-anaknya tentang alasan mereka memenangkan pekerjaan kerajaan mereka.

"Sudah di sekolah... setiap kali kami melihat seseorang yang tidur nyenyak di jalan, saya membicarakannya dan saya menunjukkannya dan saya menjelaskannya," kata William. "Dan mereka semua sangat tertarik. Mereka seperti, 'Mengapa mereka tidak bisa pulang?'"

William mengajukan diri untuk berjualan majalah hanya beberapa hari setelah keluarga kerajaan berkumpul untuk merayakan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, menandai 70 tahun penguasaha monarki itu di atas takhta.


Plantinum Jubilee Ratu Elizabeth II

Camilla, Pangeran Charles, Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlote, dan Pangeran Louis
Perbesar
Camilla, Pangeran Charles, Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlote, dan Pangeran Louis berdiri untuk menyaksikan flypast khusus dari balkon Istana Buckingham setelah Parade Ulang Tahun Ratu, Trooping the Colour, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun platinum Ratu Elizabeth II, di London pada 2 Juni 2022. (DANIEL LEAL / AFP)

Dalam rangkaian Plantinum Jubilee Ratu Elizabeth II, anak bungsu Pangeran Wiiliam dan Kate Middleton, Pangeran Louis, sukses jadi sorotan dengan kepribadiannya yang ceria. Salah satunya saat ia memakai baju pelaut ketika ikut tampil di balkon Istana Buckingham.

Mengutip Page Six, bangsawan berusia empat tahun itu mengenakan baju pelaut yang pertama kali dipakai Pangeran William semasa kecil. Busana itu dipakai Duke of Cambridge di acara yang sama pada 1985 silam, ketika berusia dua tahun.

Baju pelaut itu didominasi warna putih dengan garis biru tua yang serasi di kerah dan lengan. Hal tersebut membuat penggemar kerajaan percaya bahwa busana itu adalah pakaian yang sama yang dipertahankan dengan sempurna hampir 40 tahun lamanya.

Pada Kamis, 2 Juni 2022, Pangeran Louis bergabung dengan saudara-saudaranya, Pangeran George dan Putri Charlotte yang mengenakan gaun periwinkle manis dengan pita. Mereka terlihat naik kereta kerajaan bersama ibu mereka, Kate Middleton, yang memilih gaun jas putih dan topi biru laut.

Pangeran Louis begitu ekspresif berada di balkon Istana Buckingham ketika dipotret dan berada di sebelah nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II. Ia bahkan tampak berteriak selama flypast sambil menutupi telinganya, sedangkan ayahnya sedikit lebih pendiam ketika ia menghadiri acara dengan gaya yang sama.


Parade Ultah Ratu Elizabeth II

Putri Anne, Camilla, Pangeran Charles, Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlote, dan Pangeran Louis
Perbesar
Camilla, Pangeran Charles, Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlote, dan Pangeran Louis berdiri untuk menyaksikan flypast khusus dari balkon Istana Buckingham setelah Parade Ulang Tahun Ratu, Trooping the Colour, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun platinum Ratu Elizabeth II, di London pada 2 Juni 2022. (DANIEL LEAL / AFP)

Keluarga kerajaan berparade di jalan-jalan London pada Kamis, 2 Juni 2022, untuk merayakan perayaan ulang tahun resmi Ratu Elizabeth II, Trooping the Colour, yang kembali setelah dua tahun. Pada momen ini, seluruh anggota kerajaan berkoordinasi dalam nuansa biru yang dianggap sebagai warna favorit Ratu.

Ratu Elizabeth II tampak berbalut powder blue coat dengan hiasan manik-manik putih dan topi yang serasi. Ia terlihat melambai pada banyak warga untuk memulai akhir pekan Platinum Jubilee, yang berlangsung 2--5 Juni 2022.

Ratu berusia 96 tahun ini bergabung dengan hampir seluruh keluarganya kemudian bepergian dengan kereta menuju Istana Buckingham, dikelilingi ribuan penonton yang bersorak. Kate Middleton terlihat mengenakan gaun mantel Alexander McQueen berwarna putih yang dipasangkan dengan topi Philip Treacy biru laut.

Penampilan istri Pangeran William ini turut dilengkapi anting-anting safir, berlian, serta kalung yang serasi. Kedua perhiasan tersebut sebelumnya dimiliki Putri Diana, begitu pula cincin pertunangannya. Kate telah mengenakan versi gaun dalam berbagai warna sepanjang tahun dan mengenakan tampilan yang sama pada Juni 2021 ke resepsi para pemimpin G7.

[Bintang] Pewaris Kerajaan Inggris
Perbesar
Infografis pewaris Kerajaan Inggris. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya